May
14
2022
     12:11

SUCOFINDO Dukung Polri Wujudkan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

SUCOFINDO Dukung Polri Wujudkan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
ILUSTRASI. PT SUCOFINDO dukung program POLRI dalam Kuliah Kerja Profesi bertema Optimalisasi Kerja Sama dengan PT SUCOFINDO Guna Audit Sistem Pengamanan dalam Rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang Kondusif.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT SUCOFINDO mendukung program Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) dalam Kuliah Kerja Profesi (KKP) dengan tema ”Optimalisasi Kerja Sama dengan PT SUCOFINDO Guna Audit Sistem Pengamanan dalam Rangka  Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang Kondusif”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan dan Pelatihan POLRI Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) di Kantor PT SUCOFINDO Cabang Bandung.

“KKP ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta sikap yang nantinya mampu mewujudkan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban di masyarakat. Hal ini sesuai dengan pemenuhan tugas sebagai POLRI,” kata Tenaga Pendidik Utama Sespimma POLRI Komisaris Besar Polisi Yogi Ginanjar.

Pada kesempatan ini, Yogi menambahkan KKP diadakan  juga sebagai acuan untuk mengetahui peran POLRI  pada beberapa instansi, khususnya PT SUCOFINDO.  “Kolaborasi ini kami lakukan sebagai perwujudan misi POLRI membangun sistem Sinergi Polisional Interdepartemen, serta membangun dan menjaga sinergitas yang solid dengan berbagai stakeholder, salah satunya PT SUCOFINDO,” kata Yogi.

Kepala PT SUCOFINDO Cabang Bandung Revi Agustian mengapresiasi upaya POLRI yang proaktif bersinergi untuk mengoptimalkan pemeliharaan keamanan di masyarakat. “Untuk mendukung POLRI, selain Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), PT SUCOFINDO juga mampu memberikan jasa konsultansi terkait persiapan implementasi perangkat Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) secara umum kepada instansi dan perusahaan untuk mempermudah dalam melakukan proses audit yang dilakukan oleh POLRI,” Revi menambahkan.

Revi menuturkan bahwa keamanan merupakan aspek penting yang perlu diantisipasi secara tepat oleh perusahaan agar dapat mengendalikan risiko. Selain itu, PT SUCOFINDO juga memiliki jasa dalam sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP)  SNI ISO 37001:2016. “SMAP merupakan sebuah sistem manajemen anti suap yang dirancang untuk membantu organisasi menetapkan, menerapkan, memelihara, dan meningkatkan pengelolaan risiko penyuapan,” ujar Revi.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk, serta PT Surveyor Indonesia.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi. SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 75 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved