July
27
2023
     17:41

Tol Cisumdawu Dibuka, Hotel Horison Ultima Siap Layani Pengunjung Bandara Kertajati

Tol Cisumdawu Dibuka, Hotel Horison Ultima Siap Layani Pengunjung Bandara Kertajati
ILUSTRASI. Hotel Horison Ultima Kertajati yang dibangun PT Metropolitan Land menjadi penunjang dan pelengkap aktivitas bandara Kertajati yang dilakukan pihak swasta pertama kali.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang - Dawuan) telah diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia pada pertengahan Juli 2023 lalu. Dimulainya tol Cisumdawu diharapkan dapat mempermudah dan memperlancar konektivitas menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Sebagaimana diketahui Majalengka saat ini telah memiliki Bandara International yang bernama Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati (BIJB Kertajati), bandara ini direncanakan akan menjadi bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno - Hatta di Tangerang yang akan melayani penerbangan umrah, haji hingga komersial.

PT Metropolitan Land Tbk (Metland) merupakan pihak swasta pertama yang membangun properti komersial sebagai sarana penunjang dan pelengkap aktivitas Bandara International Jawa Barat Kertajati (BIJB Kertajati), salah satu yang telah beroperasi adalah Hotel Horison Ultima Kertajati.

Hotel Horison Ultima Kertajati merupakan hotel bintang empat yang hadir untuk memenuhi kebutuhan akomodasi penumpang pesawat terbang serta crew dari maskapai penerbangan, traveler dan wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang singgah di Kertajati, dan tentunya para karyawan dan eksekutif yang bekerja di kawasan industri sekitar Kertajati, sebagai bagian dari kawasan pengembangan baru Segitiga Rebana (Cirebon - Patimban - Kertajati).

Hotel Horison Ultima Kertajati telah melakukan kerjasama dengan Saudi Arabia Airlines, dimana crew dari Saudi Arabia Airlines yang bertugas menginap di Hotel Horison Ultima Kertajati selama musim haji tahun 2023. “Selain itu, kami juga melakukan kerjasama dengan Aerofood Catering Service (ASC), untuk menyiapkan makanan/konsumsi bagi jamaah haji dan crew Saudi Arabia Airlines selama perjalanan ke tanah suci maupun saat kembali ke Indonesia” ujar Olivia Surodjo, Direktur PT Metropolitan Land Tbk.

Hotel Horison Ultima Kertajati terdiri dari 8 lantai dan 1 lantai basement berkapasitas 124 kamar yang terdiri dari 100 Deluxe room, 12 Deluxe Executive room, 6 Junior Suite dan 6 Horison Suite. Selain itu, Hotel Horison Ultima Kertajati mengakomodasi fasilitas untuk keperluan bisnis termasuk Meeting, Incentives, Convention dan Exhibition (MICE) dengan jumlah sebanyak enam ruang meeting yang dapat menampung hingga 500 orang untuk ruangan terbesarnya.

Selain menginap, tamu dapat melakukan aktivitas lainnya dengan mendapatkan paket team building perjalanan wisata sekitar wilayah Majalengka seperti river tubing Cikadongdong, paralayang Majalengka, Situ Cipanten, Talaga Herang dan lainnya yang menjadikan Hotel Horison Ultima Kertajati sebagai pilihan untuk corporate meeting dan  staycation keluarga. Fasilitas lain diantaranya lobby lounge, kolam renang, fitness center hingga Terasering restaurant dan cafe.

Selain itu, Metland juga tengah menyiapkan proyek residensial yang lokasinya berdampingan dengan kawasan BIJB Kertajati. “Proyek residensial tersebut merupakan proyek lanjutan Metland dalam kawasan tersebut, setelah sebelumnya telah beroperasi proyek komersial, Hotel Horison Ultima Kertajati” jelas Olivia.

“Dengan beroperasinya tol Cisumdawu pastinya akan ada kegiatan-kegiatan ekonomi yang berkembang disana, apalagi jalur tol Cisumdawu melewati banyak pabrik. Dengan berkembangnya kegiatan ekonomi tersebut pastinya akan ada kebutuhan seperti hotel, area food & beverage (F&B), perumahan dan lainnya. Kami berharap diresmikannya tol Cisumdawu dapat semakin mempercepat pertumbuhan aktivitas di Kertajati, khususnya di area sekitar BIJB” tutup Olivia.

Tentang PT Metropolitan Land Tbk (Metland)
PT Metropolitan Land Tbk (Metland) didirikan pada tahun 1994 dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak Juni 2011. Metland adalah pengembang properti terkemuka dengan pengalaman hampir 30 tahun di Indonesia. Portofolio Metland saat ini mencakup proyek perumahan dan proyek komersial yang terdiri dari pusat perbelanjaan, hotel berbintang, dan hak milik (strata-tittle).

Proyek hunian Metland terdiri dari Metland Menteng, Metland Puri, Metland Cyber Puri, Metland Tambun Bekasi, Metland Transyogi Cibubur, Metland Cileungsi, dan Metland Cibitung. Pusat perbelanjaan meliputi Metropolitan Mall Bekasi, Grand Metropolitan, Metropolitan Mall Cibubur dan Plaza Metropolitan di Tambun. Metland saat ini memiliki enam hotel, yaitu Hotel Horison Ultima Bekasi, Hotel Horison Ultima Seminyak Bali, Hotel Horison Ultima Kertajati, Metland Hotel Bekasi, Metland Hotel Cirebon dan Hotel Horison Ume Suites & Villas Ubud di Bali.

Selain itu, Metland juga memiliki properti komersial perkantoran dan apartemen M Gold Tower, Kaliana apartment serta fasilitas rekreasi air Waterplay dan Waterland.

Baca Juga: MTLA Pastikan Hotel Horison Siap Layani Pengunjung Bandara Kertajati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved