April
06
2023
     14:35

Sahur dan Buka Puasa Lebih Sehat dengan Quaker Oats: Kamu Tim Asin atau Tim Manis?

Sahur dan Buka Puasa Lebih Sehat dengan Quaker Oats:  Kamu Tim Asin atau Tim Manis?
ILUSTRASI. Kreasikan berbagai ide makanan sehat menggunakan rangkaian produk Quaker Oats dan temukan penawaran menarik diskon hingga 50% di Shopee Big Ramadan Sale.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Saat menjalankan ibadah puasa, tubuh memerlukan asupan nutrisi yang seimbang untuk menjaga kesehatan serta membantu mempertahankan energi tubuh agar terhindar dari rasa lapar dan lemas.

Karbohidrat kompleks dan protein adalah contoh sumber energi yang lama dicerna oleh sistem pencernaan sehingga energi yang didapat akan maksimal. Oleh karena itu, pilihan makanan yang tepat sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama berpuasa, terutama saat sahur dan berbuka puasa.

Selain karbohidrat kompleks dan protein, serat juga merupakan nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga aktivitas tubuh. Karena lebih lama dicerna di dalam perut, sistem pencernaan bisa lebih lebih aktif dan terjaga kesehatannya selama berpuasa. Manfaat ini juga membantu menjaga rasa kenyang hingga 4 jam lebih lama, jadi kamu tidak akan merasa kelaparan hingga waktu berbuka puasa nanti.

Lalu, makanan apa yang efektif untuk sahur dan sesuai dengan kriteria-kriteria tersebut? Quaker Oats adalah jawabannya! Dengan kandungan nutrisinya yang kaya akan serat dan nutrisi mikro lainnya, mengonsumsi semangkuk oats (setara 100 gram) setiap sahur bisa membantu menjaga aktivitas puasa di siang hari hingga menjelang waktu berbuka.

Quaker ikut berpartisipasi di Shopee Big Ramadan Sale untuk bisa memudahkan masyarakat dalam mendapatkan produk makanan yang sehat guna menunjang kebutuhan nutrisi selama berpuasa di bulan Ramadhan.

Sebab, Oatmeal atau oat merupakan jenis serealia yang kaya akan serat, protein, dan karbohidrat kompleks yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Beberapa manfaat kesehatan dari oat sebagai pilihan makanan sahur dan berbuka puasa diantaranya menjaga kesehatan jantung dan bantu turunkan kadar kolesterol, menjaga kadar gula darah, melancarkan pencernaan serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Andina Mutya, Commercial Director Quaker Indonesia mengatakan, “Quaker telah menjadi World’s No.1 Oats Brand yang telah dipercaya konsumen selama 140 tahun. Kami berkomitmen untuk menghasilkan kualitas terbaik untuk kebutuhan konsumsi makanan sehat masyarakat Indonesia.

Untuk itu, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Shopee untuk bisa menyediakan dan memudahkan masyarakat mendapatkan produk Quaker Oats. Kandungan tinggi serat dan sumber protein dari oat dapat dikonsumsi saat sahur dan berbuka, sehingga kenyang lebih lama untuk kebaikan di bulan Ramadhan.”

Ada beberapa ide makanan asin dan manis yang dapat dibuat dengan menggunakan Quaker Oats. Untuk membuat makanan asin bisa menggunakan Quaker Quick Cooking dengan kemasan berwarna biru yang penyajiannya harus dimasak 2 menit di atas kompor untuk bisa dikreasikan menjadi makanan sahur seperti Quaker Creamy Corn Soup, Bubur Oat Ayam Kampung, Hainan Chicken Oatmeal, atau Veggie Oats Omelette.

Sedangkan untuk ide makanan manis untuk berbuka puasa bisa menggunakan Quaker Instant Oatmeal dengan kemasan berwarna merah yang penyajiannya hanya perlu diseduh dengan air panas dahulu sehingga bisa mudah untuk dikreasikan menjadi makanan seperti Bubur Kacang Hijau Oatmeal, Quaker Kurma & Almond Delight, Berry Nut Oatmeal atau Strawberry Mousse Oats. Kamu dapat menemukan berbagai resep Quaker Oats di Youtube, Instagram, maupun Facebook Quaker Indonesia.

Dalam kemeriahan Shopee Big Ramadan Sale, Quaker Oats menghadirkan penawaran menarik melalui Quaker Official Shop di Shopee hingga 22 April 2023 dengan diskon hingga 50% dan khusus pembelian Ramadhan Pack bisa mendapatkan Bowl gratis.

Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, “Ramadan bukan hanya momentum untuk memperbanyak ibadah namun juga bisa mendatangkan banyak hal positif bagi kesehatan tubuh.

Melihat pentingnya asupan nutrisi yang tepat untuk mendukung kesehatan tubuh dalam menjalankan puasa selama Ramadhan, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Quaker Oats dalam kemeriahan kampanye Shopee Big Ramadan Sale.

Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat memudahkan pengguna dalam memenuhi kebutuhan, khususnya dengan produk Oatmeal dari Quaker Oats, sehingga bisa menjalankan puasa dengan tetap bugar dan sehat.”

Kemeriahan rangkaian kampanye Shopee Big Ramadan Sale menghadirkan berbagai produk kebutuhan Ramadan yang lengkap dengan promo terbesar yaitu Flash Sale Akbar Rp1, Gratis Ongkir Super Dahsyat dan THR Kaget 15M. Belanja kebutuhan bulan suci akan semakin mudah dan menyenangkan di Shopee Big Ramadan Sale.

Kunjungi Quaker Official Shop di Shopee melalui https://shopee.co.id/quakerofficial. Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store dan aktifkan ShopeePay untuk pengalaman belanja yang lebih nyaman dan praktis.

Tentang Quaker
Quaker Oats merupakan merek dagang pertama untuk sereal sarapan yang ditemukan pada tahun 1877. Selama lebih dari 140 tahun, Quaker terus berkomitmen dalam menyediakan oat utuh dengan kualitas terbaik dan telah menjadi merek kepercayaan konsumen oat di dunia.

Quaker Oats bekerjasama dengan beberapa pihak membangun Pusat Pembibitan Oat dengan tujuan meningkatkan kualitas dan menjaga ketersediaan oat utuh untuk setiap produk Quaker. Kami melibatkan lebih dari 400 petani oat untuk menanam oat terbaik sesuai dengan standar Quaker Oats. Semua produk Quaker telah melalui lab pengujian khusus untuk memastikan kualitas nya sebelum memasuki tahap penggilingan. Quaker memiliki pabrik penggilingan terbesar di dunia yang memproses lebih dari 2 juta pound oat setiap harinya.

Dengan standar kualitas yang tinggi dan sumber daya yang mumpuni, Quaker Oats akan terus berusaha menyediakan oat dengan kualitas terbaik bagi seluruh konsumen oat di dunia maupun di Indonesia.

Tentang Shopee
Shopee merupakan perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee merupakan wadah yang secara khusus disesuaikan untuk kebutuhan pasar Asia Tenggara, yang menyediakan pengalaman belanja online yang mudah, aman, dan fleksibel untuk para pelanggan melalui sistem pembayaran dan dukungan sistem logistik yang kuat.

Shopee berkeinginan untuk terus meningkatkan kualitas platform dan menjadi  tujuan  pilihan e-commerce di kawasan ini. Shopee memiliki beragam pilihan kategori produk yang luas, mulai dari elektronik, perlengkapan rumah, perawatan & kesehatan, bayi & anak, fashion, serta perlengkapan olahraga.

Shopee, bagian dari Sea Company, pertama kali diperkenalkan di Singapura pada 2015, dan telah memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Sea merupakan pemimpin di industri hiburan digital, e-commerce, dan keuangan digital di Greater Southeast Asia. Misi Sea adalah untuk membuat kehidupan yang lebih baik bagi para konsumen dan juga usaha kecil melalui teknologi. Sea sudah terdaftar di NYSE di bawah simbol SE.

Baca Juga: Sumber Vitamin B, Ini Manfaat Susu Oat Jika Diminum Setiap Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved