October
11
2022
     10:21

The Apurva Kempinski Bali Rayakan Tradisi Kalimantan lewat Kampanye Mystery of Borneo

The Apurva Kempinski Bali Rayakan Tradisi Kalimantan lewat Kampanye Mystery of Borneo
ILUSTRASI. Sebagai bagian dari kampanye Unity in Diversity, atau Bhinneka Tunggal Ika, yang berlangsung sepanjang tahun 2022, resort bintang 5 The Apurva Kempinski Balimengangkat berbagai kearifan dari pulau Kalimantan.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - – Sebagai bagian dari kampanye Unity in Diversity, atau Bhinneka Tunggal Ika, yang berlangsung sepanjang tahun 2022, resort bintang 5 The Apurva Kempinski Bali mengangkat berbagai kearifan dari pulau Kalimantan. Melalui kampanye ini, The Apurva Kempinski Bali juga melakukan berbagai kolaborasi dengan para seniman Indonesia, yang dapat mewakili identitas budaya dari setiap daerah yang diangkat. Kali ini, resor tersebut bekerja sama dengan Franklin Firdaus, seorang perancang busana yang berasal dari pulau Kalimantan, untuk memberikan panggung bagi karya seni pulau tersebut.

Franklin Firdaus yang dikenal atas karyanya melalui label busana Franksland menampilkan berbagai busana yang terinspirasi dari warna dan budaya Kalimantan. Pada tanggal 3 September 2022, penampilan raga busana yang bertajuk Mystery of Borneo ini diadakan di lobi Pendopo yang megah, dan menyajikan berbagai busana yang menyampaikan cerita pola yang berasal dari Kalimantan.

Warna - warna khas pulau tersebut, serta pesan tersembunyi yang terkandung dalam setiap desain. Sebagai seorang perancang busana, Franklin Firdaus yang mempelajari fashion secara otodidak ini ingin menyampaikan budaya, tradisi, serta misteri dari tempat beliau lahir dan besar. Melalui panggung ini, Franklin Firdaus berusaha untuk menampilkan keunikan dari Nusantara melalui kreasinya.

Tidak hanya melalui panggung kolaborasi, The Apurva Kempinski Bali juga terus memperkenalkan budaya dan tradisi Indonesia dalam pelaksanaan program Unity in Diversity, Melalui makanan - makanan yang terinspirasi dari makanan tradisional pulau tersebut, kelas kerajinan tangan, dan juga cerita - cerita daerah yang disampaikan di Jalak Family club, para pengunjung dapat lebih mengenal tradisi serta budaya dari Kalimantan.

“Keindahan budaya pulau Kalimantan sungguh terpancar melalui panggung kami bersama Franklin Firdaus.” Ujar General Manager, Vincent Guironnet. “Kami harap, melalui acara ini orang - orang dapat semakin mengapresiasi budaya Indonesia melalui program ini.”

“Bhinneka Tunggal Ika - Artinya berbeda-beda, namun tetap satu, artinya meskipun beragam, Bangsa Indonesia tetap satu kesatuan. Dan bagi saya, “Bhinneka Tunggal Ika” ini adalah kombinasi kata yang sangat kuat yang merekatkan negara besar ini. Ini sangat menginspirasi saya sebagai Fashion Designer.” Kata Franklin Firdaus dengan tegas.

“Jika kita ingin budaya ini tetap dapat dinikmati generasi selanjutnya, kita harus terus melestarikannya. Pada akhirnya kita harus mulai dengan diri kita sendiri, dan menginspirasi orang-orang di sekitar kita.”

Baca Juga: Bisnis Perhotelan di Bali Kian Menggeliat Sambut Perhelatan KTT G20

Tentang The Apurva Kempinski Bali:

Berdiri di atas tebing Nusa Dua yang megah, dengan pemandangan Samudra Hindia yang menakjubkan dan taman tropis, The Apurva Kempinski Bali menawarkan lambang kemewahan tepi pantai. Resor bintang lima di Bali ini menampilkan dirinya sebagai teater terbuka yang megah, perwujudan keanggunan Indonesia. Koleksi 475 kamar, suite, dan vila ikonik dipamerkan, dengan 60% akomodasi yang memiliki kolam renang kecil pribadi. Dari perjalanan kuliner yang unik dan perawatan spa asli, hingga ruang pertemuan yang luas dan kapel yang memikat, The Apurva Kempinski Bali adalah panggung spektakuler di mana pengalaman yang dikuratori dihidupkan.

Tentang Kempinski:

Dibuat pada tahun 1897, Kempinski Resorts adalah grup resor mewah tertua di Eropa. Warisan kempinski yang kaya akan layanan pribadi yang sempurna dan keramahan yang luar biasa dilengkapi dengan eksklusivitas dan individualitas propertinya. Kempinski sekarang terdiri dari portofolio 77 resor dan tempat tinggal bintang lima di 34 negara dan terus menambahkan properti baru di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia dan Amerika. Masing-masing mencerminkan kekuatan dan kesuksesan merek Kempinski tanpa kehilangan pandangan akan warisannya. Portofolio ini terdiri dari properti landmark bersejarah, resor gaya hidup perkotaan pemenang penghargaan, resor luar biasa, dan tempat tinggal bergengsi. Masing-masing tamu berkualitas telah datang untuk mengharapkan dari Kempinski sambil merangkul tradisi budaya lokasinya. Kempinski adalah anggota pendiri Global Hotel Alliance (GHA), aliansi merek resor independen terbesar di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved