August
18
2022
     08:38

Rayakan HUT ke-2, Kota Podomoro Sukses Pasarkan 4.100 Unit Hunian

Rayakan HUT ke-2, Kota Podomoro Sukses Pasarkan 4.100 Unit Hunian
ILUSTRASI. Acara HUT ke-2 Kota Podomoro Tenjo diselenggarakan bersamaan dengan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Senayan City Jakarta, (17/8/22) dan bagian dari Festival Investasi Properti Hari Kemerdekaan Agung Podomoro yang berlangsung pada 9 - 28 Agustus 2022.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Mendulang sukses, proyek properti kebanggaan Agung Podomoro yakni Kota Podomoro Tenjo berhasil memasarkan 4.100 unit hunian selama dua tahun setelah diluncurkan. Pencapaian terbaik ini dirayakan dalam hari ulang tahun (HUT) ke-2 Kota Podomoro Tenjo yang diselenggarakan bersamaan dengan HUT ke-77 Republik Indonesia pada Festival Investasi Properti Agung Podomoro, di Senayan City Jakarta, (17/8/2022). Dalam perayaan HUT kali ini, Kota Podomoro Tenjo juga meluncurkan cluster baru yakni cluster Damar dan Magnolia.

Direktur Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk. Agung Wirajaya mengatakan Agung Podomoro sangat bangga akan pencapaian Kota Podomoro Tenjo yang berhasil melewati berbagai tantangan yang dinamis selama dua tahun ini. “Pada Agustus 2020, Agung Podomoro memperkenalkan Kota Podomoro Tenjo sebagai master piece perusahaan yang dihadirkan dalam situasi pandemi. Kami sungguh bersyukur di tengah situasi ekonomi yang penuh tantangan, Agung Podomoro dapat terus berinovasi dengan membangun produk properti terbaik,” katanya.

Agung mengatakan pada kondisi sulit dan tidak biasa pada masa itu karena pandemi COVID-19, Agung Podomoro mengambil keputusan besar untuk membangun kota mandiri dan satelit baru di kawasan Tenjo, Jawa Barat ini. “Dengan harapan pembangunan Kota Podomoro Tenjo dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian yang berkualitas, termasuk juga membangun kawasan yang dapat menjadi magnet ekonomi yang memberikan dampak luas khususnya dalam kebangkitan ekonomi,” kata Agung.

Dua tahun lalu, Agung Podomoro berani mengambil risiko dengan strategi bisnis yang terukur dan solid sehingga Kota Podomoro Tenjo dapat hadir sebagai salah satu penguat industri properti di Tanah Air. “Kami menyadari properti merupakan ujung tombak ekonomi dan sektor strategis yang kontribusinya besar terhadap pertumbuhan ekonomi. Kami berkomitmen agar Kota Podomoro Tenjo dan proyek properti Agung Podomoro lainnya dapat mendorong kebangkitan industri properti Tanah Air dan menjaga pertumbuhan ekonomi,” jelas Agung.

Dalam momen ulang tahun kali ini, kata Agung, Kota Podomoro Tenjo yang diproyeksikan sebagai The Next Serpong diharapkan dapat menjadi solusi dan jawaban bagi masyarakat Indonesia yang mendambakan hunian berkualitas dari pengembang tepercaya. “Kami berkomitmen untuk terus mempercepat pembangunan Kota Podomoro Tenjo sehingga dapat diserahterimakan tepat waktu,” katanya.

General Manager Marketing Kota Podomoro Tenjo Yoga Gunawan mengatakan sejak diperkenalkan kepada publik dua tahun yang lalu Kota Podomoro Tenjo disambut dengan sangat antusias. “Kami sangat berterima kasih karena minat masyarakat yang sangat tinggi terhadap hunian Kota Podomoro Tenjo sehingga berhasil menjual lebih dari 4.100 unit hunian, semua ini tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan dari semua pihak,” katanya.

Dalam rangka pertambahan usia kali ini, dua cluster baru yakni Magnolia dan Damar diluncurkan dengan berbagai keunggulan. “Cluster Magnolia dan Damar dibangun dengan keunikan dan keistimewaannya masing-masing sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” ujar Yoga.

Cluster Magnolia merupakan hunian tipe deluxe harga mulai Rp200 jutaan dengan konsep rumah tumbuh dengan tanah yang luas dan berlokasi di main boulevard Kota Podomoro Tenjo. Hadir dengan design terbaru berkonsep tropis modern, cluster ini juga dikelilingi dengan area komersial dan memiliki inner green belt tersendiri.

Sementara itu, kata Yoga, Cluster Damar terletak sangat dekat dengan premium clubhouse dan area komersial sehingga hunian tipe 48 dengan konsep inner court yard ini akan memudahkan mobilitas penghuni. Cluster Damar juga berhadapan langsung dengan area main boulevard CBD Kota Podomoro Tenjo Row 30. “Kedua cluster baru ini dilengkapi dengan area terbuka hijau, dengan pohon-pohon rindang dan pagar tanaman yang terpilih dan sudah dirancang dari awal oleh arsitek landscape,” imbuh Yoga.

Sepanjang dua tahun ini selain membangun hunian dengan berbagai tipe cluster, Kota Podomoro Tenjo telah melakukan pembangunan fasilitas dan infrastruktur mulai dari marketing gallery dan club house. Yoga mengatakan pengembang juga sudah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam pembangunan infrastruktur seperti Fly Over Tenjo yang berada di sebelah Stasiun Tenjo. Pembangunan fly over diharapkan dapat memberi manfaat positif bagi masyarakat wilayah Tenjo dan sekitarnya baik dari aspek ekonomi maupun sosial. Selain itu, untuk mewujudkan kawasan hunian berkonsep smart city, Kota Podomoro Tenjo kini dilengkapi dengan jaringan fiber optik.

Yoga menjelaskan Kota Podomoro Tenjo diproyeksikan sebagai kota mandiri dan satelit baru dengan berbagai keunggulan dan fasilitas yang mumpuni. Kawasan ini merupakan produk properti berkualitas yang didukung dengan fasilitas terbaik yang mendukung konsep Living in Style, yaitu gaya hidup modern, elegan, dan shopisticated. Tidak hanya itu, Yoga memastikan bahwa Kota Podomoro Tenjo sangat menjanjikan untuk investasi properti karena kenaikan harga tanah yang terus meningkat setiap tahun.

“Selama dua tahun ini, Kota Podomoro Tenjo terus bergerak cepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian yang berkualitas dengan harga terjangkau. Saat ini kami melakukan pembangunan area premium Angsana dan Burgundy, dan area deluxe Kana dan Kalamenta yang akan diserahterimakan bertahap pada akhir tahun 2022.  Tidak hanya itu proses pembangunan untuk area bisnis dan usaha juga dipercepat yakni Afara Business Park,” katanya.

Adapun, untuk mendukung aksesibilitas dan keterjangkauan Kota Podomoro Tenjo, pembangunan infrastruktur yakni Grand Transit Oriented Development (TOD) bakal segera dimulai. “Letaknya tidak jauh dari tol Serpong Balaraja dan terhubung dengan Stasiun Tigaraksa untuk akses commuter line Jabodetabek. Groundbreaking grand TOD akan segera dilaksanakan,” kata Yoga. Grand TOD ini, tambah Yoga, diproyeksikan sebagai jantung utama Kota Podomoro Tenjo untuk mendukung mobilitas dan produktivitas masyarakat.  “Kami juga secara konsisten memulai pembangunan jalan di area cluster Kaliandra, Kalamenta, Kenanga dan Kana yang huniannya siap diserahterimakan pada  akhir tahun 2022,” katanya.

Yoga berharap komitmen Kota Podomoro Tenjo dalam membangun hunian berkualitas, aman, dan nyaman sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia dapat selalu tercapai di tahun-tahun berikutnya. “Semoga upaya ini turut menggerakkan perekonomian Indonesia dan kontribusi industri properti membawa harapan bagi Tanah Air untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” katanya.

Baca Juga: Komitmen 53 Tahun Agung Podomoro, Bangkitkan Industri Properti & Jaga Pertumbuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved