August
19
2024
     20:45

Sinergi Distribusi Reksadana, Maybank AM&Maybank Indonesia Implementasikan OneMaybank

Sinergi Distribusi Reksadana, Maybank AM&Maybank Indonesia Implementasikan OneMaybank
ILUSTRASI. (Kiri - Kanan):Direktur Maybank Asset Management, Raja Edham Zulkarnaen dan Head of Wealth Management Maybank Indonesia, Aliang Sumitro.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Maybank Asset Management (Maybank AM), mengumumkan perluasan distribusi dua produk reksa dana unggulannya, yaitu Maybank Financial Infobank15 Index Fund dan Maybank Obligasi Syariah Negara, melalui kerja sama strategis dengan PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) sebagai agen penjual efek reksa dana. Kolaborasi strategis ini merupakan bentuk implementasi Strategic Programme (SP), One Maybank go-to-market.

Direktur Maybank Asset Management, Raja Edham Zukarnaen, menekankan pentingnya kolaborasi ini. "Kami sangat antusias dengan kerja sama ini, di mana Maybank Indonesia menjadi mitra pertama kami di sektor perbankan yang memasarkan Maybank Financial Infobank15 Index Fund dan Maybank Obligasi Syariah Negara. Ini menunjukkan kekuatan sinergi antara kedua entitas dalam Group Maybank yang terus berkomitmen memberikan solusi investasi terbaik kepada nasabah”.

Head of Wealth Management Maybank Indonesia, Aliang Sumitro, menambahkan, "Kolaborasi ini merupakan implementasi One Maybank yang merupakan bagian dari strategi Maybank Group M25+. One Maybank ini merupakan sinergi antar entitas Maybank Group di Indonesia dalam menawarkan one-stop solution untuk segala kebutuhan layanan keuangan nasabah” tutur Aliang.

Aliang menambahkan, dari sisi kinerja indeks, Infobank15 terbukti unggul dibandingkan indeks lain di Indonesia selama 10 tahun terakhir yang menunjukkan ketangguhan dalam melewati berbagai siklus ekonomi. “Hal ini menjadi salah satu alasan kuat kami memilih untuk memasarkan produk Maybank Financial Infobank15 Index Fund di platform Maybank Indonesia.

Selain itu, kami juga sangat tertarik dengan Maybank Obligasi Syariah Negara karena strategi investasi yang ditawarkan sangat menarik, yaitu aktif duration dengan menjaga batasan maksimal 4 tahun durasinya, untuk mengurangi risiko suku bunga dan memberikan stabilitas yang lebih baik kepada investor dan juga dikelola sesuai dengan kaidah Syariah," jelas Aliang.

Maybank Asset Management terus berinovasi dalam mengembangkan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan investasi masyarakat Indonesia. Dengan peluncuran ini, Maybank AM dan Maybank Indonesia berharap dapat lebih memperluas jangkauan dan memberikan layanan terbaik bagi para investor di Indonesia.

Tentang Maybank Asset Management

PT Maybank Asset Management (Maybank AM) adalah perusahaan manjer investasi yang berdiri sejak tahun 2002 dan merupakan anak perusahaan dari Maybank Asset Management Group (MAMG) di bawah Group Maybank, yaitu salah satu kelompok usaha perbankan terbesar di Asia Tenggara dari sisi jumlah asset. MAMG adalah salah satu pionir dalam industri manajemen aset di Malaysia dengan pengalaman lebih dari 30 tahun. Per akhir Juli 2024, dana kelolaan telah menyentuh angka Rp1,6 Triliun yang tersebar dalam beberapa kelas asset baik itu saham, obligasi maupun pasar uang.

Tentang Maybank Indoensia

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui M2U (App dan Web), M2E untuk nasabah korporasi dan berbagai saluran lainnya.

Per Juni 2024, Maybank Indonesia memiliki 327 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia dan satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 22 KCP Mobile dan 735 ATM (termasuk 26 Cash Recycle Machines/CRM) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp115,58 dan memiliki total aset senilai Rp189,16 triliun pada Juni 2024.

Baca Juga: Aliansi Strategis:BRIDS&Maybank Asset Management Perkuat Akses Investasi di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved