June
13
2022
     09:41

Sinar Mas Land dan Nakama Gandeng Microsoft dalam Program DNA! Scalebox Siklus Dua

Sinar Mas Land dan Nakama Gandeng Microsoft dalam Program DNA! Scalebox Siklus Dua
ILUSTRASI. Digital Hub Next Action (DNA!) Scalebox cycle kedua di BSD City pada Jumat (10/6). DNA! Scalebox merupakan program pelatihan dan pendampingan bagi startup berbasis digital yang diinisiasi oleh Sinar Mas Land bekerja sama dengan Nakama.id dan Microsoft.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sinar Mas Land terus mendukung kemajuan perusahaan rintisan karya anak bangsa melalui kampanye Digital Hub Next Action (DNA!) yang diwujudkan melalui berbagai program termasuk Scalebox. Program Scalebox diselenggarakan Sinar Mas Land bersama Nakama untuk memberikan pelatihan dan pendampingan bagi startup berbasis digital. DNA! Scalebox kini memasuki cycle kedua, setelah sukses dengan cycle pertama di awal tahun ini dan berhasil menyalurkan investasi bernilai total USD10 juta bagi startup pilihan.

Dalam program DNA! Scalebox cycle kedua, Sinar Mas Land dan Nakama menggandeng Microsoft untuk mendukung peserta Scalebox cycle 2 menjadi siap melakukan eskalasi, baik terhadap industri maupun pendanaan melalui serangkaian sesi mentoring oleh para pakar di bidangnya.

Selain itu, peserta juga akan mendapatkan bimbingan untuk ikut mendaftarkan diri di Microsoft for Startups Founders Hub, dan menerima berbagai manfaat teknis maupun dukungan teknologi ketika berhasil diterima. Pendaftaran DNA! Scalebox cycle 2 ini akan dibuka sampai dengan tanggal 27 Juni 2022 dan dilanjutkan dengan proses hackathon yang akan dimulai dari tanggal 5 Juli 2022.

Irawan Harahap selaku Chief Digital Technology Ecosytem and Development Sinar Mas Land menyatakan, “Digital Hub terus konsisten untuk memfasilitasi perusahaan dan komunitas digital, khususnya startup karya anak bangsa agar dapat berkarya secara optimal, salah satunya melalui program akselerasi dan pendanaan seperti DNA! Scalebox. Kami menerima animo yang luar biasa pada penyelenggaraan DNA! Scalebox cycle pertama yang diikuti oleh ratusan startup dari berbagai penjuru nusantara hingga luar negeri. Kami harap cycle kedua ini juga dapat menjaring dan mempertemukan startup terbaik dengan investor sehingga kita dapat segera menikmati terobosan dan inovasi dari mereka di ekosistem Digital Hub.”

Temmy, CEO dan founder Nakama.id menambahkan, “Scalebox cycle 2 ini tentunya akan lebih seru dan menarik, terlebih karena adanya kolaborasi kami dengan Microsoft. Materi, Mentor, Partner, Angel Investor dan Venture Capital yang tergabung sangat antusias menantikan startup yang akan didampingi dan di-funding, para partner mengerahkan jajaran Top Level untuk turun langsung mendidik dan memberikan pandangan kepada peserta Scalebox 2 ini, demi menghasilkan startup yang siap untuk di-scale up."

Microsoft for Startups Founders Hub adalah platform digital baru dari Microsoft untuk mendukung semua pendiri startup dan pemilik ide startup apapun, progress, dan passion mereka agar dapat mematangkan ide, mewujudkan ide, mengembangkan usaha, dan meningkatkan skala bisnis mereka. Platform ini menyediakan berbagai dukungan seperti teknologi dan mentoring yang diperlukan startup untuk mencapai prestasi mereka berikutnya.

Startup juga dapat membangun bisnis mereka sesuai kesiapan dan kecepatan masing-masing menggunakan teknologi Azure dengan nilai hingga AS$150.000 (sekitar Rp2,1 miliar) secara gratis. Apabila kebutuhan penggunaan meningkat, para startup dapat memperoleh kredit baru, sesuai skala bisnis dan pertumbuhannya.

Selain Microsoft Azure, para startup juga dapat memperoleh akses ke berbagai solusi produktivitas terbaik bagi developer, seperti GitHub Enterprise, Visual Studio Enterprise, Power Platform, Microsoft 365, Dynamics 365, hingga akses ke leading edge technology seperti OpenAI, yang merevolusi Natural Language System dengan kemampuan dari GPT-3 model. Sebagai materi pelatihan, para startup juga akan mendapat akses ke Microsoft Learn (yang kini sudah tersedia dalam Bahasa Indonesia) untuk membangun berbagai developer skills seperti DevOps Engineer, Data Engineer, Data Scientist, Solution Architect, hingga Security Engineer.

Adapun startup yang tertarik untuk berpartisipasi tidak perlu harus sudah memiliki dukungan investor tertentu, sehingga seluruh startup bisa segera mendaftarkan diri ke program Founders Hub.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti MIPIM Award in France (2018), ASEAN Energy Awards (2019), Cambridge IFA’s Global Good Governance Award (2021), Asia Pacific Property Award (2021) dan FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2021).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster / clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.

Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.
Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved