December
02
2022
     14:20

Samudera dan PELNI Sepakat Bersinergi

Samudera dan PELNI Sepakat Bersinergi
ILUSTRASI. PT Samudera Indonesia Tbk (Samudera) dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) Persero sepakat melakukan sinergi dalam menggarap berbagai peluang kebutuhan solusi transportasi di Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Samudera Indonesia Tbk (Samudera) dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) Persero sepakat melakukan sinergi dalam menggarap berbagai peluang kebutuhan solusi transportasi di Indonesia.

Pelaksanaan penandatanganan nota kesepahaman dilaksanakan pada Kamis, 1 Desember 2022 di Jakarta.

Direktur Utama Samudera Indonesia, Bani Maulana Mulia, menjelaskan “Samudera dan PELNI memiliki banyak sekali kesamaan, terutama memiliki pengalaman panjang sebagai perusahaan pelayaran nasional Indonesia. Namun kami juga memiliki perbedaan yang apabila disinergikan akan menjadi kekuatan untuk tumbuh bersama”.

Samudera Indonesia merupakan perusahaan pelayaran swasta nasional yang memiliki keahlian dan pengalaman panjang dalam bidang cargo logistics dengan cakupan layanan domestik dan internasional. Sedangkan PT PELNI merupakan perusahaan pelayaran BUMN terdepan dalam bidang angkutan penumpang dan memiliki jaringan luas di seluruh pelabuhan utama hingga wilayah pelosok di Indonesia.

“Sinergi antara Samudera dan PELNI akan menangkap peluang pasar yang masih bertumbuh di Indonesia. Selain itu, kombinasi keahlian kedua perusahaan dapat menghasilkan inovasi produk dan solusi transportasi yang lebih baik bagi industri maritim Indonesia” ungkap Bani.

Direktur Utama PELNI, Tri Andayani, menyebutkan bahwa peluang kerjasama PELNI dengan Samudera akan sangat menguntungkan melihat core bisnis keduanya yang dapat saling melengkapi.

"Samudera Indonesia memiliki jaringan logistik di luar negeri yang kuat, sedangkan PELNI memiliki jaringan trayek di dalam negeri yang luas hingga ke wilayah 3TP (Tertinggal, Terluar, Terdepan dan Perbatasan), yang tentunya dengan semangat kolaborasi dapat membuka lebih banyak peluang bisnis yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, serta memberikan manfaat yang lebih banyak bagi para pengguna jasa logistik," tambah Anda sapaan akrab Tri Andayani.

Baca Juga: Samudera Indonesia (SMDR) dan KLBF Selesaikan Transaksi Kerja Sama Investasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved