December
05
2022
     10:07

Thai & Singapore Airlines Menandatangani MoU untuk Jalin Kemitraan Strategis Baru

Thai & Singapore Airlines Menandatangani MoU untuk Jalin Kemitraan Strategis Baru
ILUSTRASI. Suvadhana Sibunruang, Plt Chief Executive Officer, THAI (kiri) dan Goh Choon Phong, Chief Executive Officer, Singapore Airlines (kanan) usai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk menjalin kemitraan strategis yang baru.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Thai Airways International Public Company Limited (THAI) dan Singapore Airlines (SIA) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk menjalin kemitraan strategis yang baru. Hasilnya, kedua maskapai ini akan secara bertahap menerapkan codeshare pada layanannya satu sama lain dengan lebih ekstensif dan menjajaki kerjasama komersial yang luas, sehingga akan memberi pelanggan mereka lebih banyak pilihan dan nilai, serta manfaat lebih besar dan pengalaman perjalanan yang lebih baik.   

Pada tahap awal, THAI dan SIA akan menerapkan codeshare pada layanan penerbangan antara Singapura dan Bangkok. THAI juga akan menerapkan codeshare pada layanan penerbangan SIA ke Cape Town dan Johannesburg di Afrika Selatan; Houston, Los Angeles, New York (Bandara Internasional John F. Kennedy dan Bandara Internasional Newark Liberty), San Francisco, dan Seattle di Amerika Serikat; serta Vancouver di Kanada, pada kuartal pertama tahun 2023, bila mendapat persetujuan regulator.

Rencana codeshare tambahan ke destinasi-destinasi di jaringan kedua maskapai akan dijajaki untuk mendukung peningkatan konektivitas udara ke Thailand dan Singapura, serta destinasi-destinasi di rute Eropa, India, dan Pasifik Barat Daya.

Goh Choon Phong, Chief Executive Officer, Singapore Airlines, mengatakan: “SIA dan THAI telah memiliki hubungan yang erat selama bertahun-tahun, dan akan kami perkuat melalui perjanjian yang lengkap dan menyeluruh ini. Kedua maskapai ini memiliki basis pelanggan yang setia, serta operasional yang luas di Asia Tenggara dan di seluruh dunia. Hal ini menjadi peluang yang saling menguntungkan untuk mendukung pertumbuhan kami masing-masing dan menyempurnakan pilihan serta penawaran layanan kepada pelanggan.”

Suvadhana Sibunruang, Plt Chief Executive Officer, THAI, mengatakan: “THAI dan Singapore Airlines telah menjalin hubungan jangka panjang, dan saya senang karena kerja sama antara kedua maskapai ini akan dapat memenuhi permintaan wisatawan di Thailand, Singapura, dan sekitarnya.

Kerja sama ini juga akan memungkinkan perluasan jaringan THAI ke lebih banyak titik layanan pada rute Amerika Serikat, Kanada, Afrika Selatan, Eropa, India, dan rute Pasifik Barat Daya. Penerapan codeshare akan sangat menguntungkan pelanggan kami di berbagai bidang pelayanan, termasuk program frequent flyer, pengalaman pelanggan, lounge access, dan ground service di bandara. Kolaborasi ini memperkuat jaringan kedua maskapai sebagai anggota Star Alliance.”

Baca Juga: Thai Airways dan Singapore Airlines akan Terapkan Codeshare Penerbangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved