December
15
2023
     23:00

Rampungkan Processing&Packing Facilities Bahan Baku Pakan Ternak,TRGU Optimis di 2024

Rampungkan Processing&Packing Facilities Bahan Baku Pakan Ternak,TRGU Optimis di 2024

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Cerestar Indonesia Tbk, produsen tepung olahan gandum yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kode TRGU telah merampungkan pembangunan fasilitas processing dan packing untuk bahan pakan ternak dan resmi beroperasional sejak Kuartal-III 2023. Selesainya pembangunan fasilitas untuk bahan pakan ternak beserta fasilitas packing tersebut otomatis akan berakibat pada peningkatan kemampuan Perseroan untuk menyerap permintaan pasar.

“Dengan demikian, kita berharap bahwa tahun depan TRGU akan dapat mencatatkan peningkatan pendapatan bahan pakan ternak secara signifikan,” kata Direktur Utama Cerestar Indonesia, Indra Irawan.

Saat ini, Perseroan menjual beberapa produk bahan pakan ternak dengan merek Starfish dan Manta. Sedangkan, adapun produk tepung terigu Perseroan untuk konsumsi manusia meliputi beberapa merek yaitu Dragonfly, Falcon, Seagull, dan Bakerstar.

Dengan selesainya pembangunan fasilitas processing dan packing untuk bahan pakan ternak, kapasitas penyimpanan bahan pakan ternak Perseroan yang saat ini beroperasi sebesar 38.000 MT. Saat ini Perseroan sedang dalam tahap menyelesaikan proses pembangunan office baru.

Bisnis bahan pakan ternak TRGU yang baru mulai beroperasi sepenuhnya pada bulan November 2022 ini, pada periode Januari-September 2023 PT Agristar Grain Industry yang menaungi Processing & Packing Facilities telah memberikan kontribusi hampir mencapai Rp 1 triliun terhadap keseluruhan pendapatan Perseroan. Pada Sembilan bulan pertama 2023 tersebut, Perseroan berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp 3,9 triliun atau tumbuh sebesar 54,1% YoY. Perseroan menargetkan PT Agristar Grain Industry dapat berkontribusi mencapai Rp 1,4 triliun hingga akhir tahun 2023.

Menggenjot bisnis bahan pakan ternak merupakan salah satu strategi TRGU untuk mempercepat pertumbuhan kinerja. Strategi ini dipilih, karena Perseroan melihat adanya peluang yang sangat besar dari pasar bahan pakan ternak, seiring terus meningkatnya konsumsi protein dari masyarakat Indonesia.

Tentang PT Cerestar Indonesia Tbk

Cerestar Group, dimana didalamnya terdapat Cerestar Indonesia, saat ini menguasai kurang lebih 13,09% pangsa pasar tepung terigu di Indonesia per 2022. Grup usaha ini dimulai dengan pendirian perusahaan investasi asing bernama PT Cerestar Flour Mills pada tahun 2007, yang kemudian mulai beroperasi secara komersial di tahun 2010. Disusul pendirian PT Harvestar Flour Mills pada tahun 2013. Setelah mengakuisisi PT Agri First Indonesia pada tahun 2018, kelompok usaha ini mendirikan PT Cerestar Indonesia Tbk pada tanggal 10 Agustus 2020, yang khusus disiapkan untuk menjadi perusahaan terbuka

Resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 8 Juli 2022, Perseroan memilih TRGU sebagai kode saham perseroan, supaya mudah diingat karena dekat dengan kata terigu, tepung olahan gandum produksi perseroan yang pasti akrab di telinga mayoritas masyarakat Indonesia. Selain berkecimpung di bisnis tepung terigu, Perusahaan juga sedang mengembangkan lini bisnisnya di segmen bahan baku untuk pakan ternak.

Baca Juga: Hingga Akhir Tahun, Cerestar Indonesia (TGRU) Targetkan Pendapatan Rp 4,4 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved