March
16
2022
     23:03

Usaha Berbasis Teknologi Mendominasi Ajang Young Entrepreneurs Global

Usaha Berbasis Teknologi Mendominasi Ajang Young Entrepreneurs Global
ILUSTRASI. Ilustrasi Opini - Perempuan, Aral dan Keadilan Wirausaha

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Young Entrepreneurs (YSE) Global 2021 yang diselenggarakan oleh Singapore International Foundation (SIF) mengumumkan enam perusahaan sosial yang berhasil menerima hadiah S$ 20.000.. 

Di tahun ini, hampir 70% dari solusi tim yang berpartisipasi merupakan usaha yang berbasis teknologi. Meningkat tiga kali lipat dari edisi sebelumnya, Dan merupakan rekor baru untuk program YSE Global.

Berikut adalah keenam tim pemenang (dalam urutan abjad):
1. Akyas Sanitation (Yordania)
2. Kanpur Flowercycling Private Limited (Phool.co) (India)
3. Khmer Super Plantfood (Kamboja)
4. Sojourner Brother (Singapura)
5. TACT (Thailand)
6. Vembi  (India)

Pendiri usaha sosial Daughters Of Tomorrow dan Anggota Parlemen di Singapura, Carrie Tan menyampaikan, pekerjaan yang dilakukan oleh wirausahawan sosial sangat penting. "Mereka memiliki cara baru yang berkelanjutan untuk mengatasi kebutuhan sosial dan lingkungan yang belum terselesaikan di tengah masyarakat," kata Carrie, dalam rilis yang diterima Kontan.co,id (rabu (16/3). 

YSE Global hadir dengan tujuan untuk menginspirasi, membekali, dan memungkinkan kelompok pemuda dari berbagai negara untuk memulai atau mengembangkan usaha sosial mereka. Program unggulan SIF yang telah ada selama 12 tahun ini telah membina lebih dari 1.300 alumni dari 42 negara dan jaringan global dari 628 perusahaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved