April
14
2023
     12:49

Semen Indonesia (SMGR) Salurkan Bantuan Safari Ramadan senilai Rp 10,84 Miliar ke Mas

Semen Indonesia (SMGR) Salurkan Bantuan Safari Ramadan senilai Rp 10,84 Miliar ke Mas
Komisaris Utama SIG, Rudiantara (ketiga kiri), Direktur Utama SIG, Donny Arsal (kedua kiri) berdialog dengan anak yatim pada acara Safari Ramadan SIG, di Pabrik Tuban, Jawa Timur (11/4)

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) atau SIG telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 10,84 miliar dalam rangkaian Safari Ramadan 1444 H. 

Bantuan tersebut berupa sembako sebanyak 57.584 paket, santunan anak yatim bagi 3.982 anak, santunan bagi duafa sebanyak 2.540 orang, bantuan beasiswa kepada 876 anak, serta bantuan sarana ibadah. Seluruh bantuan telah disalurkan mulai tanggal 3 April 2023 hingga 11 April 2023.

Direktur Utama SIG, Donny Arsal, mengatakan, pada Ramadan tahun ini, SIG ingin mempererat silaturahim dengan masyarakat di seluruh wilayah operasional yang telah menjadi bagian penting dalam perjalanan bisnis Perusahaan, dengan harapan semoga harmoni yang selama ini telah terbangun dapat terus terjalin dengan baik. 

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham BBRI, INDF, dan SMGR Untuk Kamis (13/4)

“Kegiatan kepedulian sosial dalam Safari Ramadan ini merupakan ungkapan syukur kami atas kepercayaan dan kepedulian masyarakat terhadap SIG, sekaligus menjadi wadah komunikasi dan ajang mempererat silaturahim. Semoga kegiatan yang dilakukan SIG dapat memberikan kebahagiaan dan keberkahan bagi penerima manfaat,” kata Donny Arsal dalam siaran pers, Jumat (14/4).

SIG memberikan bantuan kepada masyarakat di seluruh wilayah operasional perusahaan, seperti Provinsi Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Sulawesi Selatan. 

Bantuan tersebut diapresiasi masyarakat penerima manfaat, seperti anak yatim dan duafa, serta digunakan untuk keperluan seperti beli baju menyambut hari raya, keperluan sekolah seperti tas dan buku, serta renovasi sarana ibadah di sekitar wilayah perusahaan.

SIG juga memberikan bantuan melalui anak usahanya, seperti PT Semen Padang yang memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa, serta pemberian beasiswa kepada pelajar di Sumatra Barat. 

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham Pilihan dari MNC Sekuritas untuk Hari Ini (12/4)

Selain itu, PT Semen Baturaja Tbk memberikan santunan kepada anak yatim, paket sembako, serta renovasi sarana dan prasarana ibadah di sekitar perusahaan di Sumatra Selatan.

PT Semen Gresik di Kabupaten Rembang memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa, paket sembako, serta paket takjil selama Ramadan di masjid di sekitar wilayah perusahaan. Sedangkan PT Semen Tonasa memberikan santunan kepada anak yatim, yayasan duafa, serta paket sembako di Sulawesi Selatan.

Melalui Safari Ramadan ini, SIG berharap dapat mempererat silaturahim dengan masyarakat di wilayah operasional perusahaan serta memberikan kebahagiaan dan keberkahan bagi penerima manfaat. 

Baca Juga: Lirik Rekomendasi Saham GOTO, ASSA, BFIN, SMGR, SCMA untuk Hari Ini (12/4)

Bantuan yang diberikan oleh SIG dan anak usahanya diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved