May
22
2023
     21:01

Sambut KTT G7 Hiroshima, Vietjet Luncurkan Rute Penerbangan Perdana Vietnam&Hiroshima

Sambut KTT G7 Hiroshima, Vietjet Luncurkan Rute Penerbangan Perdana Vietnam&Hiroshima
ILUSTRASI. CEO Vietjet, Dinh Viet Phuong, secara resmi mengumumkan rute perdana Hanoi-Hiroshima.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Pada tanggal 19 Mei, Vietjet mengumumkan peluncuran rute baru yang menghubungkan Hiroshima dengan Hanoi. Ini merupakan layanan penerbangan langsung perdana yang menghubungkan Vietnam dengan Hiroshima di Jepang dan menjadi rute kedelapan antara kedua negara.

Upacara peluncuran rute baru ini dihadiri oleh Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh, yang tengah melakukan kunjungan resmi ke Jepang untuk menghadiri KTT G7 Hiroshima, serta para pejabat tinggi Vietnam dan Jepang dan perwakilan Pemerintah Prefektur Hiroshima.

Penerbangan pulang pergi antara Vietnam dan Hiroshima akan dioperasikan dua kali seminggu, yaitu pada hari Rabu dan Minggu, mulai tanggal 19 Juli 2023. Memakan waktu sekitar 4 jam 30 menit, penerbangan ini akan berangkat dari Bandara Internasional Noi Bai di Hanoi pada pukul 02.15 dan tiba di Bandara Internasional Hiroshima pada pukul 08.45, sementara penerbangan kembali akan berangkat dari Hiroshima pada pukul 09.45 dan tiba di Hanoi pada pukul 12.35 (semua waktu di atas adalah waktu setempat).

Berbicara pada upacara tersebut, Masahiko Tanabe, Wakil Gubernur Prefektur Hiroshima, menyatakan: “Prefektur Hiroshima telah bekerja sama dengan Bandara Internasional Hiroshima untuk memperluas jaringan penerbangannya. Hari ini, kami dengan bangga mengumumkan pembukaan rute penerbangan perdana ke Vietnam di wilayah Chugoku dan Shikoku.

Saya berharap peluncuran penerbangan langsung dari dan ke Bandara Hiroshima ini akan meningkatkan kemudahan perjalanan antara Vietnam dan prefektur kami, dan pertukaran timbal balik yang aktif akan terjadi di berbagai bidang, termasuk bisnis dan pariwisata."

Dinh Viet Huong, Chief Executive Officer Vietjet, mengatakan: "Sebagai anggota Keidanren, federasi ekonomi komprehensif terbesar di Jepang, Vietjet berkomitmen untuk terus memperluas jaringan penerbangan antara Jepang dan Vietnam, meningkatkan peluang kerja sama bilateral dan multilateral, serta menyediakan pilihan penerbangan yang lebih nyaman bagi pelanggan kami.

Vietjet berencana untuk menyediakan 1,5 juta kursi pada penerbangan antara Jepang dan Vietnam pada tahun 2023 dan secara komprehensif menghubungkan pusat pariwisata dan ekonomi terbesar di Jepang dengan beragam destinasi menarik di Vietnam dan negara-negara terdekat seperti Australia, India, Kazakhstan, dan lainnya."
 
Vietjet saat ini mengoperasikan tujuh rute penerbangan langsung yang menghubungkan Hanoi dan Ho Chi Minh City dengan berbagai kota di Jepang seperti Tokyo, Osaka, Nagoya, dan Fukuoka; serta mengoperasikan penerbangan charter dari Vietnam ke sejumlah destinasi seperti Niigata, Shizuoka, Fukushima, dan Ehime.

Wisatawan yang terbang bersama Vietjet juga dapat menikmati armada pesawat yang baru dan modern dan menyantap makanan lezat di dalam pesawat yang disajikan oleh awak kabin yang profesional dan ramah. Layanan khusus lainnya juga tersedia untuk memanjakan para penumpang selama perjalanan.

Vietnam merupakan destinasi wisata yang tengah naik daun. Selain menarik banyak pengunjung internasional dalam beberapa tahun terakhir, Vietnam juga secara konsisten mendapatkan peringkat tinggi dari para pemerhati perjalanan terkemuka di dunia. Dengan sejarah lebih dari 1000 tahun, ibu kota Hanoi memiliki danau yang menawan, daerah perkotaan yang unik, termasuk Old Quarter yang ramai, dan berbagai arsitektur menakjubkan yang berasal dari era kolonial Prancis.

Kota ini juga terkenal akan warisan kulinernya yang luar biasa. Hanoi merupakan pintu gerbang menuju Ha Long Bay yang termasuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, serta tempat wisata indah seperti Ninh Binh dan Sapa di bagian utara Vietnam. Dari Hanoi, Anda dapat dengan mudah menjangkau daerah menarik lainnya seperti Hue, Da Nang, Ho Chi Minh City, Nha Trang, Phu Quoc, dan lainnya. Jaringan penerbangan internasional Vietjet yang luas memungkinkan wisatawan untuk melanjutkan perjalanan mereka ke berbagai destinasi di kawasan ASEAN dan Asia Pasifik.

Terletak di barat daya Jepang, Hiroshima merupakan kota strategis yang menghubungkan Kansai dan Kyushu, serta menjadi pusat bisnis dengan ekonomi kelautan dan industri berat yang maju. Sebagai simbol kebangkitan Jepang yang kuat pasca Perang Dunia 2, kota Hiroshima menawarkan begitu banyak atraksi budaya, termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO seperti Kuil Itsukushima yang telah berusia ratusan tahun (yang terkenal dengan Gerbang Torii terapungnya) dan Taman Peringatan Perdamaian. Para wisatawan juga dapat mengunjungi Kastil Hiroshima dan menjelajahi kuliner setempat yang luar biasa.

Sebagai informasi, Vietjet mengoperasikan dua penerbangan di Indonesia untuk rute pulang-pergi harian antara Bali dan Ho Chi Minh City dan satu penerbangan pulang-pergi harian antara Bali dan Hanoi.

Tentang Vietjet
Sebagai maskapai penerbangan era baru, Vietjet telah merevolusi industri penerbangan di Vietnam dan menjadi pelopor maskapai penerbangan di berbagai wilayah dan di seluruh dunia. Dengan berfokus pada kemampuan manajemen biaya dan operasi dan kinerja yang efektif, Vietjet menawarkan kesempatan untuk terbang dengan tarif yang terjangkau dan fleksibel serta beragam layanan untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Vietjet adalah anggota dari International Air Transport Association (IATA) dan telah diakreditasi oleh IATA Operational Safety Audit (IOSA). Sebagai maskapai penerbangan swasta terbesar di Vietnam, Vietjet telah dianugerahi peringkat keselamatan tertinggi dengan 7 bintang pada tahun 2018 dan 2019 oleh airlineratings.com yang merupakan satu-satunya situs pemeringkat web  keamanan dan produk di dunia serta termasuk sebagai 50 maskapai penerbangan terbaik dalam hal pembiayaan dan manajemen yang baik oleh Airfinance Journal di tahun 2018 dan 2019. Vietjet juga dinobatkan sebagai ‘Best Low-Cost Carrier’ oleh sejumlah organisasi terkemuka seperti Skytrax, CAPA, Airline Ratings, dan lainnya.

Baca Juga: Vietjet Siap Tambah Jadwal Penerbangan untuk Layani Rute Australia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved