April
03
2024
     14:56

ROTI Bagi Dividen Tunai Rp500 Miliar kepada Pemegang Saham

ROTI Bagi Dividen Tunai Rp500 Miliar kepada Pemegang Saham
ILUSTRASI. Salah satu Agenda Rapat yang dinantikan adalah penetapan dan penggunaan Laba Bersih?PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (kode saham: ROTI) untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023 yang mana telah disetujui pembagian Dividen Tunai sebesar Rp500 miliar atau setara Rp87,67 per saham kepada Pemegang Saham ROTI.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (kode saham: ROTI) yang dikenal sebagai produsen roti massal pertama dan terbesar di Indonesia dengan merek “Sari Roti” dan "Sari Kue" telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pagi hari ini di Hotel Mulia Jakarta.

Salah satu Agenda Rapat yang dinantikan adalah penetapan dan penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023 yang mana telah disetujui pembagian Dividen Tunai sebesar Rp500 miliar atau setara Rp87,67 per saham kepada Pemegang Saham ROTI.

”Bila sejenak membandingkan nilai Dividen Tunai dengan harga penutupan ROTI kemarin pada Rp1.180 maka dividend yield mencapai 7,5%. Hal ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi atas dukungan dan loyalitas seluruh Pemegang Saham. Sesuai jadwalnya Dividen akan dibayarkan pada tanggal 26 April 2024,” pungkas Ibu Arlina Sofia, Direktur Perseroan.

Selain memberikan persetujuan penggunaan Laba Bersih, Rapat juga telah menyetujui beberapa keputusan penting lainya, yaitu persetujuan atas Laporan Direksi Perseroan mengenai jalannya Perseroan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023, serta menyetujui Pengesahan Neraca dan Penghitungan Laba Rugi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023.

Informasi lebih lengkap dapat dilihat pada Ringkasan Risalah RUPST yang akan disampaikan kepada OJK dan BEI pada tanggal 4 April 2024 sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No.15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka.

Sekilas tentang Perseroan:

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (kode saham: ROTI), adalah produsen roti massal pertama dan terbesar di Indonesia dengan merek “Sari Roti”, “Sari Kue” dan “Sari Choco” saat ini mengoperasikan 14 pabrik berlokasi strategis di Indonesia. Perseroan berkomitmen untuk menerapkan standar Sistem Manajemen Keamanan Pangan dan Sistem Manajemen Mutu. Dengan mengembangkan jaringan kanal modern dan tradisional untuk mendistribusikan beragam produk yang halal, berkualitas tinggi dan terjangkau bagi seluruh Keluarga Indonesia.

Baca Juga: Pendapatan Turun, Laba Nippon Indosari Corpindo (ROTI) Menyusut 22,88% pada 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved