September
26
2022
     07:20

Rayakan HUT ke-67, CIMB Niaga Wujudkan Indonesia Berdaya melalui Sustainability

Rayakan HUT ke-67, CIMB Niaga Wujudkan Indonesia Berdaya melalui Sustainability
ILUSTRASI. Jalan santai Gerak Untuk Bumi HUT 67 CIMB Niaga di Kawasan Car Free Day (CFD), Jalan Jend Sudirman, Jakarta Minggu (25/9/2022). Ssetiap 2 jam berolahraga dikonversi menjadi 2 bibit bambu didonasikan ke Yayasan KEHATI untuk ditanam di Lombok, NTB.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - . Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 pada 26 September 2022 menjadi ajang bagi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) untuk terus meningkatkan komitmen mewujudkan Indonesia Berdaya, termasuk dengan berperan aktif dalam mengimplementasikan sustainability. Salah satunya dilakukan melalui rangkaian kegiatan bertajuk “Gerak Untuk Bumi”. Acara yang berlangsung sepanjang September 2022 ini mengajak seluruh karyawan untuk bergerak dan berolahraga sekaligus berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dan bumi, karena setiap 2 jam bergerak/berolahraga dikonversi menjadi 2 bibit bambu.

Acara puncak Gerak Untuk Bumi yang dilaksanakan pada Minggu (25/9/2022) ini diikuti direksi dan karyawan CIMB Niaga, CIMB Niaga Auto Finance, dan CIMB Niaga Sekuritas dengan berjalan bersama dari Graha CIMB Niaga di area Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Pada kesempatan ini, CIMB Niaga menyerahkan donasi 10.000 bibit bambu yang berhasil dikumpulkan dari kegiatan Gerak Untuk Bumi kepada Yayasan Keanekaragaman Hayati (KEHATI) untuk ditanam di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, sustainability menjadi bagian dari prioritas CIMB Niaga dalam menjalankan usaha, dengan melakukan sinergi antara aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial, dan tata kelola ke dalam proses perbankan.

“Karena itu, sebagai ungkapan syukur CIMB Niaga dalam menapaki 67 tahun melayani Indonesia, kami menjadikan aspek keberlanjutan lingkungan sebagai bagian integral dari kegiatan kami. Ini merupakan bukti komitmen untuk tidak sekadar mengejar profit, namun juga berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dan bumi untuk generasi mendatang dan mewujudkan Indonesia Berdaya,” kata Lani di Jakarta, Minggu (25/9/2022).

Untuk mendorong gaya hidup sehat serta meningkatkan engagement dan kesejahteraan karyawan, CIMB Niaga juga meluncurkan Sport, Hobby & Interest, and Enlightment (SHINE) club untuk beragam aktivitas karyawan. Tidak hanya itu, keseruan acara Gerak Untuk Bumi juga diramaikan dengan beragam promo produk makanan, minuman, dan layanan kesehatan dari berbagai merchant di area Graha CIMB Niaga dengan pembayaran menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile yang mudah dan menguntungkan.

“Selain melalui Gerak untuk Bumi, CIMB Niaga telah melakukan berbagai upaya untuk mendukung penerapan Sustainable Development Goals (SDGs). Termasuk di antaranya inisiatif waste management serta menawarkan berbagai produk/program pembiayaan berkelanjutan, seperti Green Mortgage, Sustainable Linked-Loan/Financing, Sustainable Financing Program, pembiayaan motor listrik melalui Motor X-TRA, dan Solar Panel Program,” tambah Lani.

Komitmen Berkelanjutan CIMB Niaga untuk Nasabah dan Masyarakat

Selain dukungan terhadap sustainability, CIMB Niaga juga terus berupaya memberikan yang terbaik kepada nasabah dan masyarakat dengan meluncurkan kampanye customer experience Anda #YangUtama. Inisiatif ini menekankan komitmen dan kesungguhan Bank dalam menjawab kebutuhan nasabah yang telah memberikan kepercayaan, waktu, dan masukan. Melalui kampanye ini, CIMB Niaga ingin membuat nasabah merasa dihargai, dihormati, dan layak diperlakukan secara khusus.

Adapun dari segi digital, CIMB Niaga senantiasa mengoptimalkan digital banking untuk memudahkan layanan perbankan. Layanan bagi nasabah Consumer diarahkan melalui Super App OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks, sedangkan nasabah Business menggunakan BizChannel@CIMB dan BizChannel@CIMB Mobile. Per 30 Juni 2022, 97% dari total transaksi nasabah telah dilakukan melalui layanan branchless banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, ATM, dan Rekening Ponsel.

Selain itu, untuk terus memberdayakan dan memberikan motivasi bagi kaum muda, CIMB Niaga juga melanjutkan inisiatif mewujudkan mimpi generasi penerus bangsa melalui gerakan sosial Kejar Mimpi. Diinisiasi sejak tahun 2017, gerakan ini telah memiliki komunitas Kejar Mimpi yang berisi anak muda dan kini telah tersebar di 35 kota, memiliki 800 anggota aktif di seluruh Indonesia, telah melaksanakan lebih dari 800 kegiatan sosial, serta menginspirasi lebih dari 130.000 masyarakat Indonesia. Gerakan Kejar Mimpi juga terus dikembangkan untuk menyasar semua segmen nasabah meliputi anak muda, keluarga, syariah, dan para pelaku bisnis.

Rangkaian HUT 67 CIMB Niaga juga dimeriahkan dengan beragam kegiatan seperti The Cooler Earth Sustainability Summit (21 September 2022), Hari Pelanggan Nasional (4 September 2022), Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia (18 Agustus 2022), Cathay Pacific Travel Fair supported by CIMB Niaga (18-21 Agustus 2022), serta Kejar Mimpi Community Fest 2022 (28 Juli-31 Agustus 2022).

Sebagai  apresiasi kepada para nasabah setia, CIMB Niaga menghadirkan program promo spesial HUT 67 dari OCTO Mobile, OCTO Clicks, Rekening Ponsel, Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Poin Xtra. Salah satu program menarik yaitu pengguna OCTO Mobile bisa menikmati promo cashback 67% (maksimum Rp30 ribu) untuk belanja di toko offline pilihan dengan pembayaran menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile pada periode 24-27 September 2022.

“Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh nasabah, masyarakat dan karyawan atas dukungannya sehingga CIMB Niaga tumbuh menjadi bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia. Kami akan terus berinovasi untuk menjadi Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat serta penyedia layanan digital banking terdepan di Indonesia,” ujar Lani.

Baca Juga: CIMB Niaga Aktif Dukung Edukasi dan Inklusi Keuangan Pelajar


Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 420 cabang. CIMB Niaga memiliki 11.666 karyawan (konsolidasi) per 30 Juni 2022.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2022, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,8 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved