December
08
2022
     09:28

UNIQLO Rangkul Karyawan Disabilitas lewat Seni di People with Disability Gathering

UNIQLO Rangkul Karyawan Disabilitas lewat Seni di People with Disability Gathering
ILUSTRASI. Memperingati Hari Penyandang Disabilitas Internasional, perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang, UNIQLO mengajak karyawan termasuk penyandang disabilitas untuk merayakan keberagaman melalui kegiatan seni yang bertema ?Inclusion in Art?.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Memperingati Hari Penyandang Disabilitas Internasional, perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang, UNIQLO mengajak karyawan termasuk penyandang disabilitas untuk merayakan keberagaman melalui kegiatan seni yang bertema “Inclusion in Art”. Acara ini merupakan salah satu implementasi salah satu pilar keberlanjutan untuk memberikan ruang bagi semua orang dari berbagai latar belakang.

Dalam acara tersebut, UNIQLO berkolaborasi dengan kitaoneus.asia, sebuah yayasan yang berfokus pada advokasi disabilitas serta empowerment, entrepreneur dan accessible tourism bagi disabilitas, mengajak 25 karyawan yang terdiri dari 17 orang dengan berbagai disabilitas dan 8 orang non disabilitas dari beberapa divisi dalam beberapa kegiatan diantaranya menampilkan sebuah musikalisasi puisi yang ditampilkan dalam bahasa isyarat  dan melukis di eco bag.

People with Disability Gathering 2022 : Inclusion in Art merupakan wujud komitmen UNIQLO untuk turut serta memberikan kesempatan kerja dan peluang pengembangan diri bagi para penyandang disabilitas sebagai upaya kepedulian terhadap pemenuhan hak-hak mereka.

Sejak tahun 2014, UNIQLO mulai aktif merekrut penyandang disabilitas di Indonesia. Berdasarkan data per November 2022, saat ini terdapat 17 staf penyandang disabilitas intelektual, wicara dan pendengaran yang bekerja di 17 gerai UNIQLO Indonesia. Melalui kegiatan ini, diharapkan UNIQLO bisa memberikan inspirasi untuk bisa saling menghormati dan menerima di dalam lingkungan kerja.

Tentang UNIQLO LifeWear

Busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan gaya modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna. Kesederhanaan desain dengan detail-detail modern yang tersembunyi dan penuh pemikiran. Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau. LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, lebih hangat, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan bermasyarakat.
 
Tentang UNIQLO and Fast Retailing

UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, Theory, PLST (Plus T), Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2.3 Triliun Yen untuk tahun 2022, tahun fiskal yang berakhir pada Agustus 2022 (USD 16.6 milyar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2022 1 US Dollar = 138.7 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.

Baca Juga: UNIQLO Luncurkan 2 Koleksi UT Populer Makoto Shinkai dan SPY X FAMILY November Ini

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved