September
16
2022
     12:34

CIMB Niaga Aktif Dukung Edukasi dan Inklusi Keuangan Pelajar

CIMB Niaga Aktif Dukung Edukasi dan Inklusi Keuangan Pelajar
ILUSTRASI. Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi (kanan) & Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Inarno Djajadi (kiri) pada penyerahan KEJAR Award kepada CIMB Niaga dari OJK sebagai Bank Swasta Nasional Implementasi KEJAR Terbaik.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Kedisplinan perlu ditanamkan sejak dini untuk membentuk karakter anak yang siap  menghadapi masa depan. Salah satu caranya yaitu memperkenalkan anak untuk melek finansial dengan mengajak membuka tabungan dan rutin menabung di bank. Saat ini, perbankan menyediakan beragam produk tabungan anak yang bebas biaya administrasi. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) misalnya menyediakan Tabungan Simpel, CIMB Junior, Indie Account konvensional maupun syariah, dan Tabungan iB Pahala Remaja dengan segala pengalaman seru di dalamnya.

Untuk membiasakan pelajar menabung sejak dini, selain Tabungan Simpel, CIMB Niaga juga memiliki tabungan untuk anak usia 0 hingga 11 tahun yaitu tabungan CIMB Junior yang memberikan Poin Junior untuk ditukar di merchant saat belanja mainan, perlengkapan belajar, hingga beli tiket menonton di bioskop.

Khusus untuk remaja usia 12 hingga 17 tahun dan nasabah yang belum memiliki KTP, Indie Account hadir sebagai tabungan yang memberikan kesempatan untuk belajar mengatur keuangan sendiri, kebebasan memilih design sticker kartu debit sendiri, bebas biaya transfer ke bank lain hingga 20 kali dan tarik tunai di ATM manapun hingga 10 kali, dan dapat digunakan untuk belanja online di e-commerce sendiri. Selain Indie Account, tabungan iB Pahala Remaja juga tersedia dengan kemudahan Pendaftaran Nomor Porsi Haji bagi remaja yang ingin naik haji bersama dengan keluarga.

Bagi para orang tua dapat membukakan rekening tabungan tersebut untuk anaknya sambil bersantai dengan keluarga di mall. Cukup mengunjungi Digital Lounge CIMB Niaga dan membuka rekening anak di mesin Self Service Banking (SSB), maka dalam waktu 10 menit pembukaan tabungan selesai dan sudah bisa langsung mendapatkan kartu debit untuk bertransaksi.

Selain di Digital Lounge CIMB Niaga, tabungan anak juga bisa dibuka di kantor cabang. Setelah kartu debit diterima, nasabah Indie Account bisa registrasi OCTO Mobile / OCTO Clicks dan bertransaksi sendiri seperti top up e-wallet, transaksi QR, transfer, donasi, dan lainnya, dengan tetap berada dalam pengawasan orang tua karena transaksi anak dapat dilihat melalui OCTO Mobile/OCTO Clicks milik orang tua.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi menyatakan, CIMB Niaga memiliki perhatian yang besar kepada edukasi dan inklusi keuangan anak dan remaja di Indonesia. Hal ini selaras dengan amanat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR), yang mendorong agar setiap pelajar berusia di bawah 18 tahun memiliki setidaknya satu rekening tabungan di bank.

“Sebagai bentuk keseriusan CIMB Niaga dalam mendukung Program KEJAR, kami melakukan berbagai program. Mulai dari Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB), Tour de Bank (TDB), School & Campus Activation, sampai Digitalisasi Pembukaan Tabungan Anak. Hingga Juli 2022, program dan inisiatif tersebut telah menjangkau lebih dari 1.000 sekolah/universitas,” kata Noviady di Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Raih KEJAR Award

Atas partisipasi aktif CIMB Niaga dalam mendukung edukasi dan inklusi keuangan pelajar, OJK memberikan apresiasi KEJAR Award. CIMB Niaga ditetapkan sebagai Bank Implementasi KEJAR Terbaik untuk kategori Bank Swasta Nasional. Penghargaan diberikan oleh Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Inarno Djajadi kepada Noviady pada rangkaian acara KREASIMUDA untuk memperingati Hari Indonesia Menabung di Jakarta, Selasa 23 Agustus lalu.

“Terima kasih kepada OJK atas apresiasi yang diberikan kepada CIMB Niaga sebagai Bank Implementasi KEJAR Terbaik untuk kategori Bank Swasta Nasional. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus aktif melakukan edukasi dan inklusi nasabah dari kalangan anak dan remaja,” ujar Noviady.

Baca Juga: CIMB Niaga Dukung Program Sertifikasi Guru PAUD di Jawa dan Sumatera

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 420 cabang. CIMB Niaga memiliki 11.666 karyawan (konsolidasi) per 30 Juni 2022.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2022, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,8 miliar.
    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved