July
03
2024
     11:43

TRIS Optimis Penjualan Meningkat di 2024 dengan Unggulkan Custom Order

TRIS Optimis Penjualan Meningkat di 2024 dengan Unggulkan Custom Order
ILUSTRASI. Trisula Grup yang dikendalikan oleh PT Trisula International Tbk(TRIS), perusahaan publik yang beroperasi di sektor tekstil dan garmen berencana untuk meningkatkan angka penjualan di tahun 2024 dengan mengunggulkan kemampuan mereka untuk memenuhi customized order atau pesanan khusus.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Trisula Grup yang dikendalikan oleh PT Trisula International Tbk (TRIS), perusahaan publik yang beroperasi di sektor tekstil dan garmen berencana untuk meningkatkan angka penjualan di tahun 2024 dengan mengunggulkan kemampuan mereka untuk memenuhi customized order atau pesanan khusus.

Produk custom TRIS tidak diproduksi secara massal, artinya khusus dibuat untuk pelanggan yang melakukan pesanan. TRIS melayani pesanan yang fleksibel, baik dalam jumlah kecil maupun besar. Untuk melayani custom order TRIS bekerjasama dengan tim desainer yang ahli di bidangnya masing-masing, sesuai dengan kebutuhan permintaan para pelanggannya, meski dalam tingkat kesulitan tertentu.

“Konsumen masa kini lebih menghargai produkproduk yang bisa dipersonalisasi. TRIS memiliki kemampuan dan pengalaman untuk memenuhi permintaan tersebut, oleh sebab itu customized order adalah salah satu keunggulan kami.” Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan, menjelaskan.

Pergeseran preferensi pembeli ke arah produk pesanan khusus juga diutarakan oleh Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki. Pada acara JakCloth yang diadakan pada Juni ini, beliau mengatakan bahwa ada peluang besar bagi pelaku usaha untuk menguasai pasar di sektor fashion. Tren fashion saat ini tak lagi berkiblat pada produksi massal atau skala pabrik, tetapi mengarah pada custom fashion yang sesuai pesanan konsumen.

TRIS memanfaatkan peluang tersebut untuk memenuhi kebutuhan pasar dan pelanggannya dan untuk menetapkan target penjualan double digit yaitu sekitar 10% untuk tahun ini. Selain itu TRIS juga akan meningkatkan cakupan ekspor seiring dengan pertumbuhan positif industri tekstil dan pakaian jadi dimana sampai 1Q terjadi peningkatan volume ekspor 7,34% untuk produk tekstil dan 3,08% untuk pakaian jadi.

Selain melayani custom order, startegi TRIS tahun ini juga memperkuat eksistensi dengan ekspansi outlet retail JOBB dan Jack Nicklaus melalui anak usahanya BELL.

TRIS selama ini sudah melayani berbagai brand ternama seperti Puma, Munsingwear, Raymond, GoldenBear, dan lainnya untuk pakaian sport dan casual. Pelanggan TRIS untuk pakaian formal dan korporasi antara lain BNI, Cambridge, dan Michael Kors. Di samping itu Perusahaan juga melayani pembuatan seragam penerbangan untuk berbagai maskapai ternama seperti Fly Emirates, Delta Airlines, Air Asia, dan Singapore Airlines.

Tentang PT Trisula International Tbk

PT Trisula International Tbk (TRIS:IDX) didirikan pada tahun 2004, adalah salah satu penyedia pakaian jadi terintegrasi dan terkemuka mulai dari produsen kain dan garmen, hingga distribusi dan peritel. TRIS melakukan Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham TRIS pada tanggal 28 Juni 2012.

TRIS memiliki 2 anak usaha yang bergerak di bidang produsen garmen yaitu PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing yang diakuisisi pada tahun 2012 dan PT Trimas Sarana Garment Industry pada tahun 2011. Sedangkan untuk segmen tekstil, dipegang oleh anak usaha TRIS yaitu PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL:IDX).

TRIS memiliki jaringan distribusi yang luas, termasuk memiliki distributor internalnya sendiri, seperti melalui PT Mido Uniforms di Singapura, Trisco Tailored & Woven International Ltd di Amerika Serikat, dan untuk segmen Retail sendiri dipegang oleh anak usaha TRIS melalui BELL yaitu PT Mido Indonesia, memegang merek milik sendiri yaitu JOBB dan merek internasional yaitu Jack Nicklaus.

TRIS dikenal dengan no-mass production dan sistem customized order-nya, fokus kepada pasar garmen, di mana mayoritas penjualannya menyasar pasar ekspor yang menunjukkan kualitas garmen yang diproduksi mampu bersaing dengan kualitas dunia. Ke depannya, TRIS sebagai perusahaan holding akan lebih memperkaya bisnis portofolionya untuk meningkatkan pendapatan dan meminimalisir resiko terhadap satu segmen.

Baca Juga: Andalkan Customized Order, Trisula International (TRIS) Kejar Target Tahun Ini

Selanjutnya: Rusia Bakal Bikin Stasiun Ruang Angkasa Baru di 2030

Menarik Dibaca: Cegah Kekambuhan, Mari Mengulik Manfaat Wedang Jahe untuk Asam Lambung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved