August
14
2024
     20:02

Standard Chartered Bekerjasama dengan SeaMoney Hadirkan Layanan Buy Now Pay Later

Standard Chartered Bekerjasama dengan SeaMoney Hadirkan Layanan Buy Now Pay Later
ILUSTRASI. Standard Chartered Bank (SCB) mengumumkan kemitraan denganSeaMoney untuk menghadirkan tambahan pilihan pembiayaan bagi para konsumen di Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Standard Chartered Bank (SCB) mengumumkan kemitraan dengan SeaMoney untuk menghadirkan tambahan pilihan pembiayaan bagi para konsumen di Indonesia. Kemitraan ini sudah berlangsung bersama PT Commerce Finance yang berada di bawah naungan grup SeaMoney melalui SPayLater, sebuah layanan Beli Sekarang Bayar Nanti (BNPL) yang tersedia bagi para pengguna Shopee di Indonesia.

Kemitraan ini bertujuan untuk mendukung ekosistem keuangan yang lebih inklusif serta memperluas layanan finansial bagi kelompok masyarakat Indonesia yang belum terlayani dengan baik.

Sejak awal peluncuran kemitraan ini (soft launch) di bulan Februari 2024 lalu, SCB telah menyalurkan kredit senilai hampir USD 100 juta untuk memfasilitasi hampir 6 juta transaksi BNPL bagi kurang lebih 2 juta pengguna Shopee. SCB menargetkan untuk meningkatkan volume tersebut sebesar dua kali lipat pada akhir tahun 2024.

Ukuran pasar BNPL Indonesia diperkirakan akan tumbuh dengan CAGR sebesar 34,1% dari tahun 2024 hingga 20301 . Hal ini mencerminkan potensi layanan BNPL di Indonesia yang begitu besar.

Melalui SPayLater, pengguna memiliki pilihan pembiayaan tambahan dengan ketentuan pembayaran yang transparan dan fleksibel, untuk pembelanjaan mereka di Shopee, agar bisa membantu para pengguna dalam pengelolaan keuangan mereka.

Rino Donosepoetro (Donny), Cluster Chief Executive Officer, Indonesia and ASEAN Markets, Standard Chartered, menjelaskan, “Dengan bangga kami umumkan kemitraan kami bersama SeaMoney, yang merupakan penyedia pembayaran digital terkemuka di ASEAN. Kami berharap dapat memanfaatkan kemitraan strategis ini untuk membuka akses keuangan yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia.

Kemitraan ini sekaligus mencerminkan optimisme Standard Chartered terhadap potensi pertumbuhan perekonomian Indonesia, yang didukung oleh pertumbuhan PDB yang stabil dan diperkirakan melampaui 5%, demografi generasi muda yang cukup besar, adaptasi aspek digital yang cepat, serta daya belanja konsumen (consumer spending) yang kuat.”

Winson Winata, Direktur Utama PT Commerce Finance menjelaskan, “Kemitraan kami dengan Standard Chartered untuk memperluas layanan BNPL di Indonesia merupakan sebuah langkah penting yang kami lakukan dalam upaya meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan misi kami yang selalu berupaya untuk meningkatkan ekosistem finansial yang inklusif. Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat membuka akses solusi keuangan yang lebih lengkap dan mudah bagi lebih banyak masyarakat Indonesia.”

Tentang Standard Chartered

Kami adalah grup perbankan internasional terdepan dengan kehadiran di 53 negara paling dinamis di dunia, dengan melayani klien-klien di 64 negara lainnya. Kami memiliki tujuan untuk mendorong perdagangan dan kemakmuran melalui keberagaman unik kami. Warisan dan nilai-nilai kami tercermin di janji brand kami, yaitu here for good.

Standard Chartered PLC tercatat di Bursa Efek London dan Hongkong.

Standard Chartered Bank berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI), serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Tentang SeaMoney

SeaMoney adalah penyedia layanan pembayaran digital dan keuangan terkemuka di Asia Tenggara. Misi kami adalah melayani masyarakat dan bisnis yang belum terlayani dengan baik melalui teknologi.

Layanan SeaMoney juga termasuk dompet digital, ShopeePay, yang menghadirkan opsi pembayaran yang nyaman, aman, dan memuaskan, serta memungkinkan Pengguna melakukan pembayaran secara offline dengan mudah di ribuan Merchant. SeaMoney juga menawarkan layanan lainnya, termasuk SPayLater, solusi pembiayaan konsumen yang memungkinkan pengguna mendapatkan akses keuangan yang lebih fleksibel; dan layanan keuangan digital terkait lainnya seperti pinjaman mikro untuk konsumen dan bisnis.

Baca Juga: Standard Chartered Gandeng SeaMoney Luncurkan Layanan Paylater

Selanjutnya: MIND ID Percepat Hilirisasi Industri Pertambangan

Menarik Dibaca: 5 Cara Membakar Lemak Tubuh Tanpa Olahraga, Efektif!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved