March
15
2022
     18:38

Smartphone paling dicari meluncur di Indonesia, Redmi Note 11 Series performa prima

Smartphone paling dicari meluncur di Indonesia, Redmi Note 11 Series performa prima
ILUSTRASI. Xiaomi hari ini resmi meluncurkan penerus seri Jawara untuk kelas smartphone midrange yaitu Redmi Note 11 Series.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Xiaomi, perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT), hari ini resmi meluncurkan penerus seri Jawara untuk kelas smartphone midrange yaitu Redmi Note 11 Series.

Seri best-selling yang memiliki julukan Jawaranya Semua Tantangan ini menghadirkan tiga perangkat baru yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan pengguna, di mana Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro cocok bagi pengguna yang membutuhkan smartphone yang memiliki best value untuk menunjang produktivitas, hobi, dan entertainment, serta Redmi Note 11 Pro 5G bagi pengguna yang membutuhkan performa jawara dengan konektivitas 5G.

Redmi Note 11 Series menghadirkan spesifikasi dan fitur yang lebih kuat di sistem kamera, kecepatan pengisian daya, tampilan, dan SoC (System-on-a-Chip), yang membuat kinerja smartphone ini lebih bertenaga untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna di pasar Indonesia akan smartphone yang berperforma luar biasa. Hal ini menjadikan Redmi Note 11 Series pilihan wajib bagi mereka yang membutuhkan smartphone yang dapat menjadikan mereka sebagai Jawaranya Semua Tantangan.


Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menyampaikan, “Hari ini dengan penuh semangat kami resmi meluncurkan Redmi Note 11 Series, yang memiliki julukan Jawaranya Semua Tantangan. Julukan itu sangat tepat mendeskripsikan Redmi Note 11 Series yang menawarkan performa berkualitas melalui spesifikasi dan fitur-fitur luar biasa yang ditujukan bagi mereka yang siap menjadi generasi jawara, baik untuk produktivitas, hobi, maupun entertainment,” ujar Alvin.

Spesifikasi dan Fungsi Mutakhir besutan Redmi Note 11 Series

Redmi Note 11 Series memiliki spesifikasi dan fungsi mutakhir yang secara khusus dikembangkan dengan untuk mengoptimalkan performa smartphone saat digunakan oleh pengguna dalam berbagai aktivitas. Kamera kelas flagship, layar Super AMOLED, dan performa tinggi yang didukung chipset mutakhir menjadi kekuatan Redmi Note 11 Series. Berikut penjelasan rinci dari spesifikasi yang dihadirkan didalam  Redmi Note 11 Series:

Kamera kelas flagship untuk hasil foto yang luar biasa: Meningkatnya performa kamera dari Redmi Note Series dengan beberapa keunggulan sebagai berikut:

Menghadirkan sensor utama 108MP untuk Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G, merupakan yang tertinggi di kelasnya,  sementara 50MP untuk Redmi Note 11. Teknologi kamera dalam Redmi Note Series memungkinkan pengguna untuk menangkap dan berbagi momen melalui hasil foto beresolusi tinggi dengan detail yang nyata.

Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G memanfaatkan sensor Samsung HM2 dengan ukuran sensor sebesar 1/1,52", dengan pixel binning technology 9-in-1 dan Dual-Native ISO, yang mampu menghasilkan gambar luar biasa dengan warna yang dinamis, berkualitas, dan hasil yang sangat baik bahkan dalam cahaya yang minim.

8MP Ultra-Wide Angle Camera yang memungkinkan pengguna untuk memperluas objek dengan sudut pandang 118 derajat, dan 2MP macro camera yang secara optimal mampu menangkap objek kecil.

2MP Depth Camera yang tersedia pada Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 memungkinkan pengguna untuk mendapatkan foto portrait dengan efek bokeh yang natural.

Untuk kamera depan, Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G dibekali 16MP front camera, dan Redmi Note 11 dibekali kamera 13MP, yang dapat menghasilkan foto selfie yang jernih dan tampak alami.

High Refresh rate FHD+ Super AMOLED DotDisplay dan tampilan fisik HP yang mewah: Mendukung performa smartphone melalui keunggulan layar dan tampilan pada Redmi Note 11 Series.

Layar Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G memiliki refresh-rate tinggi hingga 120Hz dan touch sampling rate hingga 360Hz, sementara pada Redmi Note 11 memiliki refresh-rate hingga 90Hz dan touch sampling rate hingga 180Hz, hal ini membuat tampilan animasi dan transisi yang lebih halus, sekaligus memiliki sentuhan jari yang lebih presisi pada layar smartphone.

Dengan ukuran layar 6,67 inci untuk Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G, dan 6,43 inci di seri Redmi Note 11, seri ini dilengkapi dengan FHD+ Super AMOLED DotDisplay dengan DCI-P3 wide-color gamut, memberikan warna dan detail yang lebih optimal, serta brightness mencapai hingga 1200 nits untuk Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G, dan 1000 nits untuk Redmi Note 11, menghasilkan kejernihan layar, bahkan di siang hari yang cerah.

Tampilan cantik yang dikemas dalam desain flat-frame body yang mewah. Diikuti dengan dual speaker yang terletak di bagian atas dan bawah smartphone, Redmi Note 11 Series menawarkan pengalaman hiburan yang lengkap dengan suara stereo yang imersif untuk bermain gim atau menonton video.

Performa unggul yang cepat dan berkualitas: Untuk meningkatkan performanya, Redmi Note 11 Series dibekali dapur pacu yang bertenaga dan stabil.

Redmi Note 11 Pro 5G dibekali dengan prosesor octa-core Snapdragon® 695, 6nm. Chipset ini menawarkan konektivitas 5G dan kinerja yang luar biasa, dengan clock-speed hingga 2,2 GHz.

Redmi Note 11 Pro dibekali prosesor octa-core 4G terbaik dari MediaTek yakni Helio G96, sementara Redmi Note 11 dibekali prosesor octa-core Snapdragon® 680 yang kesemuanya dikenal memiliki performa kuat, dan memiliki manajemen daya yang efisien.

Redmi Note 11 Series dilengkapi dengan LiquidCool Technology, pendinginan level flagship yang mampu menjaga temperatur dalam batas wajar, untuk memastikan performa dalam pemakaian jangka panjang.

Selain itu, ketiga perangkat seri Redmi Note 11 dibekali dengan baterai berkapasitas besar 5.000mAh. Di samping kapasitas baterai yang optimal ini, pada Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G juga dilengkapi 67W turbo-charging yang mampu mengisi baterai hingga 50% hanya dalam waktu 15 menit.

“Sebagai salah satu smartphone paling laris yang telah terjual hingga 240 juta unit di seluruh dunia, smartphone jawara Redmi Note 11 Series merupakan pilihan pintar untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Dengan Redmi Note 11 Series, bersiaplah menjadi Jawaranya Semua Tantangan,” tutup Alvin.

Redmi Note 11 dapat di pre-order mulai hari ini, 15 Maret 2022, secara online melalui mi.com dan beberapa e-commerce seperti Shopee dan Akulaku atau dapat mengunjungi Erafone dan Xiaomi Store di seluruh Indonesia. Sedangkan penjualan perdana Redmi Note 11 akan dimulai pada 22 Maret 2022 dan Redmi Note 11 Pro Series pada 30 Maret 2022.

Tentang Xiaomi

Perusahaan teknologi global, Xiaomi didirikan pada April 2010 dan terdaftar pada papan utama bursa efek Hong Kong pada 9 Juli 2018 (1810.HK). Xiaomi merupakan perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup.

Dengan visi untuk menjadi sahabat bagi para penggunanya dan menjadi “coolest company” di hati para penggemarnya, Xiaomi berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai inovasi, dengan selalu berfokus pada kualitas dan efisiensi. Misi perusahaan adalah untuk menciptakan produk-produk yang menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi.

Xiaomi adalah salah satu dari brand smartphone terkemuka di dunia. Pangsa pasar dalam hal pengapalan smartphone menempati peringkat ke-3 di dunia pada tahun 2021. Xiaomi telah membangun platform IoT terbesar di dunia, dengan lebih dari 400 juta perangkat pintar yang terhubung ke platformnya, tidak termasuk smartphone dan laptop per 30 September 2021. Saat ini, produk-produk Xiaomi hadir di lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia serta telah menjadi pemimpin di berbagai pasar.

Pada Agustus 2021, perusahaan mencapai peringkat ke-338 pada daftar Fortune Global 500 untuk tahun ketiga, naik 84 peringkat dari 2020. Pada Mei 2020, Xiaomi kembali masuk dalam daftar Forbes Global 2000, dan posisinya naik ke peringkat 384.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved