August
18
2022
     08:42

Schneider Electric dan Claroty Umumkan Peluncuran Cybersecurity Remote Connection

Schneider Electric dan Claroty Umumkan Peluncuran Cybersecurity Remote Connection
ILUSTRASI. Ilustrasi Cybersecurity Remote Connection.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Schneider Electric, pemimpin transformasi digital dalam pengelolaan energi dan otomasi, dan the world’s most sustainable corporation 2021 menurut Corporate Knights, mengumumkan layanan terbaru untuk connected service yang dilengkapi dengan Cybersecure Remote Connection, hasil kolaborasi dengan Claroty, perusahaan keamanan terkemuka untuk sistem siber-fisik (cyber-physical) lintas industri, layanan kesehatan dan lingkungan komersial.

Schneider Electric bekerja sama dengan Claroty

Pemeliharaan cybersecurity untuk aset fisik adalah hal yang sangat penting. "Tanpa memiliki cara terkoneksi yang aman secara siber, tim service akan mengalami keterbatasan baik dalam melaksanakan support dari jarak jauh melalui saluran telepon atau kunjungan langsung ke lokasi yang memakan biaya dan waktu,” kata Jessica Owen, APAC Connected Service Lead Schneider Electric.

"Solusi bersama dengan Claroty memberikan keleluasaan bagi tim service untuk melihat dan menganalisis sebanyak mungkin informasi yang dapat diakses seperti ketika melakukan kunjungan secara langsung ke lokasi, namun dengan kecepatan dunia digital modern saat ini." Pelanggan semakin memiliki kendali terhadap semua akses, dan para manajer TI dapat mengakses data secara transparan. Sistem cybersecurity secara keseluruhan juga ditingkatkan dengan enkripsi end-to-end dan otentikasi keamanan dari Claroty.

Cybersecure Remote Connection memberikan pelanggan akses langsung kepada tim Digital Service Schneider Electric. Dengan me-miliki kemampuan menyelesaikan masalah secara cepat bagi industri seperti manufaktur, pembangkit listrik, dan pertambangan mineral dan logam, berarti jutaan dollar dapat dihemat dalam optimalisasi produksi.

Namun bila masalah-masalah yang terjadi mengakibatkan downtime, maka finansial yang menjadi taruhannya: biaya downtime yang tidak direncanakan membebani perusahaan manufaktur sekitar 50 miliar Dollar AS setiap tahun (Deloitte).

“Penawaran baru ini semakin melengkapi portfolio layanan jarak jauh terhubung dari Schneider Electric Process Automation sebagai pemimpin digital,” ungkap Nick Nindra, APJ Channel Sales Lead Claroty. “Kami bangga dapat meningkatkan kemajuan ini dengan platform Claroty, yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan operasional, administratif, dan keamanan jaringan industri.”

Setelah diaktifkan, Cybersecure Remote Connection akan menjadi pintu masuk akses jarak jauh yang dapat diandalkan, tanpa hambatan dan sangat aman di lingkungan OT, serta memungkinkan para ahli di Schneider Electric untuk dapat mengoperasikan dari jarak jauh. “Seolah-olah ahli yang memberikan support turut berada di ruang kendali, dan koneksinya secepat melakukan panggilan telepon,” jelas Nindra.

Kurangi MTTR dengan Connected Services

Connected Services memberikan keuntungan yang jelas dengan mengurangi waktu rata-rata untuk perbaikan (mean time to repair) dalam beberapa cara:

Ketika alarm memberikan peringatan kepada operator tentang suatu masalah dan meminta bantuan, alih-alih mengandalkan metode komunikasi verbal tradisional melalui telepon, pelanggan dapat mengaktifkan Cybersecure Remote Connection, dan tim engineer di Schneider Electric dapat memulai penyelesaian masalah segera setelah melakukan log in.

Banyak masalah yang sebelumnya memerlukan waktu tambahan dan biaya perjalanan, kini dapat diselesaikan dengan cepat dan efisien melalui portal virtual Cybersecure Remote Connection. Apabila tetap memerlukan kehadiran secara fisik untuk menyelesaikan masalah, tim engineer dapat tiba di lokasi dengan sudah mengetahui detil lengkap situasi dan langkah untuk menyelesaikan masalah lebih cepat.

Cybersecure Remote Connection juga memungkinkan pemeriksaan terhadap kinerja sistem yang sedang berjalan. Para ahli dari tim Schneider Electric Connected Service dapat melakukan log in sesering yang diinginkan pelanggan untuk melakukan pemeriksaan dan menyelesaikan masalah secara proaktif.

Connected Service Schneider Electric membantu pelanggan mendapatkan manfaat maksimal

Bisnis saat ini mengandalkan teknologi digital yang terkoneksi untuk tetap kompetitif. Schneider Electric telah merancang layanan digital untuk membantu pelanggan mendapatkan manfaat maksimal dari aset mereka yang saling terkoneksi. Para ahli engineer menggabungkan keahlian mereka dengan teknologi mutakhir untuk menganalisa data dan secara proaktif mengidentifikasi area intervensi yang dapat memberikan manfaat maksimal bagi pengguna. Platform Claroty memberikan fungsi tambahan lain untuk menjembatani pelanggan dan para ahli di layanan digital Schneider Electric untuk dapat berkolaborasi dengan lebih cepat dan efisien, dan selalu aman.

Dengan digitalisasi, tingkat perangkat yang terkoneksi ke internet yang menghubungkan orang-ke-orang, orang-ke-perangkat, dan perangkat-ke-perangkat meningkat dengan cepat. Connected Services dari Schneider Electric membantu pelanggan untuk mendapatkan manfaat maksimal dari aset-aset yang terkoneksi.

Berbekal teknologi mutakhir dengan koneksi yang aman secara siber dan memberdayakan para ahli engineer kami untuk melakukan pemeliharaan yang reaktif, proaktif dan prediktif atas aset-aset yang terkoneksi. Mulai dari pengelolaan sehari-hari kegiatan pemeliharaan sampai dengan memprediksikan kerusakan pada perangkat keras (hardware), kamipun dapat memastikan pelanggan menghindari downtime yang tidak direncanakan dan memaksimalkan efisiensi pabrik dan aset.

Penawaran digital Schneider Electric senantiasa berevolusi dan bertumbuh untuk memampukan transformasi digital terus-menerus bagi pelanggan kami, dan Cybersecure Remote Connection merupakan tambahan layanan terbaru.

Baca Juga: Target Schneider Electric Transisi 100% Energi Terbarukan di Pabrik Cikarang di 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved