January
11
2023
     17:56

Rekatkan Dunia Kerja dengan Kampus, Kemendikbudristek Sosialisasikan Matching Fund

Rekatkan Dunia Kerja dengan Kampus, Kemendikbudristek Sosialisasikan Matching Fund
ILUSTRASI. Ragam Program Kampus Merdeka 2021 yang bisa?diikuti oleh mahasiswa

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA  Pendidikan dan dunia kerja harus semakin erat. Nah, membangun ekosistem inovasi di dalam negeri yang berbasis kolaborasi pentahelix, khususnya dunia usaha dan dunia industri (DUDI) dengan sektor pendidikan tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset & Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Kedaireka menggandeng KADIN Indonesia dan BPP HIPMI menyelenggarakan sosialisasi matching fund 2023.

Matching fund Kedaireka adalah program pendanaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi yang melibatkan insan perguruan tinggi dan dunia usaha dunia industri menjawab tantangan di dalam dunia industri serta membentuk ekosistem Merdeka Belajar - Kampus Merdeka. Program ini memiliki misi untuk mengakselerasi kolaborasi strategis dalam menjawab tantangan dan kebutuhan di ranah industri dalam mendapatkan solusi berbasis riset.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemdikbudristek, Nizam menyampaikan, di tahun yang ketiga ini yakin matching fund Kedaireka adalah program terbaik untuk mewujudkan kolaborasi inovasi antara perguruan tinggi dan industri.

 ​Baca Juga: Kampus Mengajar Angkatan 5 Tahun 2022 Segera Dibuka, Ini Syarat Daftarnya

“Saya berharap inovasi akan semakin menghilir. Dan masalah yang dialami industri segera menghulu ke agenda riset di perguruan tinggi," imbuh Nizam, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (11/1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved