August
28
2024
     11:53

United Tractors Raih Partnership Award Fakultas Teknik UI 2024,Terapkan Link & Match

United Tractors Raih Partnership Award Fakultas Teknik UI 2024,Terapkan Link & Match
ILUSTRASI. Para peraih penghargaan Partnership Award pada kategori Industry Immersion.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT United Tractors Tbk (UT) kembali menunjukkan komitmennya dalam memajukan pendidikan generasi muda di Indonesia. Berkat konsistensinya, UT berhasil meraih penghargaan Partnership Award ajang Engineering Network pada Dies Natalis ke-60 Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) 2024. Dalam ajang ini, UT mendapatkan dua penghargaan pada kategori Continuing Education dan Industry Immersion.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas kontribusi aktif UT dalam memfasilitasi mahasiswa mengenal dunia industri secara langsung, melalui program magang mahasiswa, kunjungan industri, dan program sertifikasi Profesi Insinyur. Penghargaan ini diserahkan secara langsung kepada Corporate University (Corpu) Rector UT, Ahmad Anwari di FTUI, Depok pada tanggal (26/08/2024).

“Kami yakin banyak karya besar yang telah ditorehkan dan bermanfaat bagi bangsa dan negara melalui interdisipliner dalam bidang teknik serta kolaborasi yang erat antara dunia pendidikan dan industri.

Banyak manfaat dan inovasi FTUI yang terbukti memberikan nilai tambah bagi UT. Kami berharap kolaborasi ini dapat terus diperkuat untuk memenuhi kebutuhan yang semakin kompleks di masa mendatang,”  Ujar Direktur Human Capital & Sustainability UT, Edhie Sarwono.

Adapun indikator penilaian dalam kategori Continuing Education, UT dinilai sebagai Perusahaan yang berkomitmen dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM)  yang memenuhi standar akademis. Hal ini dibuktikan dengan standarisasi kompetensi karyawan spesialis melalui program sertifikasi Pendidikan Profesi Insinyur.

Program sertifikasi ini ditempuh melalui Jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang diikuti oleh karyawan jalur spesialis baik dari Product Reliability & Technical Support Engineering, Product Application Engineering maupun Parts Supply Chain Optimization Engineering.

Selanjutnya, indikator penilaian pada kategori Industry Immersion dinilai dari kontribusi mitra di dunia industri dalam mewujudkan link and match antara dunia pendidikan dan industri.

Program yang diusung UT dalam kategori ini berupa program Kunjungan Industri dan Edukasi terkait alat berat di Perusahaan, serta program magang Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) yang berada di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

UT akan senantiasa berupaya dalam meningkatkan kualitas program yang telah berjalan dan mengembangkan program baru yang inovatif melalui implementasi environmental, social, and governance (ESG).

Harapannya, melalui program ini semakin banyak generasi muda yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri. Hal ini sejalan dengan komitmen UT dalam memberikan berkontribusi kepada kesejahteraan dan keberlanjutan masyarakat Indonesia di seluruh wilayah operasinya.

Sekilas Tentang United Tractors
PT United Tractors Tbk (UT) yang dikenal sebagai distributor alat berat terbesar di Indonesia telah berdiri sejak tahun 1972. Saat ini UT telah berkembang dan memiliki lima pilar bisnis, yaitu Mesin Konstruksi, Kontraktor Penambangan, Pertambangan, Industri Konstruksi dan Energi. Sebagai kontribusi UT terhadap pencapaian Sasaran Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), UT secara konsisten melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menjunjung tinggi keberlanjutan.

ESG United Tractors
Sebagai perusahaan alat berat, pertambangan, dan energi kelas dunia, serta pengalaman selama lebih dari 50 tahun di Indonesia, UT berkomitmen untuk menghadirkan masa depan yang berkelanjutan. Hal ini dilakukan melalui penerapan prinsip ESG yang efektif dengan memperhatikan lingkungan, berdampak baik bagi sosial masyarakat, serta menjunjung tata kelola perusahaan yang baik pada seluruh level operasi bisnisnya. Di sisi lainnya, UT juga melakukan optimalisasi kompetensi, keahlian, dan aset strategis yang dimiliki untuk menghadirkan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: United Tractors&BPBD DKI Jakarta Gelar Festival Pendidikan Kesiapsiagaan Bencana2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved