September
18
2023
     17:32

Rayakan Hari Jadi ke-111 tahun Sharp Gelar Sharp Tech Day Mulai 10-12 November 2023

Rayakan Hari Jadi ke-111 tahun Sharp Gelar Sharp Tech Day Mulai 10-12 November 2023
ILUSTRASI. Sharp Corporation untuk pertama kalinya akan menggelar SHARPTech-Day, pameran teknologi berskala besar dimulai pada tanggal 10 ? 12 November di Tokyo Big Sight (Koto-Ku, Tokyo), peringati HUT ke-111 Sharp yang didirikan 15 September 1912.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sharp Corporation untuk pertama kalinya akan menggelar “SHARP Tech-Day” pameran teknologi berskala besar dimulai pada tanggal 10 – 12 November di Tokyo Big Sight (Koto-Ku, Tokyo). 

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadinya ke -111 sejak didirikan pada tahun 15 September 1912. Situs website (https://global.sharp/techday/) pun diresmikan hari ini, guna memberikan informasi lebih lanjut mengenai acara ini.

Dengan mengusung tema “Be a Game Changer – Teknologi yang mengubah masa depan kita –“, Sharp akan memperkenalkan teknologi inovatif yang dapat mendorong pertumbuhan berkelanjutan jangka menengah dan panjang. Pada area  pameran akan dibagi menjadi empat zona yaitu Smart Living, Smart Industry, Smart Cities, dan Sustainability.

Setiap zona akan bekerja sama dengan mitra bisnis-nya, sehingga pengunjung dapat merasakan pengalaman dalam mencoba sebuah layanan dan produk yang memiliki inovasi dalam bidang teknologi.

Selain itu berbagai sesi program seperti talkshow dengan tokoh – tokoh terkemuka akan dijadwalkan dan dapat menjadi peluang bagi perusahaan start up, mahasiswa, para pencari kerja dan lain lain untuk mendapatkan informasi dan kesempatan berjejaring.

Sesi ini akan dibuka untuk umum agar dapat diikuti oleh berbagai macam kalangan dari latar belakang yang berbeda seperti pebisnis, masyarakat umum, pelajar, dan keluarga.

Sharp akan terus menghadirkan inovasi unik dalam berbagai bidang, termasuk bagaimana cara masyarakat menjalankan kehidupannya dan bekerja. Melalui hal tersebut Sharp ingin mempertahankan citra sebagai merek yang dekat kepada konsumennya di seluruh dunia dan secara berkelanjutan menghadirkan nilai – nilai baru kepada dunia.

Tanggal pelaksanaan: 10 November (Jumat) 13.00 – 18.00
                                    11 November  (Sabtu) 10.00 – 18.00
                                    12 November  (Minggu) 10.00 – 16.00

Lokasi acara : Tokyo Big Sight East hall 8 (2-11-1 Ariake, Koto-ku, Tokyo Japan)
Cara memasuki pameran  : Mendaftarkan diri melalui website di bawah ini.

Situs khusus SHARP Tech-Day untuk mengakses informasi lebih lanjut dan pendaftaran
https://global.sharp/techday/

Mengenai SHARP Tech-Day
 
Sejak didirikan pada tahun 1912, berdasarkan keyakinan dalam menjalankan bisnis yaitu “Ketulusan dan Kreativitas”. Sharp telah menghadirkan banyak produk pertama di Jepang dan dunia. Kekuatan pendorong di balik setiap inovasi ini adalah teknologi. Sharp terus berupaya untuk mengembangkan teknologi inovatifnya, menciptakan perkembangan yang dapat merubah kebiasaan dan mencapai pertumbuhan yang berkontribusi terhadap pembangunan dunia. Melalui hal tersebut untuk menciptakan pengalaman teknologi Sharp dimasa depan, Sharp Tech –Day akan digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 10, 11 dan 12 November 2023, acara ini sekaligus sebagai perayaan hari jadinya Sharp Corporation yang ke 111 tahun.

Agenda Pameran

  1. Area Pameran

Zona

Keterangan

The Future of Smart Living

Tema : Sederhana itu lebih baik

Teknologi untuk mengurangi berbagai kekhawatiran di rumah dan membuat hidup lebih kaya dan teknologi AI dan XR yang dapat dirasakan

The Future of Smart Industry

Tema : Efisiensi lebih baik

Gagasan untuk menhadirkan kecepatan dan efisiensi kepada industry RX2 untuk dukungan cerdas untuk beragam gaya kerja yang dilakukan

The Future of Smart Cities

Tema : Keamanan Lebih Baik

Teknologi yang akan memberikan keselamatan dan keamanan bagi kehidupan masyarakat seperti bantuan mengemudi dengan teknologi AI dan teknologi yang berguna jika terjadi bencana dapat diketahui.

The Future of Sustainability

Tema : Energi ramah lingkungan

Teknologi untuk menghasilkan teknologi terbarukan dimasa depan dan mengatasi masalah lingkungan dengan meningkatkan efisiensi energi yang akan dipamerkan

     

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  *1 Realitas Diperluas / Realitas Lintas. Teknologi yang menghasilkan pengalaman baru dengan memadukan dunia nyata dan

               dunia maya

          *2 Transformasi Robotika. Transformasi digital dengan memanfaatkan robotika.

2. Area Lain

Zona

Keterangan

Stage

Panggung utama yang dilengkapi dengan layar ultra - besar akan disiapkan untuk memparkan program termasuk sambutan, sesi bincang – bincang dan talk show dari orang orang yang ahli dibidang nya

Communication Space

Ruang terbuka yang dapat dimanfaatkan untuk membangun relasi

 

 

 

 

 

 

-    Agenda yang dicantumkan dalam rilis dapat berubah sewaktu-waktu

Tentang PT SHARP Electronics Indonesia (SEID)
SHARP telah memulai perjalanan panjangnya di Indonesia sejak tahun 1970. Bermula dari PT Yasonta, yang didirikan pada tahun 1970 sebagai perusahaan nasional, pada tahun 1994 SHARP Corporation menjadikan PT Yasonta perusahaan patungan PMA dengan mengakuisisi PT Yasonta dan mengubah namanya menjadi PT SHARP Yasonta Indonesia (SYI). Pada tanggal 1 April 2005, PT SHARP Yasonta Antarnusa (kantor cabang SYI) bergabung menjadi satu dengan PT SHARP Yasonta Indonesia dan sejak Mei 2005 PT SHARP Yasonta Indonesia berubah nama menjadi PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) seperti yang dikenal sampai saat ini.

Saat ini, SEID memiliki 23 Kantor Cabang, 8 Sub Cabang, 47 Sharp Direct Service Station (SDSS), 364 Sharp Authorized Service Station (SASS),  dan 46 Sharp Service Representative (SSR), yang tersebar di seluruh Indonesia,  1 unit SHARP Mobile Service Station (SMSS), 135 SHARP Authorized Installer Contractor (SAIC).  Pada 2012 PT SEID memperoleh penghargaan dari rekor bisnis Indonesia sebagai Jaringan Service Center terbanyak.

Baca Juga: Menteri Perindustrian Republik Indonesia Kunjungi Pabrik AC Sharp Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved