March
25
2023
     10:14

ShopeePay Jadi Layanan Pembayaran Digital Pertama yang Terintegrasi dengan BI-Fast

ShopeePay Jadi Layanan Pembayaran Digital Pertama yang Terintegrasi dengan BI-Fast
ILUSTRASI. ShopeePay mengumumkan integrasi dengan BI-Fast, infrastrukturSistem Pembayaran ritel nasional yang dikembangkan oleh Bank Indonesia untuk layanan transfer dana yang lebih efisien, cepat (real-time), dan tersedia setiap saat (24/7).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - ShopeePay mengumumkan integrasi dengan BI-Fast, infrastruktur Sistem Pembayaran ritel nasional yang dikembangkan oleh Bank Indonesia untuk layanan transfer dana yang lebih efisien, cepat (real-time), dan tersedia setiap saat (24/7).

ShopeePay merupakan platform layanan pembayaran digital pertama yang melakukan integrasi ini, memungkinkan para pengguna untuk menikmati transaksi transfer perbankan yang lebih praktis, aman, dan nyaman.

Direktur Eksekutif - Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Erwin Haryono, menyampaikan, “Tahapan implementasi BI-FAST oleh peserta kepada nasabahnya disesuaikan dengan strategi dan rencana peserta dalam mempersiapkan kanal pembayarannya. Perluasan kepesertaan BI-FAST yang terus dilakukan, diharapkan memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk stakeholders BI terhadap layanan sistem pembayaran ritel yang Cepat, Mudah, Murah, Aman, Andal.”

Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukSemua, integrasi ini semakin melengkapi layanan yang disediakan ShopeePay untuk menghadirkan pengalaman transaksi yang lebih seamless.

Eka Nilam Dari, Head of Business and Partnerships, ShopeePay Indonesia menambahkan, “ShopeePay senang dapat diberi kesempatan menjadi layanan pembayaran digital pertama yang melakukan inovasi ini bersama Bank Indonesia untuk menghadirkan pengalaman bertransaksi yang terbaik bagi para pengguna.

Dengan dukungan serta kolaborasi dengan Bank Indonesia, kami berharap dapat mendorong akses keuangan digital yang lebih inklusif. Hal ini juga menjadi semangat ShopeePay dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik melalui teknologi digital.

ShopeePay juga menghadirkan transfer ke bank gratis sebanyak 10x dalam sebulan untuk para pengguna. Untuk menikmati fitur ini, pengguna harus memastikan aplikasi Shopee sudah ter-update ke versi terbaru, upgrade akun ShopeePay ke ShopeePay Plus, dan pilih Menu Transfer > Transfer ke Bank yang ada di laman utama aplikasi Shopee.

Mulai awal April 2023, pengguna juga bisa mendaftarkan nomor handphone yang digunakan di akun ShopeePay sebagai BI-Fast proxy, memungkinkan pengguna melakukan transfer dari dan menuju jaringan perbankan hanya dengan menggunakan nomor handphone. Untuk mendaftarkan nomor handphone sebagai BI-Fast proxy di ShopeePay, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka laman ShopeePay dari aplikasi Shopee
2. Klik icon “Settings”
3. Klik menu “BI-Fast Proxy”
4. Klik “Sambungkan dengan ShopeePay”
5. Masukkan PIN
6. Proxy sudah berhasil disambungkan

Informasi lebih lanjut mengenai integrasi ini dapat diakses melalui https://shopee.co.id/m/bi-fast

Tentang ShopeePay

ShopeePay merupakan fitur uang elektronik terintegrasi yang menawarkan kemudahan akses untuk layanan pembayaran digital. Diluncurkan pada tahun 2015, ShopeePay menghadirkan pengalaman berbelanja yang mudah dengan memungkinkan pengguna melakukan pembayaran online di Shopee, mengisi saldo, transfer dan tarik tunai, serta bertransaksi secara offline di ratusan ribu merchant kami.

ShopeePay memudahkan transaksi untuk berbelanja dan menjalankan usaha. ShopeePay menyediakan pilihan pembayaran yang mudah, aman, dan memuaskan; juga memberdayakan usaha merchant dan membantu pelaku usaha dalam membuka peluang bisnis yang lebih luas.

ShopeePay merupakan bagian dari SeaMoney, layanan finansial digital milik Sea Limited. Sebagai penyedia pembayaran digital dan layanan keuangan terdepan di Asia Tenggara, misi SeaMoney adalah membuat kehidupan lebih baik bagi individu dan usaha di Asia Tenggara dengan layanan keuangan melalui teknologi.

Baca Juga: ShopeePay Telah Resmi Terintegrasi dengan Layanan BI-Fast

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved