February
17
2024
     11:20

Srikandi PLN Icon Plus Goes to School, Bantuan Edukasi untuk Kemajuan Negeri

Srikandi PLN Icon Plus Goes to School, Bantuan Edukasi untuk Kemajuan Negeri
ILUSTRASI. Srikandi PLN Icon Plus menyelenggarakan kegiatan CSR di SDN 001 Bulang, Pulau Buluh, Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Diisi edukasi dan peningkatan awareness masyarakat terhadap manfaat penggunaan kompor listrik bagi masyarakat dan lingkungan.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan serta kepedulian terhadap dunia pendidikan, Srikandi PLN Icon Plus menyelenggarakan kegiatan CSR di SDN 001 Bulang, Pulau Buluh, Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah edukasi dan peningkatan awareness masyarakat terhadap manfaat penggunaan kompor listrik bagi masyarakat dan lingkungan.

Kedatangan Tim Srikandi PLN Icon Plus ke Pulau Buluh dimotori langsung oleh Ketua Srikandi PLN Icon Plus yang juga merupakan Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati. Turut mendampingi, Wakil Ketua Srikandi PLN Icon Plus Rizky Ardiana Bayuwerti yang merupakan General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi.

"Pembentukan Gugus Tugas Srikandi  merupakan bentuk komitmen manajemen dalam mendukung pengarusutamaan gender serta women empowerment. Setiap Srikandi dapat berperan aktif dan berkontribusi dalam meningkatkan  kinerja, maturity level, serta sustainability perusahaan," jelas Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Dalam kegiatan tersebut, Srikandi PLN Icon Plus memberikan bantuan fasilitas pendidikan dan kompor listrik kepada SDN 001 Bulang.

PLN Icon Plus berhasil mengoptimalkan aset kabel laut 20KV milik PLN yang melintas di Pulau Buluh, dan  SDN 001 Bulang adalah pelanggan pertama PLN Icon Plus di Pulau Buluh, dan pelanggan pertama yang akan merasakan kestabilan  layanan  jaringan komunikasi data karena sepenuhnya menggunakan fiber optik.

Bantuan  diserahkan Ketua Srikandi PLN Icon Plus Heni Utari kepada Wakil Kepala Sekolah SDN 001 Bulang Rabian, S.Pd. Bantuan fasilitas pendidikan diharapkan dapat mendorong kelancaran pembelajaran di SDN 001 Bulang.

Begitu pun dengan bantuan kompor listrik yang menawarkan sejumlah keunggulan bagi penggunanya. Selain ramah lingkungan dan turut mendorong transisi energi, penggunaan kompor listrik juga lebih hemat.

“Transisi energi kepada energi hijau yang lebih ramah lingkungan telah menjadi komitmen kami, PLN Icon Plus. Untuk itu, melalui Ibu-Ibu Srikandi, PLN Icon Plus memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk memberikan edukasi yang baik seputar energi hijau kepada masyarakat,” terang Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat.

Di penghujung kegiatan, Srikandi PLN Icon Plus mengajak para siswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan menanam pohon yang akan dilombakan.

Kehadiran Srikandi PLN Icon Plus di Pulau Buluh dengan berbagai program CSR disambut antusiasme masyarakat. Masyarakat berharap beragam program, produk, dan layanan PLN Icon Plus dapat selalu hadir di Pulau Buluh sehingga turut mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pulau Buluh.

Baca Juga: CSR PLN Icon Plus untuk Indonesia yang Lebih Cerdas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved