September
13
2022
     22:43

Semarak Hari Perhubungan, Batik Air Terbang Non-Stop Denpasar–Perth–Denpasar

Semarak Hari Perhubungan, Batik Air Terbang Non-Stop Denpasar–Perth–Denpasar
ILUSTRASI. Batik Air dijadwalkan mulai 17 Juni 2022 membuka kembali rute internasional berjadwal dari Bali melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung (DPS) tujuan Melbourne, Ibu Kota Victoria Australia melalui Bandara Melbourne (MEL).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Batik Air yang dioperasikan basis Malaysia (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group akan membuka kembali (re-operaate) layanan penerbangan penumpang berjadwal dari Denpasar, Bali, Indonesia melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) menuju Perth melalui Bandar Udara Internasional Perth, di sebelah selatan Guildford, Australia Barat (PER)

Terbang perdana kembali dari Denpasar ke Perth pergi pulang (PP) dijadwalkan pada 15 September 2022 rute Denpasar ke Perth dan pada 17 September 2022 rute Perth ke Denpasar.

Jadwal keberangkatan dan kedatangan

Rute

No. Terbang

Jadwal Berangkat

Jadwal Tiba

Frekuensi Terbang

Mulai 15 September 2022

l   Bali (DPS) ke Perth (PER)

OD-193

13.30

17.10

Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu

Mulai 17 September  2022

l   Perth (PER) ke Bali (DPS)

OD-192

07.00

10.45

Selasa, Selasa, Kamis dan Sabtu

Keterangan: terdapat perbedaan waktu 2 jam, Denpasar menggunakan WITA (GMT+8) dan Perth  dengan format Australian Eastern Standard Time (AEST) GMT+10.

Batik Air menawarkan tarif tiket spesial satu kali terbang (one way) rute Denpasar ke Perth dan Perth tujuan Denpasar mulai dari Rp. 1.600.000.

Pemesanan dapat dilakukan melalui www.malindoair.comwww.batikair.com , kantor penjualan tiket, pusat layanan pelanggan dan agen perjalanan pilihan travelers (masyarakat, pebisnis dan wisatawan).

CEO Batik Air, Capt. Mushafiz Bin Mustafa Bakri menyatakan, ”Batik Air kembali memperkenalkan rute internasional (re-operate) di Australia terbaru yakni Perth. Kota tujuan ini akan melengkapi destinasi favorit di benua Kanguru setelah Denpasar – Melbourne – Denpasar dan Denpasar – Brisbane – Denpasar. Pengoperasian layanan rute internasional Batik Air senantiasa mendukung aktivitas masyarakat, wisatawan dan pebisnis antarnegara yang dilayani secara non-stop.”

Pengembangan jaringan melalui Bali akan terus diperluas secara bertahap, seiring masih menjadi kota tujuan unggulan pilihan pelancong. Batik Air mengapresiasi atas predikat Bali sebagai destinasi liburan paling bahagia di dunia 2022 (The World's Happiest Holiday Destination in 2022), versi Club Med - perusahaan pariwisata dan perjalanan asal Prancis serta peringkat keenam dari Forbes Advisor yang memasukkan objek wisata Ubud, Bali dalam daftar 40 destinasi terbaik bagi solo traveler 2022.

Ketersediaan layanan penerbangan internasional diharapkan dapat berkontribusi dalam mempercepat mobilisasi orang melalui penerbangan lanjutan atau saling terkoneksi (connecting flight) menuju negara-negara lain terkemuka melalui Bali.

Penawaran terbaik, pebisnis dan wisatawan yang berasal dari Australia dan Indonesia memiliki kesempatan untuk terbang ke kota berbagai tujuan, antara lain:

Asia Tenggara

Indonesia: Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Lombok, Sumbawa, Kupang, Waingapu, Ende, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Manado dan destinasi lain.

Malaysia

1.    Kuala Lumpur – Bandar udara Internasional Kuala lumpur, Malasysia (KUL).

2.    Langkawi – Bandar Udara Internasional Langkawi, Padang Matsirat, Langkawi, Kedah, Malaysia (LGK).

3.    Penang – Bandar Udara Internasional Penang, Pulau Penang, Malaysia (PEN).

4.    Kota Kinabalu – Bandar Udara Internasional Kinabalu, Malaysia (BKI).

Vietnam

Hanoi – Bandar Udara Internasional Noi Bai, Hanoi, Vietnam (HAN).

Thailand

1.    Bangkok – Bandar Udara Internasional Don Mueang, Thailand (DMK).

2.    Phuket – Bandar Udara Internasional Phuket, Thailand (HKT).

Asia Selatan

India

1.    Mumbai – Bandar Udara Internasional Chhatrapati Shivaji Maharaj, ibu kota negara bagian India Maharashtra (BOM).

2.    Cochin atau Kochi – Bandar Udara Internasional Kochi, di negara bagian Kerala, India (COK).

3.    Bangaluru – Bandar Udara Internasional Kempegowda, Bangalore, Karnataka, India (BLR).

4.    Delhi – Bandar Udara Internasional Indira Gandhi, India (DEL).

5.    Hyderabad – Bandar Udara Internasional Rajiv Gandhi, Telangana, India (HYD)

6.    Amritsar – Bandar Udara Internasional Sri Guru Ram Dass Jee, Punjab, India (ATQ)

Pakistan

Lahore – Bandar Udara Internasional Allama Iqbal, Punjab, Pakistan (LHR).

Bangladesh

Dhaka – Bandar Udara Internasional Hazrat Shahjalal, Bangladesh (DAC).

Nepal

Kathmandu – Bandar Udara Internasional Tribhuvan Bagmati, Nepal (KTM).

Penerbangan langsung dan saling terkoneksi melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS) dan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KUL) mendukung aktivitas perekonomian antarnegara seperti perdagangan, arus logistik (ekspor dan impor), pariwisata, pendidikan, memperkuat hubungan bilateral antarnegara, serta mempersingkat waktu dalam bepergian menggunakan pesawat udara.

“Seiring dengan upaya untuk memberikan rasa kenyamanan selama perjalanan udara, Batik Air mengoperasikan pesawat generasi modern tipe Boeing 737 dalam menyediakan layanan “premium service airline” ke seluruh jaringan domestik dan internasional,” pungkas Capt. Mushafiz.

Baca Juga: Batik Air Segera Terbang Perdana: Hubungkan JAWA TIMUR dengan SINGAPURA Non-Stop

Tentang Batik Air

Batik Air, sebelumnya bernama Malindo Air, adalah anak perusahaan Lion Air Group. Maskapai baru yang telah berkecimpung dalam bisnis untuk pasar B2C dan B2B.

Batik Air melayani lebih dari 40 bandar udara utama melalui jaringan yang luas di Malaysia, Sub-Benua India, Thailand, China, Indonesia dan Australia.

Batik Air terbang mulai mengudara pada Maret 2013, dan telah memenangkan banyak penghargaan dan pengakuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved