May
26
2023
     19:22

UNIQLO 1st Neighborhood Store in Indonesia Resmi Dibuka, Masyarakat Sambut Antusias

UNIQLO 1st Neighborhood Store in Indonesia Resmi Dibuka, Masyarakat Sambut Antusias
ILUSTRASI. Antrian masyarakat yang antusias menyambut kehadiran Uniqlo One District di Puri pada hari pertama pembukaan 26 Mei 2023.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Perusahaan ritel global asal Jepang UNIQLO, hari ini resmi membuka toko ke-64 sekaligus toko pertama di Indonesia yang menghadirkan konsep Neighborhood Store sebagai bagian dari perayaan 10 tahun perjalanan UNIQLO di Indonesia.

Berlokasi dekat dengan pemukiman yang terkoneksi dengan area komersial maupun ruang publik serta didukung berbagai fasilitas pendukung, kehadiran UNIQLO One District at Puri diharapkan dapat memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda dan lebih nyaman sebagai wujud komitmen UNIQLO memberikan kemudahan kepada pelanggan setianya untuk menikmati pakaian yang berkualitas melalui koleksi LifeWear.

“Melihat antusiasme masyarakat Indonesia yang terus meningkat selama 10 tahun ini dalam mencari kenyamanan dan kualitas yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan gaya hidupnya sehari-hari, mendorong kami untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi pelanggan setia kami.

Tidak hanya menciptakan pakaian yang baik melalui koleksi LifeWear, kami juga berupaya memudahkan hidup masyarakat melalui toko terbaru kami dengan konsep Neighborhood Store yang berdiri dan bertumbuh bersama masyarakat sekitar. Kami memikirkan setiap detail yang diharapkan bisa membuat pelanggan setia kami merasa nyaman saat berbelanja. Selamat menikmati pengalaman berbeda dan menyenangkan di UNIQLO One District at Puri,” ujar Naoki Kamogawa, President Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia).

UNIQLO One District at Puri yang merupakan toko ke-64 di Indonesia dibuka secara resmi tepat pukul 06.00 WIB yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Naoki Kamogawa, President Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia), Satoshi Hatase - Senior Group Officer PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) dan Takenari Motoda - Group Officer PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) didampingi oleh Olivia Surodjo dan Solidi Silvester Korompis - Direktur PT Metropolitan Karyadeka Development, Regina Vidia Rosanti - Store Manager UNIQLO One District at Puri, dan pengunjung pertama UNIQLO One District at Puri. Usai pemotongan pita, pelanggan yang telah mengantri sejak beberapa jam sebelum pembukaan pun sangat antusias memasuki area toko untuk berbelanja koleksi LifeWear favoritnya.

UNIQLO One District at Puri menjadi toko UNIQLO pertama di Indonesia yang mengusung konsep Neighborhood Store. Dibuat untuk mempermudah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan gaya hidupnya, toko seluas 2000 m2 ini dikelola secara mandiri dengan lorong yang lebih lebar dan ceiling yang lebih tinggi.

Selain itu, terdapat pula sustainability corner yang berbeda dari toko UNIQLO lainnya dimana area ini khusus diperuntukan untuk anak-anak sehingga kenyamanan berbelanja bisa didapatkan dari mulai anak-anak sampai orang dewasa. Sustainability corner ini menghadirkan perpustakaan mini, area baca dengan kursi dan meja yang terbuat dari kayu daur ulang serta permainan sensori untuk mengakomodasi aktivitas bermain anak dan membaca di dalam toko.

Pembukaan UNIQLO One District at Puri ini juga menandai selebrasi 10 tahun perjalanan UNIQLO di Indonesia melalui berbagai keuntungan berbelanja serta penawaran terbatas selama periode pembukaan pada 26 Mei - 1 Juni 2023. Beberapa koleksi atasan seperti Cardigan Proteksi Sinar UV Kerah Bulat Lengan Panjang, AIRism Katun T-Shirt Oversize Kerah Bulat U untuk pria, dan T-Shirt Waffle Kerah Bulat Lengan Panjang untuk wanita, serta koleksi bawahan seperti Celana Ankle Rapi dan Celana Katun Ankle Rileks untuk pria dan wanita bisa didapatkan dengan harga yang spesial hanya selama periode tersebut.

Koleksi spesial juga turut hadir mewarnai momen pembukaan toko UNIQLO One District at Puri serta perayaan UNIQLO 10th anniversary diantaranya koleksi edisi terbatas UT Magic for All Goes to Indonesia yang menampilkan graphic pose ikonik Mickey Mouse menggunakan pakaian tradisional Bali dan Madura serta koleksi kolaborasi UNIQLO dengan merek lokal ternama yang menjadi salah satu bagian erat dari kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari, yaitu Gojek, Indomie, dan Tolak Angin untuk koleksi UTme! yang desain limited pre-print-nya juga bisa didapatkan di UNIQLO One District at Puri.

Selain itu, berbagai promo menarik pun telah disiapkan khusus pada periode pembukaan saja, diantaranya tote bag edisi spesial UNIQLO 10th Anniversary dengan minimum pembelanjaan Rp. 699.000 tidak berlaku kelipatan dan Exclusive Thermal Tumbler dengan pembelanjaan senilai Rp. 500.000 berlaku kelipatan, keduanya selama persediaan masih ada. Selain itu, bagi pengguna baru aplikasi UNIQLO akan mendapatkan UNIQLO App Welcome Coupon senilai Rp. 50.000.

Spesial hanya untuk pembelanjaan di UNIQLO One District at Puri, pelanggan berkesempatan memenangkan 2 paket trip gratis ke Jepang 5 hari 4 malam untuk 1 orang pemenang top spender hanya dengan melakukan transaksi pembelian di UNIQLO One District at Puri pada tanggal 26 Mei 2023, pukul 06.00-10.00 (*syarat dan ketentuan yang berlaku).

Melengkapi kemeriahan tersebut, sebagai salah satu destinasi belanja keluarga khususnya akhir pekan ini, UNIQLO One District at Puri juga telah menyiapkan free photobox untuk setiap pembelanjaan UT apapun di UNIQLO One District at Puri. Para pelanggan pun tidak perlu khawatir untuk mencari makanan dan minuman selama berburu koleksi LifeWear selama periode pembukaan pada 26-29 Mei 2023 karena UNIQLO telah menyiapkan UNIQLO Food Festival yang menyajikan berbagai makanan dan minuman. Untuk setiap struk pembelian, pelanggan bisa mendapatkan 1 kupon yang bisa ditukarkan dengan 1 jenis makanan atau minuman gratis hanya di UNIQLO One District at Puri.

UNIQLO One District at Puri juga menyediakan ruang ganti khusus bagi penyandang disabilitas yang dilengkapi bangku serta pegangan khusus untuk memudahkan penyandang disabilitas saat mencoba koleksi LifeWear favoritnya dengan nyaman. Tidak hanya itu, sebagai komitmen UNIQLO untuk mendukung bisnis lokal, melalui program UKM Neighborhood Collaboration dengan tujuan mengenalkan produk UKM lokal kepada masyarakat luas, khususnya oleh pelanggan setia UNIQLO, toko ini juga menampilkan produk-produk UKM yang telah terpilih melalui proses kurasi yang dilakukan oleh UNIQLO bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang serta Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang.

Di UNIQLO One District at Puri, terdapat 6 UKM pilihan yang terdiri dari beberapa produk khas, seperti rajutan, aksesoris dari bahan alam sekitar Banten, produk kayu jati, souvenir dari perca kain dan limbah tanaman.

Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 1 (satu) tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya untuk dapat turut berpartisipasi dalam program yang sama. Hal ini diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam membantu memajukan perekonomian daerah dan juga mendukung program pemerintah untuk memajukan UKM lokal di kancah global.

Ajak keluarga dan kerabat Anda ke UNIQLO One District at Puri untuk ikut menghabiskan akhir pekan bersama dengan menikmati pengalaman berbeda dalam berbelanja yang menyenangkan, nyaman, dan berkesan.

Tentang UNIQLO LifeWear
Busana yang berasal dari nilai Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear dibuat dengan keanggunan modern yang menjadi dasar gaya setiap individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang selalu dibuat lebih sempurna. Desain paling sederhana menyembunyikan detail paling bijaksana dan modern. Bahan dan potongan dengan fit terbaik dibuat agar dapat diakses oleh semua orang dengan harga terjangkau. LifeWear adalah pakaian yang terus berinovasi, menghadirkan lebih banyak kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan kenyamanan yang lebih baik untuk kehidupan manusia.
 
Tentang UNIQLO and Fast Retailing
UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group, seperti GU, Theory, PLST, Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,3 Triliun yen untuk tahun 2022 terakhir, pada 31 Agustus 2022 (US $16,6 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2022 sebesar 1 Dollar = 138,7 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian terbesar di dunia , dan UNIQLO adalah peritel khusus terkemuka di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki total lebih dari 2.400 toko di seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara.

Dengan pernyataan perusahaan yang berkomitmen untuk mengganti pakaian, mengubah kebijaksanaan konvensional, dan mengubah dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai baru dan unik untuk memperkaya kehidupan orang di mana pun.

Baca Juga: UNIQLO 1st Neighborhood Store in Indonesia Akan Dibuka 26 Mei 2023 Mulai Pukul 6 Pagi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Kenali Lebih Dalam Resistansi AMR

22 NOVEMBER 2024 / 14:03 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved