July
17
2023
     19:46

UNIQLO Rayakan 1 Tahun Proyek T-shirt Amal Peace for All dengan Merilis 4 Desain Baru

UNIQLO Rayakan 1 Tahun Proyek T-shirt Amal Peace for All dengan Merilis 4 Desain Baru
ILUSTRASI. UNIQLO mengumumkan peluncuran empat desain baru untuk proyek T-shirt amal Peace for All yang masih berlangsung hingga saat ini.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Perusahaan ritel global asal Jepang UNIQLO hari ini mengumumkan peluncuran empat desain baru untuk proyek T-shirt amal PEACE FOR ALL yang masih berlangsung hingga saat ini. Koleksi terbaru ini menampilkan berbagai desain grafis baru yang dirancang secara khusus untuk proyek ini oleh sejumlah kolaborator, termasuk fotografer Daido Moriyama, Direktur Kreatif Marni Francesco Risso, seniman Julian Opie, serta aktris sekaligus Duta UNIQLO LifeWear, Haruka Ayase.

UNIQLO meluncurkan proyek PEACE FOR ALL pada tanggal 17 Juni 2022 sebagai langkah nyata untuk berkontribusi dalam menciptakan perdamaian global. Fast Retailing, perusahaan induk UNIQLO, menyumbangkan keuntungan dari penjualan T-shirt ini kepada tiga organisasi internasional yang memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak kemiskinan, diskriminasi, kekerasan, dan konflik. Secara global, donasi diberikan secara merata kepada Badan Pengungsi PBB UNHCR, Save the Children, dan Plan International, melalui perwakilan masing-masing organisasi di Jepang.

Hingga saat ini, kaos PEACE FOR ALL telah menampilkan desain dari 20 tokoh terkenal di dunia yang memiliki hubungan erat serta dan visi perdamaian yang sama dengan UNIQLO, termasuk arsitek Tadao Ando, novelis Haruki Murakami, dan legenda tenis Roger Federer. Pada akhir Februari 2023, secara global proyek PEACE FOR ALL telah menjual sebanyak 1.073.687 T-shirt.

Sejauh ini, secara global donasi yang terkumpul telah disalurkan kepada organisasi bantuan internasional sebagai bagian dari proyek untuk membantu mereka yang terkena dampak konflik dan bencana di berbagai lokasi seperti Ukraina, Sudan, Vietnam, dan Bangladesh.

Khusus Indonesia sendiri, sebagian hasil penjualan dari proyek ini didonasikan kepada Save the Children Indonesia (Yayasan Sayangi Tunas Cilik) untuk mencegah kemiskinan, diskriminasi dan konflik di Indonesia.

Koji Yanai, Group Senior Executive Officer of UNIQLO parent company Fast Retailing, mengungkapkan: “Kami memulai proyek ini satu tahun lalu dengan keyakinan bahwa UNIQLO LifeWear memiliki ‘Power of Clothing’ yang mampu melindungi sesama manusia, mewarnai kehidupan mereka, dan memperkaya masyarakat. Saya sangat gembira dan sangat berterima kasih atas dukungan yang luar biasa dari begitu banyak orang serta jumlah donasi yang telah kami berikan. Kami berharap dapat terus memperluas jaringan kolaborator kami seiring dengan berkembangnya dan berlanjutnya proyek ini.”

Tentang Save the Children
Save the Children Indonesia merupakan bagian dari gerakan global Save the Children Internasional yang bekerja memperjuangkan hak-hak anak di lebih dari 120 negara di dunia. Di Indonesia, misi Save the Children dilakukan sejak tahun 1976. Save the Children di Indonesia terdaftar dengan nama entitas Yayasan Save the Children Indonesia berdasarkan SK Kemenkumham No. AHU-0001042.AH.01.05 Tahun 2021.

Tentang PEACE FOR ALL
UNIQLO pertama kali meluncurkan proyek PEACE FOR ALL pada tanggal 17 Juni 2022, dan hingga saat ini telah menghadirkan berbagai desain dari 30 kolaborator (termasuk dalam koleksi terbaru ini). Hingga akhir Februari 2023, UNIQLO telah berhasil menjual sebanyak 1.073.687 T-shirt dan menggalang dana sebesar 322.106.100 yen. Perusahaan induk UNIQLO, Fast Retailing menyumbangkan 100% keuntungan dari penjualan T-shirt ini ( atau setara dengan 20% dari harga jual masing-masing produk) kepada tiga organisasi bantuan internasional (UNHCR, Save the Children, Plan International Inc,) yang membantu mereka yang terkena dampak kemiskinan, diskriminasi, kekerasan, dan konflik.

Tentang UNIQLO LifeWear
Busana yang berasal dari nilai Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear dibuat dengan keanggunan modern yang menjadi dasar gaya setiap individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang selalu dibuat lebih sempurna. Desain paling sederhana menyembunyikan detail paling bijaksana dan modern. Bahan dan potongan dengan fit terbaik dibuat agar dapat diakses oleh semua orang dengan harga terjangkau. LifeWear adalah pakaian yang terus berinovasi, menghadirkan lebih banyak kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan kenyamanan yang lebih baik untuk kehidupan manusia.

Tentang UNIQLO and Fast Retailing
UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group, seperti GU, Theory, PLST, Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,3 Triliun yen untuk tahun 2022 terakhir, pada 31 Agustus 2022 (US $16,6 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2022 sebesar 1 Dollar = 138,7 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian terbesar di dunia , dan UNIQLO adalah peritel khusus terkemuka di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki total lebih dari 2.400 toko di seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara.

Dengan pernyataan perusahaan yang berkomitmen untuk mengganti pakaian, mengubah kebijaksanaan konvensional, dan mengubah dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai baru dan unik untuk memperkaya kehidupan orang di mana pun. Untuk informasi lebih lanjut tentang UNIQLO dan Fast Retailing.

Baca Juga: Makin Dekat di Hati, Gojek Hadirkan Desain Ikonik Eksklusif pada Kaos UTme! Uniqlo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved