August
03
2023
     21:35

UNIQLO Luncurkan Koleksi Kolaborasi UT Hey, Let’s Go! Eksklusif di Asia Tenggara

UNIQLO Luncurkan Koleksi Kolaborasi UT Hey, Let’s Go! Eksklusif di Asia Tenggara
ILUSTRASI. UNIQLO pada Kamis (3/8) mengumumkan peluncuran koleksi kolaborasi ?Hey, Let?s Go!? bersama Studio Ghibli pada tanggal 21 Agustus mendatang.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - UNIQLO hari ini mengumumkan peluncuran koleksi kolaborasi “Hey, Let’s Go!” bersama Studio Ghibli pada tanggal 21 Agustus mendatang. Koleksi terbaru ini diharapkan dapat memberikan keceriaan dan semangat musim panas kepada para pelanggan di kawasan Asia Tenggara. Untuk merayakan momen spesial ini, UNIQLO Asia Tenggara akan menggelar serangkaian acara menarik untuk para penggemar Studio Ghibli dari segala usia.

Koleksi kolaborasi UNIQLO dan Ghibli kedua khusus untuk Asia Tenggara
Koleksi terbaru ini hanya akan dijual di toko-toko UNIQLO dan melalui UNIQLO.com di enam negara, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, dan Vietnam. Sebanyak 27 produk yang ditawarkan dalam koleksi ini dirancang dengan memadukan ilustrasi dari film-film paling ikonik Studio Ghibli dengan desain kreatif dari seniman asal Thailand, Kanyada, dan produser veteran Studio Ghibli, Toshio Suzuki.

Produk-produk dalam koleksi ini hadir dalam berbagai ukuran untuk pria, anak-anak, dan bayi, serta mencakup T-shirt, kemeja, sweatshirt, kaus kaki, dan Round Mini Shoulder Bag yang populer di berbagai belahan dunia.

Rangkaian acara khusus di Bugis+ di Singapura
Seiring dengan peluncuran koleksi ini, para penggemar Studio Ghibli dari berbagai usia akan dapat menikmati serangkaian acara khusus yang penuh dengan kegembiraan. Sebuah festival film yang menayangkan enam film Studio Ghibli secara gratis akan digelar mulai tanggal 17 Agustus di bioskop Golden Village, Bugis+ di Singapura. Selama periode terbatas, Bugis+ juga akan mengadakan pengumpulan prangko khusus serta menghadirkan spot foto menarik yang menampilkan berbagai adegan terkenal dari "My Neighbor Totoro" dan "Spirited Away," serta memajang model besar dari beberapa karakter populer seperti Totoro dan Ponyo.

Acara khusus di UNIQLO Indonesia
Selanjutnya, sejumlah gerai UNIQLO di Asia Tenggara akan mengadakan serangkaian acara yang mendukung peluncuran koleksi ini. Khusus acara di Indonesia, UNIQLO akan menyediakan satu booth yang berlokasi di UNIQLO One District at Puri untuk mengajak anak-anak berkreasi dengan membuat sketsa dari karakter ikonik Ghibli, Makkuro Kurosuke (Dust Bunny) dan menempelkannya di dinding seni yang akan penuh dengan kenangan pengunjung terhadap karakter tersebut, sekaligus menikmati keseruan permainan Petak Umpet Ghibli. Kegiatan ini sangat bisa dilakukan dan dinikmati oleh seluruh pengunjung toko dari anak-anak hingga dewasa.

Detail Acara
Tanggal    : 21 Agustus - 20 October 2023
Lokasi    : UNIQLO One District at Puri, Metland Puri, Tangerang
Kegiatan    : Let"s Draw Your Dust Bunny
Waktu    : Setiap hari, pukul 10.00 s/d 22.00
Tiket Masuk    : Gratis

Tentang Kanyada Phatan

Kanyada Phatan adalah seorang seniman asal Thailand dan karyanya “From Pak Thong Chai” tengah diserialisasikan di Neppu, sebuah buklet bulanan yang diterbitkan oleh Studio Ghibli di Jepang. Ia menyumbangakan sebuah foto dan puisi setiap bulannya. Kanyada adalah penulis The Tale of Ghibli Museum dan co-penulis Goro, Where Did You Come From, Where Are You Going? dan Words of Wisdom I Heard from Ghibli’s Suzuki About Work (keduanya diterbitkan di Jepang). Pada tahun 2022, ia menerbitkan KANYADA, sebuah kumpulan foto pemandangan indah daerah Pak Thong Chai di Thailand.

Tentang Toshio Suzuki

Toshio Suzuki lahir di Nagoya pada tahun 1948. Setelah lulus dari Fakultas Sastra Universitas Keio, ia bergabung dengan Tokuma Shoten Publishing. Setelah bekerja di majalah mingguan Asahi Geino, ia kemudian berpartisipasi dalam peluncuran majalah animasi bulanan Animage. Saat menjabat sebagai wakil editor dan pemimpin redaksi, ia terlibat dalam produksi sejumlah film karya Isao Takahata dan Hayao Miyazaki, termasuk Nausicaä of the Valley of the Wind, Grave of the Fireflies, dan My Neighbor Totoro. Ikut mendirikan Studio Ghibli pada tahun 1985 dan mengabdikan diri pada Studio Ghibli sejak tahun 1989. Sejak itu, ia memproduksi hampir semua film layar lebar Studio Ghibli. Saat ini, ia menduduki posisi Direktur Perwakilan dan Produser di Studio Ghibli.

Ringkasan Koleksi
Tgl. Peluncuran:    Senin, 21 Agustus 2023 di Toko UNIQLO terdekat dan UNIQLO.com
Produk:            STUDIO GHIBLI UT Collection
Pria: 13 desain T-shirt, kemeja, dan sweatshirt dengan harga mulai dari Rp 199.000 hingga Rp 499.000
Anak: 6 desain T-shirt dengan harga Rp 149.000
Bayi: 3 Desain T-shirt dengan harga Rp 149.000
Aksesoris: 5 desain tas dan kaos kaki dengan harga mulai dari Rp 79.000 hingga 199.000
Ketersediaan:    Semua toko UNIQLO di Indonesia dan secara online melalui UNIQLO.com

Tentang UNIQLO LifeWear
Busana yang berasal dari nilai Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear dibuat dengan keanggunan modern yang menjadi dasar gaya setiap individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang selalu dibuat lebih sempurna. Desain paling sederhana menyembunyikan detail paling bijaksana dan modern. Bahan dan potongan dengan fit terbaik dibuat agar dapat diakses oleh semua orang dengan harga terjangkau. LifeWear adalah pakaian yang terus berinovasi, menghadirkan lebih banyak kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan kenyamanan yang lebih baik untuk kehidupan manusia.
 
Tentang UNIQLO and Fast Retailing
UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group, seperti GU, Theory, PLST, Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,3 Triliun yen untuk tahun 2022 terakhir, pada 31 Agustus 2022 (US $16,6 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2022 sebesar 1 Dollar = 138,7 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian terbesar di dunia , dan UNIQLO adalah peritel khusus terkemuka di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki total lebih dari 2.400 toko di seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara.

Dengan pernyataan perusahaan yang berkomitmen untuk mengganti pakaian, mengubah kebijaksanaan konvensional, dan mengubah dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai baru dan unik untuk memperkaya kehidupan orang di mana pun. Untuk informasi lebih lanjut tentang UNIQLO dan Fast Retailing, silahkan kunjungi www.uniqlo.com dan www.fastretailing.com..

Tentang STUDIO GHIBLI
Studio Ghibli didirikan pada tahun 1985 oleh sutradara film animasi Isao Takahata dan Hayao Miyazaki, dan telah memproduksi dua puluh empat film layar lebar. Sebagian besar film produksi Studio Ghibli menduduki peringkat nomor satu di box office di Jepang pada tahun peluncurannya. SPIRITED AWAY (2001), HOWL'S MOVING CASTLE (2004) dan PRINCESS MONONOKE (1997) merupakan tiga dari sepuluh film terlaris di Jepang. Film-film Studio Ghibli telah meraih berbagai penghargaan dan pujian dari kritikus film dan spesialis animasi di seluruh dunia. SPIRITED AWAY juga dianugerahi Golden Bear untuk kategori Best Feature Film di Berlin International Film Festival 2002 dan memenangkan Academy Awards 2002 untuk kategori Best Animated Feature Film. Pada bulan Oktober 2001, Studio Ghibli bekerja sama dengan The Tokuma Memorial Cultural Foundation for Animation untuk mendirikan Ghibli Museum di Mitaka yang dirancang sendiri oleh Hayao Miyazaki. THE WIND RISES (2013), THE TALE OF THE PRINCESS KAGUYA (2013), WHEN MARNIE WAS THERE (2014) dan THE RED TURTLE (2016) berhasil meraih empat nominasi berturut-turut untuk kategori Best Animated Feature Film di ajang Academy Awards, dan EARWIG AND THE WITCH menjadi pilihan resmi Cannes Film Festival 2020. Film terbaru Studio Ghibli THE BOY AND THE HERON telah dirilis di Jepang pada tanggal 14 Juli 2023.

Baca Juga: UNIQLO Luncurkan Aplikasi StyleHint di Indonesia

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved