July
12
2024
     17:53

Ta'aktana Labuan Bajo Siap Menggelar Kompetisi Renang Limbang Tacik 2024

Ta'aktana Labuan Bajo Siap Menggelar Kompetisi Renang Limbang Tacik 2024
ILUSTRASI. Ta’aktana, a Luxury Collection Resort & Spa, Labuan Bajo kembali menjadi tuan rumah untuk kompetisi olahraga cabang open-water swimming bertajuk Limbang Tacik 2024, Ta’aktana Open Water Festival. Photo: DOK Ta’aktana

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah ajang Labuan Bajo Swim & Run,  diikuti oleh atlet-atlet pemegang rekor nasional, serta event ultra-cycling Lintang Flores pada  Maret 2024, Ta’aktana, a Luxury Collection Resort & Spa, Labuan Bajo kembali menjadi tuan rumah untuk kompetisi olahraga cabang open-water swimming. Kali ini bertajuk Limbang Tacik 2024, Ta’aktana Open Water Festival. 

Event yang juga didukung oleh Marriott International dan PT Fortuna Paradiso Optima ini akan diadakan pada tanggal 6 Oktober 2024 di area Pantai Ta’aktana, a Luxury Collection Resort & Spa, Labuan Bajo. Limbang Tacik 2024 menawarkan dua kategori jarak yaitu, 2.000 meter dan 5.000 meter.  Kemudian akan dibagi lagi berdasarkan gender dan kelompok usia. Mulai dari 20 tahun hingga 60 tahun ke atas. Serta akan ada pemisahan nomor lomba bagi peserta kategori umum dan atlet. 

Inisiator event, Renaldus Iwan Sumarta, berharap, dengan adanya berbagai opsi untuk kategori lomba, para peserta baik pria maupun wanita, pemula maupun profesional, akan tertarik untuk menjalani tantangan kompetisi ini sesuai dengan kemampuan fisiknya masing-masing.

Baca Juga: Mulai Juli, Pembelian Tiket Ferry di 5 Pelabuhan NTT Akan Lewat Online

“Limbang Tacik 2024 adalah event olahraga endurance ketiga yang kami selenggarakan. Melalui serangkaian event ini, kami terus mengenalkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata eksotis yang berpotensi besar. Salah satunya untuk penyelenggaraan event sports tourism berkelas dunia," ujar Iwan, dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (11/7). 

Race Director Limbang Tacik 2024, Xtoredy, menyampaikan, event perdana ini akan dibagi menjadi dua hari. Pada hari pertama, 5 Oktober 2024, para peserta akan mengambil race pack serta mendapatkan race briefing dari penyelenggara di Ta’aktana, a Luxury Collection Resort & Spa, Labuan Bajo.

"Selain itu sesi Course Training juga akan tersedia bagi peserta yang ingin mencoba rute lomba serta menyesuaikan kondisi tubuh dengan kondisi perairan di laut setempat” ujar Xtoredy.

Adapun seluruh nomor perlombaan akan dilaksanakan pada hari kedua, 6 Oktober 20204.  "Selain medali, para pemenang kompetisi ini  akan mendapatkan hadiah uang tunai dari sponsor yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah," kata Xtoredy.

Selanjutnya: Larangan Penjualan Rokok Radius 200 Meter Bisa Hambat Usaha Ultramikro

Menarik Dibaca: Larangan Penjualan Rokok Radius 200 Meter Bisa Hambat Usaha Ultramikro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved