February
05
2024
     19:07

CSR PLN Icon Plus untuk Indonesia yang Lebih Cerdas

CSR PLN Icon Plus untuk Indonesia yang Lebih Cerdas
ILUSTRASI. PLN Icon Plus berikan bantuan kepada 10 sekolah serta masyarakat di lingkungan sekitar kantor SBU Regional Sumatra Bagian Selatan untuk jenjang SMA/SMK dan SMP dengan kapasitas 50 mbps selama 1 tahun, serta gratis aplikasi ischool bagi 100 siswa.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PLN Icon Plus berikan bantuan kepada  10 sekolah serta  masyarakat di lingkungan sekitar kantor SBU Regional  Sumatra Bagian Selatan, Bantuan yang diberikan merupakan wujud tanggung  sosial dan kepedulian PLN Icon Plus kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan disela-sela kegiatan Rapat Kerja Nasional PLN Icon Plus, sebagai penutup  kegiatan dalam acara “Sabtu Seru bersama PLN Icon Plus” yang digelar di Kantor PLN Icon Plus SBU Regional Sumatra Bagian Selatan.
CSR PLN Icon Plus untuk Indonesia yang Lebih Cerdas

“Bantuan ini adalah bentuk komitmen kami terhadap ESG dan upaya meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat. Dengan demikian, kehadiran kami dapat memberi kontribusi dan manfaat secara nyata kepada masyarakat dan lingkungan,” jelas Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat.

Acara Sabtu Seru tersebut, dilaporkan oleh Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati, merupakan kegiatan bersama antara warga di sekitar Kantor PLN Icon Plus, dimulai dengan olah raga bersama serta pemberian bantuan CSR berupa   penampungan sampah bagi warga sekitar kantor SBU, bantuan berupa fasilitas internet dedicated gratis kepada 10 sekolah jenjang SMA/SMK dan SMP di beberapa wilayah kabupaten/kota di Provinsi Sumatra Selatan dengan kapasitas 50 mbps selama 1 tahun, serta gratis aplikasi ischool bagi 100 siswa.

“Masih banyak area di Sumatra Selatan yang membutuhkan layanan internet berkualitas. Sejumlah wilayah masih kesulitan mendapat akses internet, bahkan masih merupakan area blankspot. Untuk itu, kami hadir sampai ke desa-desa dengan menyediakan layanan berbasis solusi smart (digitalisasi dan konektivitas) dan green (PV Rooftop, electric vehicle, smarthome),” papar Ari Rahmat.

Kondisi tersebut diakui Khoiri, seorang Kepala Sekolah SMK 1 Sungai Rotan. Khoiri mengatakan, sebelum PLN Icon Plus hadir dengan produk internetnya, mereka selalu kesulitan mendapat sinyal. Hingga akhirnya, Tim PLN Icon Plus datang menawarkan layanannya.

“Saya langsung menerima tawaran tersebut dan langsung ditindaklanjuti. Prosesnya pun sangat cepat. Akhirnya, akhir  Januari 2024, SMK 1 Sungai Rotan katakan ‘bye bye blankspot!’ terima kasih banyak PLN Icon Plus,” ujar Khoiri.
Senada dengan Khoiri, Kusmantoni—Kepala Sekolah SMK 1 Muara Kuang juga sangat mengapresiasi PLN Icon Plus yang telah membuka akses terhadap layanan internet. Sebelumnya, ketiadaan jaringan internet menjadi kendala dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Adanya ICONNET, proses pembelajaran berjalan lancar. Termasuk, kegiatan-kegiatan kepegawaian yang sangat dimudahkan prosesnya dengan adanya internet,” jelas Kusmantoni.

PLN Icon Plus berkomitmen untuk selalu meningkatkan layanan internet sehingga lebih berkualitas lagi, lebih kencang lagi, dan didukung tim yang selalu siap dan responsif. Ke depan, tidak hanya layanan internet, PLN Icon Plus juga berharap semakin banyak masyarakat maupun sekolah di Sumatra Selatan yang menggunakan layanan smart and green PLN Icon Plus, seperti layanan smarthome, CCTV, EV dan PLTS Atap. Dengan implementasi smart and green solution, akan terlahir generasi yang berorientasi smart and green dalam kehidupannya di masa mendatang.

Baca Juga: Penyedia Fiber Optic dan BTS di IKN Dipegang Oleh PLN Icon Plus dan Telkom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved