December
15
2022
     08:47

RHJ dan AJINOMOTO INDONESIA Salurkan Pakan Ternak untuk Peternak Karawang

RHJ dan AJINOMOTO INDONESIA Salurkan Pakan Ternak untuk Peternak Karawang
ILUSTRASI. Berlokasi di gedung serbaguna Desa Walahar, PT RAY HIKMAH JAYA (RHJ) FEED MILL - perusahaan pembuat pakan ternak berkerjasama dengan PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) memberikan dukungan pakan ternak bagi peternak di Desa Walahar, Kabupaten Karawang.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Berlokasi di gedung serbaguna Desa Walahar, PT RAY HIKMAH JAYA (RHJ) FEED MILL - perusahaan pembuat pakan ternak yang berlokasi di Karawang berkerjasama dengan  PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto)  memberikan dukungan pakan ternak bagi peternak di Desa Walahar - Kabupaten Karawang. Inisiatif ini adalah wujud kontribusi perusahaan dalam mendukung program Ketahanan Pangan untuk sektor peternakan.

“Peran dunia bisnis sangat dibutuhkan dalam menjaga kelestarian lingkungan, meningkatkan kesejahteraan sosial serta memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat. Dalam kesempatan ini kami tidak hanya sekedar melakukan CSR (Corporate Social Responsibility) namun lebih dari itu kami ingin membentuk CSV (Creating shared value).

Melalui kegiatan CSV ini, operasional perusahaan dapat memberikan nilai manfaat lebih untuk masyarakat. Kami berupaya memberikan kontribusi yang positif kepada warga sekitar perusahaan kami berdiri dan kepada Kabupaten Karawang, sehingga keberadaan kami memberikan manfaat bagi semua”, ujar Adi Susanto - Direktur Utama PT RAY HIKMAH JAYA (RHJ) FEED MILL.

Hadir di Indonesia sejak 1969, Ajinomoto berkontribusi untuk kesehatan yang lebih baik bagi keluarga Indonesia dengan membuka kekuatan dari asam amino untuk mengatasi masalah makanan dan kesehatan yang terkait dengan dietary habits and aging melalui kontribusi untuk peningkatan dalam hal makanan, kesehatan dan kehidupan yang bermanfaat. Berpegang pada nilai Ajinomoto Shared Value (ASV) yang berfokus pada pilar: health and well being, food resources, dan global sustainability  Ajinomoto semakin mengembangkan diri melalui berbagai inovasi produk dan layanan.

Melalui program ASV tersebut, Ajinomoto ingin mewujudkan pertumbuhan yang berkelanjutan, melalui penciptaan siklus yang baik dalam menginvestasikan kembali nilai ekonomi yang diciptakan dengan kontribusi positif melalui aktivitas bisnis Grup yang terus menerus.

Melalui penerapan ASV yang berkelanjutan, Ajinomoto berharap dapat meningkatkan nilai perusahaan dengan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Ajinomoto berharap program penyaluran pakan ternak ini menjadi program yang berkesinambungan sehingga memberikan dampak positif untuk mendukung program Ketahanan Pangan khususnya di wilayah Kabupaten Karawang.

Program ini memiliki tujuan yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs). TPB/SDGs bertujuan untuk menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang inklusif dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas kehidupan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Sehingga, baik secara langsung maupun tidak langsung, program dapat mendukung program Pemerintah dalam realisasi ketahanan pangan nasional melalui pemberian pakan ternak kepada masyarakat.

Program pemberian pakan ternak ini juga ikut mendorong pemerintah dalam merealisasikan program ketahanan pangan sebagaimana termaktub dalam :
1.    Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2021, dan
2.    Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia  no 8 Tahun 2022 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022,Bab II Prioritas Penggunaan Dana Desa,Pasal 6 point 2 Penggunaan Dana Desa untuk program prioritas nasional sesuai kewenangan Desa diprioritaskan untuk pencapaian SDGs Desa, huruf C, yakni c. penguatan ketahanan pangan nabati dan hewani untuk mewujudkan Desa tanpa kelaparan

Ajinomoto dan RHJ menyalurkan pakan ternak sebanyak 6 (enam) ton untuk 12 (dua belas) peternak di Desa Walahar – Kabupaten Karawang. “Ini adalah salah satu insiatif kami sebagai Industri yang bergerak di bidang makanan dalam kontribusi ketahanan pangan yang diharapkan menjadi program yang berkelanjutan dan juga dapat memberikan inspirasi bagi pelaku industri lain untuk berperan serta dalam Ketahanan Pangan Nasional.

Ajinomoto berharap, program ini dapat memberikan dampak positif untuk pihak terkait. Ketersediaan pangan juga ikut menjaga stabilitas ekonomi nasional di tengah dinamika global, sehingga perlu dukungan penuh dari seluruh pihak untuk program ketahanan pangan dalam mewujudkan pangan yang berdaulat (food sovereignty) dan mandiri (food resilience). Ketahanan pangan bukan hanya menjadi prioritas tapi juga menjadi target kesejahteraan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat.” ujar Samsul Bakhri - Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA.

Kepala Desa Walahar – H. Adi Supriyadi berterima kasih atas kontribusi Ajinomoto dan RHJ melalui melalui program penyaluran pakan ternak ini. Menurutnya program ini dapat meningkatkan kesejahteraan di wilayahnya dan juga membantu kemajuan perekonomian bagi Desa Walahar serta Kabupaten Karawang. Senada dengan Adi Supriyadi, H. Aep Syaepulloh – Wakil Bupati Kabupaten Karawang berharap semakin banyak perusahaan yang juga ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Karawang.

Tentang PT AJINOMOTO INDONESIA
Ajinomoto merupakan produsen bumbu penyedap makanan terkemuka yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia dengan produk-produk berkualitas tinggi dan mehadirkan kelezatan di setiap masakan konsumennya. Hadir di Indonesia sejak 1969, PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) berkontribusi untuk kesehatan yang lebih baik bagi keluarga Indonesia dengan membuka kekuatan dari asam amino untuk mengatasi masalah makanan dan kesehatan yang terkait dengan dietary habits and aging melalui kontribusi untuk peningkatan dalam hal makanan, kesehatan dan kehidupan yang bermanfaat. Berpegang pada nilai Ajinomoto Share Value (ASV) yang berfokus pada pilar: health and well being, food resources, dan global sustainability Ajinomoto semakin mengembangkan diri melalui berbagai inovasi produk dan layanan.

Melalui slogan globalnya “Eat Well, Live Well’, Ajinomoto terus memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia sekaligus melangkah ke arah bisnis berkelanjutan yang ramah lingkungan. Ajinomoto – di usianya yang ke-53 telah mencetak pencapaian luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan sebuah perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia. Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan berkualitas tinggi yang berfokus pada kelezatan dan kesehatan.

Baca Juga: Ajinomoto Raih Katadata Green Initiative Awards atas Upaya Zero Waste yang Dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved