November
02
2022
     20:51

Toko Tukar Tambah Blibli Resmi Dibuka, Mantapkan Ekosistem Omnichannel

Toko Tukar Tambah Blibli Resmi Dibuka, Mantapkan Ekosistem Omnichannel

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Blibli, lewat anak perusahaannya yakni Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG), menghadirkan Toko Tukar Tambah pertama yang berlokasi di Dago, Bandung, Jawa Barat. Dengan diresmikannya toko ini, maka total Blibli OMG kini memiliki 33 toko Tukar Tambah dengan pilihan gadget multibrand dan bagian upaya berkelanjutan dari Blibli melalui Blibli OMG untuk memperkuat strategi omnichannel, khususnya dalam memberi kemudahan tukar tambah bagi konsumen dalam mendapatkan gadget dan perangkat elektronik terkini.

Director of Blibli OMG, Hioe Ankin mengatakan, “Kehadiran Toko Tukar Tambah menjadi upaya Blibli dalam menjawab kebutuhan konsumen untuk tetap memiliki gadget terbaru dengan mudah, pengecekan dengan aplikasi yang memberi rekomendasi harga menarik untuk gadget lama Anda, serta tentunya pilihan merek terkemuka dengan jaminan barang orisinal.”

Di Blibli sendiri, pada periode 2021 sampai periode 2022 year on year, transaksi produk tukar tambah smartphone didominasi produk dalam rentang harga Rp2.000.000 hingga Rp5.000.000 dan Rp5.000.000 hingga Rp8.000.000. Hal ini juga diperkuat oleh tren masyarakat yang mengganti smartphone baru dalam rentang waktu 1-3 tahun sekali.

Selain itu, per 2021, jumlah pengguna smartphone di Indonesia sudah lebih dari 178 juta, dengan tingkat penetrasi lebih dari 64%. Riset terbaru pun menunjukkan bahwa 93% masyarakat mengakses internet lewat smartphone, membuat gawai ini begitu diandalkan dalam mendukung produktivitas sehari-hari.

Berdasarkan data terbaru Blibli, layanan Tukar Tambah pun menjadi opsi yang begitu dipercaya pelanggan untuk mendapatkan gawai kekinian dengan harga yang lebih terjangkau, di mana tercatat ada sekitar 6.000 ribu transaksi tukar tambah selama periode Januari 2021 sampai Oktober 2022 meliputi produk smartphone, tablet, wearables, dan gadget lainnya.

“Blibli memahami fenomena ini dengan terus memperkuat posisinya sebagai omnichannel commerce dan lifestyle platform terdepan yang mengintegrasikan manfaat belanja online dan offline secara terpadu. Kini, komitmen tersebut kami wujudkan melalui Toko Tukar Tambah yang memudahkan pelanggan memiliki gadget idaman dengan pengalaman belanja Pasti Puas, Pasti di Blibli.

Pelanggan bisa menikmati jaminan harga terbaik untuk gadget yang akan ditukar tambah, sekaligus kemudahan pengambilan gadget terbaru secara offline melalui opsi click & collect,” ujar Ankin.

Upgrade gadget terbaru kini lebih mudah di Toko Tukar Tambah

Lewat Toko Tukar Tambah, Blibli mengajak konsumen untuk menikmati kemudahan upgrade gadget, aksesori, dan produk elektronik lainnya berkat solusi omnichannel yang komprehensif dari Blibli. Bagi yang ingin upgrade gadget, pelanggan cukup menggunakan solusi Tukar Tambah untuk mendapatkan produk terbaru yang diinginkan dengan jaminan harga terbaik dan produk 100% orisinil, serta menikmati penawaran cicilan 0%, ekstra potongan harga, hingga gratis retur 15 hari.

Selain itu, pelanggan juga bisa menggunakan layanan Click & Collect di Toko Tukar Tambah. Caranya mudah! Pelanggan cukup memilih produk terbaru yang diinginkan di official store Tukar Tambah di laman resmi Blibli, kemudian pilih opsi click & collect di Toko Tukar Tambah terdekat. Pelanggan juga dapat menikmati kemudahan transfer data dari gawai lama ke gawai baru dibantu oleh tim teknis berpengalaman.  

Baca Juga: Blibli Dongkrak Jumlah Pelanggan Hingga 30% Lewat Optimalisasi Media Sosial

Tentang PT Global Digital Niaga Tbk. (Blibli)

Didirikan tahun 2011, PT Global Digital Niaga Tbk (“Blibli” atau “Perseroan”) merupakan pelopor ekosistem perdagangan dan gaya hidup omnichannel terdepan di Indonesia yang fokus melayani konsumen ritel dan institusi lewat konektivitas digital. Blibli mengintegrasikan pengalaman online dan offline melalui layanan e-commerce dan toko fisik untuk beberapa mitra merek terkemuka.

Selain itu, Blibli juga berkolaborasi dengan lebih dari 27.000 toko yang melayani fitur Blibli InStore dan Click&Collect, serta didukung oleh infrastruktur rantai pasok, termasuk jaringan pergudangan dan logistik yang dikembangkan secara nasional dan meningkatkan layanan pengiriman langsung lewat layanan Blibli Express Services (BES), dan berbagai mitra logistik pihak ketiga.  

Pada tahun 2017, Blibli mengakuisisi tiket.com untuk memperluas layanan hingga perjalanan, akomodasi, dan pengalaman gaya hidup. Pada tahun 2021, ekosistem omnichannel Blibli semakin lengkap dengan penambahan produk segar dan kebutuhan sehari-hari bagi pelanggannya melalui akuisisi PT Supra Boga Lestari (BEI: RANC) Tbk – perusahan pengelola sejumlah supermarket seperti Ranch Market dan Farmers Market. Pada tahun 2022, Blibli menempati peringkat pertama kategori consumer electronics dan makanan segar (fresh products) B2C omnichannel menurut Frost & Sullivan, serta memiliki layanan pelanggan 24/7.

Blibli memiliki unified omnichannel ecosystem yang disebut sebagai Blibli Tiket terdiri dari entitas anak, tiket.com dan Ranch Market, untuk menegaskan sinergi ekosistem yang memberikan kemudahan serta nilai tambah bagi pelanggan, dengan menyediakan layanan lebih lengkap, bermanfaat juga terintegrasi di setiap channel dan platform.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved