October
02
2024
     23:00

TEI ke-39 Siapkan Fasilitas untuk Manjakan Buyer dan Pengunjung

TEI ke-39 Siapkan Fasilitas untuk Manjakan Buyer dan Pengunjung
ILUSTRASI. Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Mardyana Listyowati mengungkapkan, ekspor merupakan salah satu penopang peningkatan ekonomi nasional.Kemendag terus mendorong pertumbuhan kinerja ekspor nonmigas nasional,salah satunya dengan kembali menggelar Trade Expo Indonesia ke-39 yang dilaksanakan pada 9-12 Oktober 2024.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Kementerian Perdagangan menghadirkan berbagai fasilitas penunjang bagi pengunjung, termasuk para pembeli (buyer) mancanegara, yang akan hadir pada Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 yang merupakan pameran dagang internasional terbesar di Indonesia. TEI 2024 berlangsung pada 9—12 Oktober 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Kabupaten Tangerang, Banten. TEI ke-39 pun menjadi pameran dagang internasional terbesar di Indonesia.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Mardyana Listyowati mengungkapkan, pengunjung dan buyer membutuhkan kenyamanan selama beraktivitas di area pameran TEI ke-39. Oleh karena itu, berbagai fasilitas yang dipersiapkan Kemendag akan memanjakan serta memudahkan pengunjung dan buyer selama pameran. Fasilitas-fasilitas tersebut dapat ditemukan, baik di dalam lokasi maupun di luar lokasi pameran.

"Selain pameran produk itu sendiri, kami mempersiapkan fasilitas untuk mendukung aktivitas para pengunjung dan buyer. Kepuasan serta kenyamanan pengunjung dan buyer selama TEI ke-39 akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan kesan positif terhadap pameran. Kemendag bersama Debindo selaku penyelenggara mengutamakan kenyamanan para pengunjung dan buyer. Kami harap kenyamanan tersebut turut menunjang peningkatan minat untuk bertransaksi," urai Mardyana.

Beberapa fasilitas penunjang yang ada di lokasi pameran yaitu jaringan internet nirkabel (Wi-Fi) gratis, business lounge, dan bus antar jemput (shuttle bus) dari hotel resmi ke lokasi pameran. Selain fasilitas wajib berupa toilet umum dan musala, penyelenggara menyediakan fasilitas lain berupa anjungan tunai mandiri (ATM), tempat penukaran uang (money changer), ruang medis dengan tenaga kesehatan (dokter dan perawat), serta area makan. Bagi media, tersedia media center untuk mempermudah proses peliputan selama pameran. Untuk buyer mancanegara, Kemendag menyiapkan area khusus untuk kegiatan penjajakan kerja sama bisnis (one-on-one business matching) yang dapat digunakan secara gratis.

Di luar area pameran, Kemendag menyediakan layanan khusus berupa konter buyer TEI yang akan memberikan panduan terkait pameran. Konter tersebut terletak di Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Selain itu, pengunjung dan buyer juga dapat memperoleh rekomendasi hotel resmi di sekitar ICE BSD melalui situs web TEI ke-39.

Selama pameran, pengunjung dan buyer dari mancanegara dapat mengikuti berbagai seminar secara gratis. Salah satu topik yang akan diangkat adalah upaya penetrasi pasar di berbagai negara. Seminar akan diisi para perwakilan dagang Indonesia di negara akreditasi serta tenaga ahli di negara tujuan ekspor. Selain itu, pengunjung bisa mendapatkan jurnal harian kegiatan pameran yang disediakan panitia TEI ke-39.

Mardyana menambahkan, pada TEI 2024 juga akan digelar Festival Pangan Nusa di Hall 1 ICE BSD. Dalam festival tersebut, pengunjung dapat menikmati beragam kuliner khas Indonesia. Tahun ini, Festival Pangan Nusa menyediakan area khusus untuk buyer mancanegara. Area ini dapat digunakan para peserta pameran untuk menjamu dan membina hubungan dengan buyer.

“Kemendag terus berupaya meningkatkan layanan dan fasilitas pameran TEI 2024. Hal ini dilakukan agar pengunjung dan buyer dapat menemukan produk yang diinginkan dengan nyaman sehingga dapat mengangkat citra TEI sebagai pameran ekspor internasional dan dapat meningkatkan kinerja ekspor Indonesia,” tutup Mardyana.

Baca Juga: TEI ke-39 Siap Digelar,Kemendag:Peluang Perluas Jejaring Bisnis&Ekspor ke PasarGlobal

Selanjutnya: TRIS Tebar Dividen Interim Meski Industri Garmen Penuh Tantangan

Menarik Dibaca: 8 Fitur Kamera iPhone yang Unik dan Tidak Ditemukan di Android

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved