November
23
2022
     14:31

Traveloka Luncurkan Reschedule+, Fitur Terlengkap Pertama Dukung Fleksibilitas

Traveloka Luncurkan Reschedule+, Fitur Terlengkap Pertama Dukung Fleksibilitas

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Di tengah kembalinya animo masyarakat untuk melakukan perjalanan, Traveloka, platform perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan peluncuran fitur Reschedule+, sebuah inovasi pertama di Indonesia yang menawarkan fitur penjadwalan ulang penerbangan paling lengkap.Kebutuhan serta aspirasi para pengguna yang terus berkembang, terutama pada aspek fleksibilitas mendorong Traveloka memperkenalkan inovasi terbaru yang mengedepankan kemudahan, kenyamanan serta pengalaman perjalanan terbaik bagi para konsumen.

Melalui fitur Reschedule+ konsumen memiliki pilihan untuk melakukan penyesuaian yang lebih luas, tidak hanya terbatas pada waktu penerbangan, namun juga dapat leluasa mengubah destinasi hingga maskapai penerbangan sesuai kebutuhan.

Berdasarkan data yang dirilis Google berjudul Next-Gen Travel Search pada 2021, fleksibilitas menjadi salah satu konsiderasi perencanaan perjalanan bagi generasi milenial dan Z hingga 56 persen. 1 Hal ini juga terefleksi dengan data internal Traveloka yang menunjukkan fitur Reschedule merupakan salah satu fitur yang sering digunakan oleh konsumen. Pada satu tahun terakhir, sebanyak 60% konsumen penerbangan Traveloka mengungkapkan bahwa mereka sangat tertarik untuk memesan tiket pesawat yang menawarkan fleksibilitas optimal dalam penyesuaian jadwal.

Iko Putera, CEO of Transport, Traveloka, mengatakan, “Sebagai perusahaan teknologi, Traveloka memahami adanya kebutuhan konsumen yang dinamis, serta melihat bahwa kemudahan menjadi aspek krusial bagi para konsumen dalam merencanakan perjalanan. Oleh karena itu, dengan bangga kami luncurkan Traveloka Reschedule+ sebagai solusi layanan penyesuaian penerbangan yang menyeluruh bagi para konsumen. Kami juga berterima kasih kepada maskapai penerbangan yang turut mendukung kehadiran fitur Reschedule+. Kami yakin, dengan semangat kolaborasi, inovasi ini akan semakin memperkuat ekosistem pariwisata Indonesia yang berkelanjutan.

Reschedule+ memberikan layanan 360° Reschedule yang memungkinkan konsumen untuk melakukan penyesuaian rencana penerbangan mulai dari waktu, destinasi hingga maskapai penerbangan sesuai dengan kebutuhan. Saat ini manfaat 360° Reschedule dapat ditemukan oleh konsumen di beberapa maskapai yang melayani berbagai rute destinasi penerbangan domestik yaitu Batik Air, Citilink, Lion Air, Super Air Jet, dan Wings Air.

Fitur Reschedule+ memberikan kemudahan dalam pengajuan penyesuaian rencana perjalanan via aplikasi Traveloka dengan proses real time. Berikut adalah proses penggunaan fitur Reschedule+ dalam aplikasi Traveloka:

● Pilih dan pesan tiket pesawat dengan label “Reschedule+” untuk mengetahui penerbangan yang berlaku untuk fitur tersebut
● Setelah melakukan pembelian tiket pesawat, Jika ingin melakukan penyesuaian rencana perjalanan, pilih menu “Reschedule” pada E-ticket di laman “Pesanan” baik melalui aplikasi atau website Traveloka
● Pilih jenis reschedule: Reschedule+ dan tentukan destinasi, waktu, serta maskapai sesuai kebutuhan
● Setelah menentukan destinasi, waktu, serta maskapai yang diinginkan, isi data yang diperlukan untuk melakukan pembayaran untuk biaya reschedule ataupun pengembalian sisa biaya dari penyesuaian rencana perjalanan terbaru
● Setelah mengisi seluruh semua data yang dibutuhkan, konsumen dapat menikmati perjalanan impian dengan mudah

Kadek Arini, Pengguna Setia Traveloka sekaligus Travel Content Creator, mengungkapkan “Sejak saya kembali aktif melakukan perjalanan, opsi reschedule menjadi salah satu opsi yang saya pastikan ada setiap ingin melakukan pemesanan pesawat. Kondisi kesehatan menjelang perjalanan, penyesuaian kebijakan perjalanan hingga adanya perubahan jadwal mendadak merupakan ragam kemungkinan yang bisa terjadi kapan pun saat dan pasca pandemi. Sebagai pengguna setia Traveloka, kehadiran Reschedule+ memberikan ketenangan dan kepercayaan yang lebih bagi saya dalam merencanakan penerbangan dengan mudah, tanpa perlu mengubah rencana perjalanan yang sudah ada, dan bahkan saya bisa merencanakan dan memesan tiket berlibur kapanpun dan di manapun tanpa ragu karena semuanya dilakukan dalam satu aplikasi saja.” “

Sebagai platform perjalanan dan gaya hidup terkemuka di Asia Tenggara, Traveloka selalu berupaya menghadirkan pengalaman terbaik bagi penggunanya melalui setiap inovasi yang dihadirkan. Fleksibilitas dan kemudahan proses perencanaan ulang penerbangan yang dihadirkan Reschedule+ diharapkan dapat membantu konsumen mewujudkan pengalaman perjalanan terbaik bersama Traveloka,” tutup Iko.

Tentang Traveloka

Traveloka adalah platform perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan memesan beragam produk perjalanan, local services, dan layanan keuangan. Portofolio komprehensif yang dimiliki oleh Traveloka termasuk pemesanan tiket untuk transportasi, seperti tiket pesawat, bus, kereta api, penyewaan mobil, airport transfer, serta inventaris akomodasi terbesar di Asia Tenggara, termasuk hotel, apartemen, guest house, homestay, resort, dan villa, menjadikan Traveloka sebagai platform pemesanan dengan pilihan akomodasi dan paket terlengkap.

Traveloka juga merupakan pemain utama di kategori local services (saat ini hanya tersedia di beberapa negara) yang menyajikan layanan pemesanan untuk beragam tempat rekreasi dan kegiatan, klinik kesehatan dan kecantikan. Traveloka juga menawarkan solusi keuangan, pembayaran, dan asuransi untuk membantu masyarakat di Asia Tenggara memenuhi aspirasi gaya hidup mereka. Traveloka memiliki layanan customer service yang tersedia 24/7 dalam bahasa lokal, serta kemudahan bertransaksi dengan lebih dari 30 metode pembayaran. Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 100 juta kali, menjadikannya sebagai aplikasi pemesanan perjalanan dan gaya hidup paling populer di kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga: Emirates & Traveloka Jalin Kemitraan Strategis guna Perkuat Pemulihan Pariwisata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved