August
15
2024
     21:05

Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79, IKEA Hadirkan Beragam Inspirasi Kegiatan

Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79, IKEA Hadirkan Beragam Inspirasi Kegiatan
ILUSTRASI. IKEA Indonesia menghadirkan serangkaian kegiatan seru dan menarik untuk anak-anak dan keluarga selama 17 Agustus di semua tokonya yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Agustus merupakan bulan yang selalu dinantikan masyarakat Indonesia dalam memperingati kemeriahan Hari Kemerdekaan Indonesia. Perayaan ini kerap dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti pelaksanaan upacara, perlombaan, kegiatan kumpul keluarga dan lain-lain.

IKEA Indonesia menghadirkan serangkaian kegiatan seru dan menarik untuk anak-anak dan keluarga selama 17 Agustus di semua tokonya yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Berikut lima inspirasi kegiatan untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang bisa dilakukan bersama orang-orang terdekat seperti teman atau keluarga.

1. Mengenakan pakaian bertema warna merah dan putih

Mengenakan pakaian tema merah dan putih, sesuai dengan warna bendera pusaka merupakan salah satu cara yang praktis untuk menunjukkan semarak kebangsaan dan patriotisme sebagai warga Indonesia.

Dalam rangka merayakan semangat kemerdekaan, pada tanggal 17 Agustus 2024, IKEA Jakarta Garden City menawarkan voucher es krim gratis bagi pengunjung yang mengenakan pakaian dengan warna merah dan putih. Kegiatan promosi ini terbatas untuk 100 orang pertama. Di samping itu, IKEA Sentul City juga akan membagikan hadiah berupa voucher belanja sebesar Rp. 20.000 untuk 100 orang pertama yang mengenakan pakaian merah pada tanggal 17 Agustus 2024.

2. Pererat kekerabatan dengan mengikuti perlombaan

Merayakan hari kemerdekaan juga identik dengan mengikuti perlombaan. Tidak hanya anak-anak dan remaja, terdapat berbagai macam perlombaan yang dapat diikuti oleh orang dewasa seperti lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk atau lomba balap karung. Perlombaan yang diadakan satu tahun sekali ini dapat menjadi ajang kumpul dan menjalin silaturahmi dengan warga sekitar.

Sejalan dengan hal tersebut, IKEA mengadakan beberapa perlombaan menarik khusus di store Sentul City, Jakarta Garden City dan Surabaya. IKEA Sentul City akan mengadakan lomba makan donat, lomba memasukan pensil dalam botol dan lomba membawa kelereng dalam sendok. Selain tiga lomba tersebut, IKEA Surabaya juga akan mengadakan tiga lomba tambahan yaitu lomba merakit meja KNARREVIK, lomba menyusun gelas dan lomba Amazing Race. Terakhir, untuk IKEA Jakarta Garden City akan mengadakan lomba memasukkan pensil ke dalam botol serta lomba kesenian seperti lomba mewarnai dan menghias donat.

Jika tertarik untuk berpartisipasi lomba,  pengunjung yang merupakan anggota IKEA Family dapat melakukan registrasi di Customer Service di masing-masing toko IKEA pada hari-H.

3. Manfaatkan momen Hari Kemerdekaan untuk unjuk bakat seni dan kreativitas

Kemerdekaan tidak hanya sebatas dimaknai sebagai perayaan bebas dari penindasan, tapi juga dimaknai sebagai kebebasan dalam berkarya secara artistik dan kreatif. Dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia, IKEA Jakarta Garden City menawarkan beberapa kompetisi berhubungan dengan seni seperti lomba mewarnai, lomba melukis wajah dan lomba menghias donat. IKEA Sentul juga mengadakan lomba menyanyi lagu nasional untuk peserta anak-anak (4-7 tahun dan 8-11 tahun). Tak kalah semarak, IKEA Kota Baru Parahyangan juga akan menghadirkan pertunjukan marching band spesial hari kemerdekaan di tanggal 17 Agustus pada pukul 15.00 – 17.00.

4. Rayakan Hari Kemerdekaan dengan berkumpul bersama keluarga di rumah

Bulan Kemerdekaan seringkali dijadikan ajang berkumpul bagi sanak saudara. Hal ini sejalan dengan identitas bangsa Indonesia yang dikenal dengan keramahan, kekeluargaan serta semangat gotong royong. Ada beberapa kegiatan seru yang dapat dilakukan bersama guna mempererat kekerabatan, mulai dari makan bersama, menonton film, maupun sekedar bercengkerama.

Meriahkan suasana semarak kemerdekaan di rumah Anda dengan dekor dan perabot bertema merah dan putih.  Hias meja makan dengan mangkuk putih elegan UPPLAGA dan serbet merah tua SLÄTTIKA agar terkesan lebih meriah.

Butuh inspirasi dan solusi untuk suasana rumah yang lebih nyaman? Dapatkan kesempatan memenangkan undian lucky drawberupa produk IKEA dan dapatkan voucher tambahan sebesar Rp. 100.000 pada pembelian Rp. 790.000 untuk 100 pembeli pertama. Promosi ini berlaku di IKEA Mal Taman Anggrek pada 17 Agustus 2024.

Kegiatan di IKEA Alam Sutera juga tidak kalah seru karena hanya dengan berbelanja Rp. 50.000, Anda berkesempatan untuk mendapatkan satu tiket untuk memainkan serta mendapatkan berbagai hadiah menarik dari mesin capit.

5. Menyantap hidangan khas Nusantara

Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan budaya dan tradisi, tentunya tak lepas dari kekayaan kuliner yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Perpaduan berbagai rempah dan bumbu menjadi salah satu ciri khas hidangan dari Indonesia, membuatnya kaya akan citarasa.

Di bulan Agustus ini, IKEA menghadirkan beragam menu baru yang dapat dicoba bersama keluarga dan teman untuk melengkapi kemeriahan momen perayaan hari kemerdekaan di toko IKEA.

Dapatkan rekomendasi produk IKEA di atas dengan mengakses situs IKEA.co.id, aplikasi IKEA Indonesia, melalui WhatsApp, maupun mengunjungi gerai IKEA Indonesia.

Baca Juga: IKEA Luncurkan Koleksi Terbatas HOSTAGILLE, Terinspirasi oleh Musim Gugur

Selanjutnya: Rekomendasi Saham: CPIN, JPFA, dan MAIN

Menarik Dibaca: Dukung Nutrisi Anak, Sarihusada Generasi Mahardika Lakukan Strategi Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved