June
09
2023
     15:23

Rahasia Brand Lokal Bandung Geoff Maxx Bisa Fokus Berinovasi Berkat Lazada Logistics

Rahasia Brand Lokal Bandung Geoff Maxx Bisa Fokus Berinovasi Berkat Lazada Logistics
ILUSTRASI. Dengan Layanan Multi-Channel Logistics dari Lazada Logistics, Geoff Maxx berhasil fokus pada strategi bisnis dan pemasarannya.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Banyak produk buatan Indonesia saat ini yang kualitasnya tidak kalah dibandingkan dengan produk dari luar negeri, termasuk untuk sepatu atau sneaker lokal yang belakangan sedang menjadi tren fesyen di kalangan anak muda. Fenomena ini turut memengaruhi pertumbuhan bisnis sepatu lokal, khususnya di Bandung, Jawa Barat.

Salah satu merek sepatu lokal asal Bandung yang saat ini banyak diminati adalah Geoff Max. Merek sepatu lokal yang didirikan oleh dua sahabat, Yusuf Ramdhani dan Fauzan Efwanda pada 2012 ini terkenal di kalangan pencinta musik dan olahraga ekstrem. Kala itu mereka menciptakan Geoff Max karena merasa miris melihat banyaknya anak muda yang suka dengan sepatu buatan luar negeri hingga membeli jenis replikanya.

“Saat itu kami ingin membuat sepatu buatan lokal yang tidak kalah dengan kualitas produk dari luar negeri. Jadi jika ada produk lokal yang bagus, kenapa harus memilih imitasi brand luar. Kami memulai berbisnis sepatu dengan kemampuan pengetahuan seadanya, membuat desain sendiri hingga proses pembuatan. Meski dengan modal kecil, kami tetap berusaha menghadirkan sepatu dengan bahan yang cukup berkualitas,” ungkap Yusuf.

Untuk bisa bertahan hingga sekarang, Yusuf mengakui jika mereka terus lakukan inovasi dan beradaptasi dengan tren pasar. “Kami juga gencar berpromosi melalui kerja sama dengan band-band tanah air dan internasional. Karena kami melihat kecenderungan orang membeli suatu produk ketika produk itu dipakai oleh idolanya. Dari situlah kami makin dikenal luas, khususnya para penikmat musik dan olahraga skateboard,” ujar Yusuf.

Geoff Max kini menjadi salah satu merek sepatu lokal asal Bandung yang mampu bersaing dengan merek lainnya di pasar lokal maupun internasional. Yusuf dan Fauzan tak hanya mengandalkan penjualan secara offline saja, namun juga masuk ke dunia penjualan online. “Pada tahun 2018 kami mulai masuk ke penjualan online untuk mendukung penjualan offline kami. Salah satunya membuka toko di marketplace seperti Lazada,” tutur  Yusuf.  

Meski sempat terdampak pandemi, penjualan Geoff Max secara online justru mampu mencapai ratusan ribu produk per bulannya. Di sinilah Yusuf dan Fauzan menyadari pentingnya pengelolaan logistik yang mumpuni yang memudahkan mereka dalam operasional tokonya serta memastikan pelanggan bisa menerima produknya dengan cepat dan aman.  

Layanan logistik menyeluruh dari Lazada Logistics mudahkan Geoff Max kelola toko

“Seiring pertumbuhan bisnis Geoff Max, kami juga menghadapi tantangan dalam pengelolaan operasional logistik kami. Apalagi dengan meningkatnya pesanan secara online, kami harus memastikan setiap pesanan ditangani dengan baik dan dikirim hingga sampai ke tangan pelanggan,” kata Yusuf.  

Geoff Max memilih menggunakan layanan Multi Channel Logistics (MCL) dari unit usaha logistik Lazada Indonesia, Lazada Logistics untuk pengelolaan logistiknya. Layanan MCL ini merupakan solusi logistik yang menyederhanakan dan merampingkan seluruh proses, di mana Lazada Logistics mengatur pemenuhan pesanan mulai dari pengambilan produk hingga pengiriman, sehingga penjual bisa memberikan pengalaman belanja yang mudah, cepat dan nyaman kepada pelanggan mereka. “Dengan menggunakan layanan ini, kami bisa mengoptimalkan proses pemenuhan pesanan sehingga pelanggan bisa menerima produk dengan lebih cepat dan aman,” jelas Yusuf.  

Layanan menyeluruh yang diberikan layanan MCL memberikan Geoff Max kesempatan untuk fokus berinovasi dan mengembangkan produk serta brand mereka tanpa harus khawatir tentang kompleksitas operasional. “Lazada Logistics berkomitmen untuk memberikan solusi logistik terbaik dengan memberikan kesempatan bagi penjual dan brand untuk fokus memikirkan strategi bisnis mereka untuk terus bertumbuh. Karena itulah, kami siap membantu mengelola operasional logistik mereka melalui infrastruktur dan jaringan logistik kami yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Adiputra Wiharja, SVP, Logistics, Lazada Indonesia.  

Ingin membeli produk Geoff Max dan merasakan layanan cepat dan aman dari Lazada Logistics? Langsung saja pesan di Lazada, karena saat ini ada Mega Campaign Lazada 6.6 Super Wow Sale yang berlangsung pada 6-10 Juni 2023. Dapatkan berbagai penawaran menarik untuk pembelian produk di Lazada, mulai dari Bonus Dadakan 6 ribu rupiah setiap pembelian 60 ribu rupiah dengan Pengiriman Cepat dan Gratis Ongkir. Jangan sampai terlewat untuk mendapatkan penawaran terbaik ini!

Tentang Lazada Logistics  

Lazada Logistics, unit bisnis logistik dari Lazada Group, merupakan penyedia solusi terintegrasi dan terpercaya untuk brand  dan penjual di Asia Tenggara. Sebagai pelopor logistik e-commerce, kami menawarkan kemudahan layanan menyeluruh untuk bisnis, dan menghubungkan mereka dengan pelanggan yang tersebar di Asia Tenggara, salah satu wilayah terpadat di dunia yang tersebar secara geografis. Selama dekade terakhir, jaringan logistik kami telah membentuk lanskap e-commerce.  

Mulai dari pengambilan paket dari brand atau penjual (first-mile pick up), penyimpanan dan pengepakan, hingga pengantaran paket ke pelanggan, kami menangani setiap paket dengan hati-hati. Infrastruktur dan jaringan logistik kami yang andal mencakup lebih dari 400 fasilitas gudang, pusat penyortiran dan hub, dengan lebih dari 80% dari total pengantaran paket first-mile ditangani oleh fasilitas kami sendiri. Kami memanfaatkan data dan teknologi untuk menyediakan layanan seperti jaminan pengiriman, pelacakan real-time, serta logistik cross-border. Besarnya infrastruktur dan jaringan Lazada Logistics memungkinkan kami untuk menawarkan biaya yang lebih efisien kepada brand dan penjual, menjadikan mereka menjadi semakin kompetitif. Inovasi kami memberikan pengalaman belanja online berkualitas, memberikan kemudahan untuk semua.

Baca Juga: Lazada Meluncurkan LazzieChat, Chatbot eCommerce Berbasis AI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved