Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Bank Commonwealth Perkuat Komitmen Pelayanan Prima
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Turut merayakan Hari Pelanggan Nasional, direksi dan manajemen senior Bank Commonwealth terjun langsung melayani nasabah di kantor cabang yang tersebar di Jakarta, antara lain Treasury Tower, Puri Indah, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, dan Kensington Kelapa Gading pada tanggal 1 dan 4 September 2023.
Dalam kesempatan tersebut, direksi dan manajemen senior Bank Commonwealth menyampaikan apresiasi kepada nasabah yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank Commonwealth sebagai mitra perbankan serta mendengarkan aspirasi nasabah. Nasabah yang datang ke kantor cabang pun menerima suvenir dari Bank Commonwealth sebagai apresiasi atas loyalitas mereka.
“Salah satu strategi Bank Commonwealth yang telah kami jalankan secara konsisten adalah menempatkan nasabah sebagai pusat dari segala kegiatan kami sehari-hari. Kami selalu menjadikan Hari Pelanggan Nasional ini sebagai salah satu momentum untuk terus memperkuat komitmen kami dalam menyediakan produk dan layanan terbaik bagi nasabah,” kata Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati di sela melayani nasabah di Kantor Cabang Treasury Tower.
Komitmen Bank Commonwealth memberikan layanan terbaik kepada nasabah tercermin pada hasil survei Bank Service Excellence Monitoring (BSEM) 2023 yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) dan Infobank, di mana Bank Commonwealth berhasil menduduki kembali peringkat satu “Bank Terbaik dalam Pelayanan Prima”, setelah pada tahun 2021 dan 2022 berada di peringkat dua, dan pada periode 2018-2020 menempati peringkat satu.
Hasil survei BSEM 2023 menunjukkan Bank Commonwealth berhasil meningkatkan layanan kepada nasabah dengan kualitas dan konsitensi yang semakin prima di semua touchpoint perbankan tradisional maupun digital, antara lain walk-in channel, customer service, teller, social media, email service, aplikasi investasi (CommBank SmartWealth), convenient branch experience, dan internet banking.
Di tengah persaingan perbankan nasional yang sangat ketat, pengalaman nasabah yang istimewa dapat menjadi diferensiasi. Sesuai dengan tema Hari Pelanggan Nasional 2023 yaitu “Melayani Pelanggan di Era AI”, pelayanan yang tulus dan interaktif dari direksi dan manajemen senior Bank Commonwealth di tengah era AI yang mengandalkan teknologi ini diharapkan terus membangun hubungan yang lebih kuat dengan para nasabah serta meningkatkan pengalaman nasabah dan loyalitas.
Dengan fokus pada nasabah ritel dan usaha kecil dan menengah (UKM), Bank Commonwealth akan melanjutkan inovasi dalam rangkaian produk dan layanan, yang meliputi pinjaman dengan agunan, bancassurance, CASA, dan produk-produk investasi, di samping terus mengembangkan dan meningkatkan produk dan saluran digital demi memenuhi kebutuhan nasabah.
Tentang PT Bank Commonwealth
PT Bank Commonwealth (PTBC) adalah anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1997, di mana CBA merupakan salah satu kelompok usaha keuangan terbesar yang terdaftar di Bursa Efek Australia dan tercatat dalam Morgan Stanley Capital Global Index. Didukung oleh lebih dari 1.250 tenaga profesional di bidang perbankan, PTBC saat ini melayani nasabah di 23 kota di Indonesia.
PTBC menawarkan beragam solusi perbankan termasuk pinjaman rekening koran (overdraft) dan pinjaman berjangka (term loan) bagi SME, kredit pemilikan rumah (KPR), wealth management, pembukaan rekening tabungan secara digital dan menyeluruh, pinjaman kredit bisnis SME secara digital dan investasi reksa dana dengan fleksibilitas untuk menetapkan tanggal transaksi, fitur standing order, dan pembelian reksa dana melalui Internet Banking.
PTBC telah memecahkan lima rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) melalui: (i) Aplikasi SmartWealth sebagai aplikasi digital perbankan pertama dengan layanan robo advisory; (ii) Aplikasi SmartWealth sebagai digital perbankan pertama yang mengintegrasikan informasi kepemilikan produk wealth management secara menyeluruh; (iii) e-Kiosk sebagai platform digital banking pertama di Indonesia dengan end-to-end onboarding (kartu ATM, Mobile Banking dan Internet Banking aktif) dalam waktu 10 menit; (iv) Produk KTA sebagai Kredit Tanpa Agunan Pertama yang Proses Pengajuannya secara Digital dan Mendapatkan Keputusan Seketika, dan (v) Mobile Banking Bank Commonwealth sebagai platform aplikasi Mobile Banking pertama dengan fitur investasi. PTBC juga menawarkan best in class customer experience melalui cabang berkapabilitas digital yang telah hadir di Jakarta (Kensington – Kelapa Gading, Puri Indah, PIK, Treasury Tower SCBD dan Pondok Indah), di Surabaya (Panglima Sudirman, Manyar, dan Bukit Darmo Golf), Bandung (Dago), Bali (Sunset Road) dan juga Malang.
PTBC meraih berbagai penghargaan di antaranya “The Best Wealth Management Business (Affluent Segment) in Indonesia” 2018 oleh The Asian Banker Indonesia Country, Peringkat 1 untuk kategori Wealth Management Conventional Bank pada Digital Brand Awards 2019 Majalah Infobank, dan Peringkat 1 dari 10 Best Banks pada Banking Service Excellence Monitor 2018, 2019, 2020, dan 2023, Peringkat 2 Best Banks pada Banking Service Excellence Monitor 2021 dan 2022, Marketing Research Indonesia.
Sejak tahun 2014, PTBC memfokuskan kegiatan CSR melalui program WISE (Wanita Indonesia Srikandi Ekonomi). WISE adalah program literasi dan inklusi keuangan yang diluncurkan untuk meningkatkan kesejahteraan finansial perempuan Indonesia khususnya pengusaha perempuan melalui suatu program literasi keuangan yang terpadu dan berkesinambungan. Pada tahun 2019, PTBC dan Mastercard menggandeng Mercy Corps Indonesia untuk membantu perempuan pengusaha UMKM Indonesia mendorong pertumbuhan bisnisnya melalui pendampingan bisnis secara digital dengan platform MicroMentor.
Baca Juga: Sambut Hari Pelanggan Nasional, Bank Commonwealth Perkuat Komitmen Pelayanan Prima
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News