May
18
2022
     14:06

Shopee Perkenalkan Fitur Registrasi Mandiri dalam Aplikasi Shopee Partner

Shopee Perkenalkan Fitur Registrasi Mandiri dalam Aplikasi Shopee Partner
ILUSTRASI. Warga memilih barang belanjaan melalui situs belanja daring di Jakarta, Minggu (6/2/2022). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Shopee meluncurkan fitur Registrasi Mandiri dalam aplikasi Shopee Partner untuk memudahkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bergabung ke dalam ekosistem ShopeeFood dan ShopeePay.

Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, kini para pelaku usaha dapat melakukan proses registrasi secara lebih cepat dan praktis, tanpa terbatas jarak maupun waktu. 

Peluncuran fitur teranyar ini sekaligus menjadi salah satu bentuk dukungan nyata Shopee untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital nasional, di mana pemerintah Indonesia menargetkan untuk mendorong sebanyak 30 juta UMKM masuk ke dalam ekosistem digital pada tahun 2024. 

Andreas Christiadi, Brand Marketing Manager ShopeeFood menyampaikan, di era transformasi digital sekarang ini, adaptasi teknologi menjadi kunci utama bagi para pelaku bisnis untuk dapat bertahan di tengah kompetisi pasar yang semakin ketat. 

Baca Juga: Momen Ramadan dan Lebaran Kerek Jumlah Transaksi Gopay

"Sesuai dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, Shopee selalu berupaya mendukung lebih banyak pelaku UMKM untuk turut merasakan manfaat positif dari ekonomi digital. Dengan bergabung menjadi merchant ShopeeFood dan ShopeePay, pelaku UMKM mendapatkan akses terhadap serangkaian promo dan kampanye menarik, serta menghubungkan mereka dengan para pengguna Shopee untuk menjangkau pasar potensial yang lebih luas," jelasnya dalam siaran pers, Rabu (18/5).

Memiliki semangat yang sama dalam mendukung pelaku UMKM, Tangan di Atas (TDA) sebagai komunitas wirausaha terbesar di Indonesia turut menyambut antusias peluncuran fitur Registrasi Mandiri.

“Kami sangat mendukung aksi nyata Shopee dalam mempermudah dan mempercepat digitalisasi bisnis UMKM di Indonesia. Saat ini, masih banyak pelaku usaha kecil dan menengah yang tidak memahami proses ataupun akses yang harus dilalui saat ingin bergabung ke dalam ekosistem digital," ungkap Ibrahim M. Bafagih, Presiden TDA 7.0

Untuk itu, pihaknya ingin mengajak seluruh pelaku bisnis UMKM, termasuk para anggota komunitas TDA, memanfaatkan kemudahan fitur dan layanan digital yang ada seperti fitur Registrasi Mandiri ini untuk meraih kesuksesan bisnis di dalam ekosistem digital.

Dalam prosesnya, fitur Registrasi Mandiri di aplikasi Shopee Partner akan mempersingkat waktu pendaftaran merchant ShopeeFood dan ShopeePay menjadi hanya dalam satu hingga lima hari kerja, terhitung dari proses submisi data oleh pelaku usaha, verifikasi data, hingga aktivasi merchant

Baca Juga: Cashlez Fasilitasi Transaksi Automated Sales Center Herbalife Nutrition

Langkah mudah untuk mengakses fitur Registrasi Mandiri bagi para pelaku usaha, yaitu dengan mengunduh aplikasi Shopee Partner melalui App Store atau Google Play, lalu buat akun baru Shopee Partner.

Selanjutnya, ikuti alur pengisian data. Beberapa data yang dibutuhkan, antara lain foto KTP, verifikasi wajah, informasi merchant (nama, kontak, alamat, dan kategori usaha, dan lainnya), serta akun bank untuk proses pencairan saldo. Pilih layanan ShopeePay dan ShopeeFood maupun salah satunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved