August
31
2024
     21:17

Sinar Mas Land melalui Digital Hub Sukses Gelar DNA Master Class 2024 di ICE BSD City

Sinar Mas Land melalui Digital Hub Sukses Gelar DNA Master Class 2024 di ICE BSD City
ILUSTRASI. (Kiri-kanan): Putra Setia (Tech in Asia), Arman Masagung (Co-Founder OpenIn), Doni Priliandi (Founder Happy5), dan Mulyawan Gani (Chief Transformation Officer Sinar Mas Land) dalam sesi diskusi panel bertajuk ?New Business: Where to Start??, pada Kamis (15/08) lalu di Nusantara Hall 1, ICE BSD City.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Sinar Mas Land melalui Digital Hub sukses menyelenggarakan acara DNA Master Class 2024 bertajuk “Ideas to Impact: a Way to Hack Your Business”, pada 15-16 Agustus 2024 di Nusantara Hall 1, ICE BSD City. Acara ini dibuka langsung oleh Sandra Kosasih (Advisor Asset Management BSD Office and Education Business Development Sinar Mas Land).

DNA Master Class diikuti lebih dari 1.000 peserta, yang terdiri atas pelaku bisnis, investor, akademisi, hingga mahasiswa untuk saling belajar, berbagi, dan berkolaborasi. Konferensi tersebut menampilkan serangkaian acara menarik dan inspiratif, mulai dari sesi master class, diskusi panel, networking, hingga exhibition yang menampilkan inovasi terbaru dari berbagai perusahaan. Dalam pelaksanaannya, Sinar Mas Land bekerja sama dengan dengan Tech in Asia, sebuah platform media daring terkemuka di Asia Tenggara.

Irawan Harahap, CEO Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land mengatakan, “Dalam lanskap bisnis yang terus berkembang, disrupsi bukan hanya sebagai tantangan tetapi juga menjadi peluang untuk bertumbuh. Sebagai pemimpin, kita bertujuan untuk menavigasi perubahan dengan ketangkasan, memanfaatkan teknologi, dan wawasan baru untuk tetap unggul. Menurut laporan McKinsey & Company tahun 2023, teknologi dapat menambah produktivitas global hingga $4,4 triliun per tahun.

Oleh karena itu, saya senang dapat memperkenalkan DNA Master Class—sebuah inisiatif yang dirancang untuk membekali bisnis dengan strategi dan pengetahuan yang diperlukan agar mampu beradaptasi dan unggul di era transformasi.

Di Digital Hub BSD City, kami pun telah membangun ekosistem yang memberdayakan praktisi, perusahaan teknologi, startup, hingga pemimpin industri lainnya untuk mempelajari wawasan praktis tentang bagaimana cara ‘Hack Your Business’ guna mendorong inovasi dan pertumbuhan ekonomi.”

DNA Master Class menghadirkan lebih dari 30 pembicara ternama, 15 sesi diskusi panel, dan 4 sesi master class yang menjadi sajian utama. Pada sesi master class, para peserta mendapatkan insights mengenai kebutuhan bisnis dalam berbagai aspek, mulai dari pertumbuhan, pengembangan bisnis, hingga aspek teknologi bagi inovasi bisnis. Materi-materi tersebut dibawakan oleh para ahli dan praktisi, yakni:

  • Jourdan Kamal (CEO Eduqat) membahas tentang “David vs Goliath: How to Grow Your Business Against the Giants”.
  • David Gomulya (Associate Professor Singapore Management University) membahas tentang “Navigating Challenging Times: Deconstructing Chaos”.
  • Riza Fahmi (Co-Founder Hacktiv8 Indonesia) membahas tentang “Understand Generative AI and LLMs: Learn the Basics, Functions, and Importance in Modern Technology”.
  • Bayu Anggorojati (Assistant Professor Cyber Security Monash University Indonesia) membahas tentang “Don’t Be the Next Victim: Cybersecurity for Entrepreneurs and SMEs”.

Rangkaian kegiatan DNA Master Class terdiri dari sesi keynote speech dan diskusi panel yang melibatkan para pakar industri terkemuka. Pada hari pertama, keynote speech disampaikan oleh David Gomulya (Associate Professor Singapore Management University) dengan topik pembicaraan “What is the future to you and how to survive that?: Future citizen skills”. Selain keynote speech, ada juga sesi diskusi panel yang membahas berbagai topik terkait bisnis, di antaranya:

  • Mulyawan Gani (Chief Transformation Officer Sinar Mas Land), Doni Priliandi (Founder Happy5), dan Arman Masagung (Co-Founder OpenIn) membawakan topik tentang “New Business: Where to Start?”.
  • Irvan Yasni (CEO Technology Advisory and Business Sinar Mas Land), Joji Yamamoto (President Director of NEC Indonesia), dan Irzan Raditya (CEO Kata.ai) membawakan topik tentang “Ethics in AI: Balancing Innovation Business Operations with Responsibility”.

Pada hari kedua, sesi keynote speech disampaikan oleh Ferdinand Sadeli (Deputy Group CEO Investment International Tech & Emerging Sinar Mas Land), dengan mengangkat topik pembicaraan tentang “The Execution Equation: Strategy + Talent = Success”. Selain itu, terdapat sesi diskusi panel yang membahas topik menarik lainnya, yakni:

  • Maureisha Putri Melati (Founder & CEO Kita Care), Ardi Setiadharma (CFO of Prasetia Dwidharma), Graceila Putri (Co-Founder Juragan Material), Fauzan Gani (CEO DOOgether) membawakan topik tentang “Healthy Leaders, Healthy Business”.
  • Paul Soegianto (Chief of Group Digital Strategy, Astra), dan Ririn Widyani, (EVP Digital Product Bank Raya) membawakan topik tentang “Effective Leadership in the Digital Age”.

DNA Master Class memberikan beragam perspektif menarik agar para peserta dapat belajar bahwa dengan ide yang tepat dan kerja keras, siapa pun dapat meraih kesuksesan. Dengan agenda yang komprehensif, peserta mendapatkan wawasan mendalam mengenai tren terbaru dalam dunia bisnis digital, strategi, hingga koneksi untuk mengembangkan bisnis masing-masing. Tentunya, DNA Master Class juga menjadi bukti nyata komitmen Sinar Mas Land dalam mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia.

Keberhasilan acara DNA Master Class kali ini pun turut didukung oleh para sponsor, seperti Singapore Management University dan KPMG Indonesia sebagai Platinum Sponsor. Selain itu, Wuling, Monash University Indonesia, Hacktiv8, Living Lab Ventures (LLV), dan Viva Apotek juga menjadi bagian dari event partner yang turut mendukung kesuksesan terselenggaranya acara ini.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 50 tahun. Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dalam mengembangkan properti dan real estat di Indonesia juga telah diakui oleh lembaga yang independen dan kredibel dengan memperoleh berbagai penghargaan internasional bergengsi seperti MIPIM Awards di Prancis (2018), ASEAN Energy Awards (2019 & 2023), Asia Pacific Property Award (2021 & 2023), Cambridge IFA’s Global Good Governance Awards (2021 & 2023), FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2022), dan PropertyGuru Asia Property Awards (2021 – 2023).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid, Sinar Mas Land dikenal sebagai pengembang kota mandiri (melalui BSD City Development) dan pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster/clustered residential. Selain itu, Sinar Mas Land juga merupakan pionir dalam mengembangkan proyek inovatif Strata Mall/Trade Center (ITC) di Indonesia. Sinar Mas Land tercatat di Bursa Efek Indonesia sebagai PT Bumi Serpong Damai Tbk, dan di Bursa Efek Singapura.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land dan mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Baca Juga: Imajin, Partner Digital Hub Sinar Mas Land & ITS Kerjasama Kembangkan Bioteknologi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Butuh Pengobatan Jika Terinfeksi MPOX

14 SEPTEMBER 2024 / 11:58 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved