August
14
2023
     21:10

RUPSLB Astra 2023, Setujui Pengangkatan Komisaris Independen

RUPSLB Astra 2023, Setujui Pengangkatan Komisaris Independen
ILUSTRASI. Preskom Astra Prijono Sugiarto (ke-2 kanan), Komisaris Independen Astra Muliaman Darmansyah Hadad (ke-2 kiri), Presdir Astra Djony Bunarto Tjondro (kanan), Direktur Astra Gita Tiffany Boer (kiri), usai RUPSLB PT Astra International Tbk (14/8).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  PT Astra International Tbk (Astra atau Perseroan) pada hari ini, Senin (14/8) mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (Rapat atau RUPSLB). Dalam Rapat tersebut telah diputuskan hal sebagai berikut:

Mengangkat Muliaman Darmansyah Hadad selaku Komisaris Independen Perseroan, terhitung sejak ditutupnya Rapat untuk masa jabatan sebagaimana yang ditentukan oleh Anggaran Dasar Perseroan, sehingga dengan demikian, susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan berubah menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris Perseroan  :

Presiden Komisaris                 : Prijono Sugiarto

Komisaris Independen            : Sri Indrastuti Hadiputranto

Komisaris Independen            : Apinont Suchewaboripont

Komisaris Independen            : Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro

Komisaris Independen            : Muliaman Darmansyah Hadad
Komisaris                                : Anthony John Liddell Nightingale

Komisaris                                : Benjamin William Keswick

Komisaris                                : John Raymond Witt

Komisaris                                : Stephen Patrick Gore

Komisaris                                : Benjamin Herrenden Birks

terhitung sejak ditutupnya Rapat sampai dengan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2026 Perseroan, kecuali untuk Bapak Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro sampai dengan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 Perseroan, dan Bapak John Raymond Witt serta Bapak Stephen Patrick Gore sampai dengan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2025 Perseroan.

Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro mengucapkan terima kasih kepada Dewan Komisaris dan seluruh stakeholders atas dukungan penuh yang telah diberikan kepada Astra.

Tentang Astra:

Astra adalah salah satu perusahaan publik terbesar di Indonesia, yang terdiri dari 272 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung sekitar 200.000 karyawan. Model bisnis perusahaan yang terdiversifikasi menciptakan sinergi dan peluang di seluruh sektor industri termasuk Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, dan Properti. Astra mempunyai kerangka sustainability baru yang di dalamnya terdapat Astra 2030 Sustainability Aspirations untuk memandu perjalanan transisi Grup Astra dalam menjadi perusahaan yang lebih sustainable pada tahun 2030 dan seterusnya. Astra berkeinginan untuk berkontribusi dalam memperkuat ketahanan perekonomian Indonesia yang mendukung masyarakat yang inklusif dan sejahtera.

Astra memiliki rekam jejak kontribusi publik dan sosial yang baik melalui empat pilar, yang terdiri dari kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan serta sembilan yayasan yang turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia sekaligus mendukung masyarakat yang inklusif dan sejahtera. Dilaksanakan pertama kali pada tahun 2010, program Astra Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards, telah mengapresiasi 565 pemuda Indonesia dari masing-masing bidang, terdiri dari 87 penerima tingkat nasional dan 478 penerima tingkat provinsi. Program SATU Indonesia Awards dikolaborasikan dengan berbagai kegiatan komunitas Astra melalui 170 Kampung Berseri Astra dan 1.060 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Baca Juga: RUPSLB Astra International Kukuhkan Muliaman D. Hadad sebagai Komisaris Independen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved