March
01
2022
     10:53

Segera IPO, Winner Group Meraih Dua Penghargaan Lewat Proyek Tangerang Smart City

Segera IPO, Winner Group Meraih Dua Penghargaan Lewat Proyek Tangerang Smart City
ILUSTRASI. Proyek Tangerang Smart City milik PT Winner Nusantara Jaya (Winner Group)

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang penawaran saham perdana alias initial public offering (IPO), perusahaan properti asal Batam PT Winner Nusantara Jaya (Winner Group) mendapatkan penghargaan di ajang properti pada 24 Februari 2022 lalu.

Winner Group bersama CPP Group melalui proyek Tangerang Smart City di Tangerang berhasil mendapatkan pengakuan dari dunia properti dengan diberikannya penghargaan dari Property & Bank Award (IPBA)-XVI dan Indonesia myHome Award (IMHA)-V.

Penghargaan pertama dari IPBA-XVI diperoleh Winner Group dalam kategori Grand Property Award dengan tagline Most Prospective Developer with Expansive Development Project. Sedangkan untuk proyek Tangerang Smart City mendapat penghargaan sebagai Best New Township with Smart City dari Indonesia myHome Award (IMHA)-V.

Setidaknya ada 12 proyek Winner Group di 34 provinsi yang dikembangkan lewat kolaborasi dengan CPP Group, PAM Group dan Sapta Group yang berlokasi di Jabodetabek, Palembang, Balikpapan, Cibinong Bogor.

Baca Juga: Segera IPO, Nanotech Indonesia Global Optimistis Raup Kinerja Mentereng

“Meski pandemi masih belum usai, lewat kerja sama yang baik kami masih bisa mengembangkan beberapa proyek, khususnya yang akan dipersiapkan dalam memasuki bursa efek. Kami harus meyakinkan investor yang mencari peluang berinvestasi di saham properti yang menguntungkan,” jelas CEO Winner Group Yusmen Liu dalam keterangan tertulis, Selasa (1/3).

Sementara itu, proyek Tangerang Smart City yang diganjar sebagai Best New Township with Smart City dari Indonesia myHome Award (IMHA)-V merupakan proyek Kota Mandiri Terintegrasi seluas 2.500 hektare yang dikembangkan oleh Winner Group bersama CPP Group. Pengembangan proyek perumahan ini digagas untuk menjadi kawasan ikonik baru di Kabupaten Tangerang.

Tangerang Smart City juga memiliki keunggulan dalam hal lokasi yang terhubung ke berbagai infrastruktur vital termasuk Tol Serpong – Balaraja. "Kawasan ini bisa menjadi sebuah paket lengkap mulai dari kenyamanan, fasilitas lengkap, lokasi strategis, dan konsep menarik semua tersedia di dalamnya," imbuh Yusmen Liu.

Baca Juga: Sudah Ada 7 Emiten IPO Sepanjang 2022, BEI Masih Punya 23 Calon Emiten di Pipeline

Terlebih, Tangerang saat ini menjadi salah satu kota yang banyak diminati untuk dijadikan tempat tinggal. Pertumbuhan penduduk, terciptanya berbagai pusat bisnis dan infrastruktur, menjadikan kawasan ini ideal sebagai tempat dihuni dengan jarak yang dekat dari Jakarta.

Sementara itu, Indra Utama dari Property & Bank menilai Winner Group memiliki prospek ke depan lewat sejumlah langkah ekspansi yang dilakukan. Bahkan selama masa pandemi ini Winner Group melakukan ekspansi ke beberapa daerah, selain mengembangkan proyek di Batam yang menjadi pusat pengembangan.

"Selain itu perubahan orientasi dan tren pembangunan sektor properti yang tidak lagi terkonsentrasi di Pulau Jawa, membuat beberapa pengembang mencari peluang di daerah. Winner Group menyadari kans yang ditawarkan daerah ternyata tak kalah menjanjikan dibandingkan Pulau Jawa," kata Indra.

Adapun Winner Group juga merupakan pengembang dan property management realestat terdiversifikasi serta terintegrasi di segmen realestat ritel, komersial dan residensial. “Winner Group memiliki keunggulan go green di setiap proyek. Menyongsong era new normal, kesadaran kebersihan dan kesehatan semakin tinggi. Kami menyesuaikan dengan mengembangkan proyek yang memiliki ruang terbuka hijau dan sinar matahari yang banyak,” pungkas Yusmen Liu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved