March
09
2022
     15:55

Sinar Mas Land Bersama Jawa Timur Park Group Bangun City Zoo di BSD City

Sinar Mas Land Bersama Jawa Timur Park Group Bangun City Zoo di BSD City
ILUSTRASI. Jajaran Direksi dari Sinar Mas Land dan Jawa Timur Park Group melihat giant maket pengembangan dan lokasi City Zoo di BSD City.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - BSD City terus menghadirkan berbagai fasilitas guna menambah kenyamanan warganya, salah satunya adalah kehadiran theme park atau taman hiburan. Kali ini, Sinar Mas Land menjalin kerja sama dengan Jawa Timur Park Group untuk menghadirkan tempat hiburan dan edukasi berupa City Zoo BSD di atas lahan seluas 12 hektare.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Perry Handjaja (Managing Director Business Initiatives Research & Development Sinar Mas Land), Herry Santoso (Chief Executive Controller Sinar Mas Land), dan Erwin Hidayat (Associate Director Jawa Timur Park Group) pada 7 Maret 2022 di BSD City.

City Zoo BSD akan mengusung konsep “Urban Zoo Safari Adventure” untuk memberikan edukasi mengenai berbagai jenis satwa, serta menghadirkan tempat hiburan indoor dan outdoor yang menarik untuk keluarga. Fase desain City Zoo BSD akan dimulai pada tahun ini dan dilanjutkan ke tahap konstruksi. Tempat tersebut ditargetkan mulai beroperasi pada awal 2024 mendatang dan diharapkan dapat menarik lebih dari 1 juta pengunjung per tahunnya.

Direktur Sinar Mas Land, Herry Hendarta menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu upaya Sinar Mas Land dalam memberikan sejumlah alternatif tempat rekreasi bagi keluarga. “Kehadiran City Zoo akan semakin memperkaya ragam fasilitas edutainment di BSD City.

Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di wilayah tersebut, warga BSD City pastinya akan membutuhkan fasilitas hiburan dan edukasi. City Zoo BSD diharapkan memberikan sarana hiburan yang berkualitas dimana para pengunjung dapat melihat, mempelajari, dan berinteraksi dengan berbagai jenis satwa sambil berkumpul bersama keluarga.”

Associate Director Jawa Timur Park Group, Erwin Hidayat menyambut antusias kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan Sinar Mas Land. “Kami sangat percaya dengan pengalaman dan reputasi Sinar Mas Land sebagai perusahaan properti nasional. Kota mandiri BSD City salah satu proyeknya kini menjadi pilihan tempat tinggal bagi banyak masyarakat.

Kami sangat tertarik untuk membangun City Zoo BSD. Di sini, kami akan menghadirkan berbagai fasilitas rekreasi di antaranya Urban City Zoo, Museum Satwa, dan konsep wisata lain yang menarik, interactive dan innovative.”

Kawasan BSD City mudah diakses karena dekat dengan sejumlah akses pintu tol seperti tol Jakarta-Merak dan Pondok Indah-BSD City. Kedua akses tol ini terhubung dengan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR)-Bandara Internasional Soekarno Hatta. Akses tersebut juga akan dilengkapi dengan tol Serbaraja yang mengarah ke Balaraja, Tigaraksa, dan daerah sekitarnya.

BSD City juga dilengkapi dengan layanan shuttle bus yang terintegrasi langsung dengan Stasiun KRL Cisauk di kawasan Intermoda. Dengan akses yang sangat mudah dijangkau, tempat rekreasi di BSD City akan menjadi salah satu destinasi wisata selain Puncak maupun Ancol untuk masyarakat Jabodetabek.

City Zoo BSD akan mengusung ide-ide yang lebih modern, memadukan konservasi satwa, teknologi, dan interactive dengan konsep yang lebih berkualitas sehingga dapat mendekatkan masyarakat dengan habitat satwa serta memberikan inspirasi untuk pelestarian satwa.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). Awal 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan, dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE, terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018), FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2019) dan ASEAN Energy Awards (2019).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid, Sinar Mas Land dikenal pula sebagai pengembang kota mandiri (melalui BSD City Development) serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster/concept-clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Di samping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor/pionir pengembangan proyek inovatif strata mall/trade center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang property berupaya mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi green building (bangunan hijau), dan mal tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’. Ada pula jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau setiap tahun.

Sejauh ini, Sinar Mas Land menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota, serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program-program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land, seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lain.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land, serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Tentang Jawa Timur Park

Jawa Timur Park Group adalah insan usaha yang bergerak di bidang jasa pariwisata (ekonomi kreatif) yang berbasis pada visi misi rekreasi dan edukasi, dikenal dengan Jawa Timur Park Group serta mempunyai maksud dan tujuan untuk memajukan pariwisata di Indonesia, didirikan berdasarkan peraturan Republik Indonesia sejak tahun 2000.

Adapun theme park dan hotel yang berdiri dibawah naungan Jawa Timur Park Group adalah sebagai berikut ;

Jatim Park 1
Museum Tubuh
Batu Secret Zoo
Museum Satwa
Pohon Inn Hotel
Eco Green Park
Museum Angkut
Wisata Bahari Lamongan
Maharani Zoo dan Goa
Tanjung Kodok Beach Resort
Klub Bunga Butik & Resort
Batu Night Spectacular
Predator Fun Park
World of Wonders Theme Park Tangerang
Dino Park
The Legend Star
Museum Musik Dunia
Funtech Plaza
Dino Mall
Senyum Hotel
Milenial Glow Garden
Batu Love Garden

Jawa Timur Park Group juga telah terdaftar dan mengikut beberapa organisasi atau perkumpulan yakni (i) PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) ; (ii) IAAPA (International Association Off Amuseument Parks and Attractions) ; (iii) PKBSI (Perhimpunan Kebun Binatang se Indonesia) ; (iv) ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) ; (v) ARKI (Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia) ; (vi) ASCI (Asosiasi Science Centre Indonesia) ; dan masih banyak lagi perkumpulan yang diikuti lainnya.

Jawa Timur Park Group telah sukses meraih beberapa Award, antara lain:  Top # 9 Best Zoo in Asia 2014, #5 Best Destination Sites in Asia 2015, # 1 Certificate of Excellence Service in 2016, Eco Green Park also grabs a Certificate of Excellence in 2016, Muri Record di Jawa Timur Park 2 dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved