October
16
2024
     15:47

Qverse Hadirkan Quorum 3.0: Optimalkan Sinergi Antara Regulator, Founders & Industri

Qverse Hadirkan Quorum 3.0: Optimalkan Sinergi Antara Regulator, Founders & Industri
ILUSTRASI. PT Qverse Teknologi Indonesia (Qverse) baru saja melakukan perhelatan acara tahunan Quorum 3.0 pada 10 Oktober 2024 lalu di Hotel Mulia, Jakarta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Qverse Teknologi Indonesia (Qverse) baru saja melakukan perhelatan acara tahunan Quorum 3.0 pada 10 Oktober 2024 lalu di Hotel Mulia, Jakarta. Dalam acara diskusi yang telah memasuki tahun ketiga ini, turut hadir sebagai pembicara Wakil Presiden Indonesia ke 10 dan ke 12, H. Muhammad Jusuf Kalla, Direktur Standarisasi dan Sertifikasi Usaha Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hanifah Makarim, Founder Init-6 dan Bukalapak, Achmad Zaky, Deputy CEO PT Bluebird Tbk, Sigit Djokosoetono, Direktur Digital Business Telkom Indonesia, Fajrin Rasyid, dan Co-Founder Hachi Group, Githa Nafeeza, bersama dengan lebih dari 200 Founders dan CEO dari berbagai brand lokal ternama tanah air.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla menegaskan pentingnya para pengusaha bersikap optimis dalam melihat tantangan, namun juga bersikap realistis untuk melakukan ekspansi dan pengembangan bisnis yang disesuaikan dengan kondisi ekonomi dan pertumbuhan perusahaan.

Senada dalam hal ini, Achmad Zaky dalam paparannya juga memberikan catatan kepada para emerging companies yang menurutnya memiliki daya saing dalam hal pemahaman terhadap konsumen lokal sehingga dapat menghadirkan produk yang memang dibutuhkan oleh market sehingga menghindari adanya perang harga yang dapat mengabaikan kualitas produk.

Selain itu, produk lokal juga memiliki keuntungan dalam hal adaptasi yang lebih cepat. Namun di sisi lain, penyertaan modal, dukungan ekosistem yang terintegrasi, dan pengembangan research & development masih menjadi hal yang harus ditingkatkan bagi emerging companies di Indonesia untuk terus bertumbuh.

Melalui Quorum 3.0, Qverse menegaskan komitmennya untuk mendukung para founders dalam hal penyertaan modal berbentuk pinjaman (venture debt) tanpa membutuhkan traditional collateral, Qverse ingin membantu para founders dalam mengatasi tantangan permodalan dengan skema fair funding dan risk sharing yang disesuaikan dengan masing - masing kebutuhan bisnis.

Di tahun 2024 sendiri, Qverse telah bertemu dengan lebih dari 2.000 founders dan bisnis lokal, dan telah memberikan dukungan pendanaan kepada 107 bisnis serta mendukung pertumbuhan bisnis lokal 6 kali lipat sejak melakukan kerjasama.

Dalam sesi diskusi dengan industry players bersama Sigit Djokosoetono, Githa Nafeeza dan Fajrin Rasyid, Gena Bijaksana CEO Qverse menekankan pentingnya memiliki pemahaman core value apa saja yang dibutuhkan dalam menciptakan ketahanan bisnis. Diantaranya adalah memberikan pelayanan after sales yang terbaik dan menciptakan budaya perusahaan yang berinvestasi pada pengembangan sumber daya manusia.

“Kami yakin tahun 2025 masih dapat menjadi tahun yang optimis bagi para pelaku industri dan founders dengan memfokuskan pada pengembangan produk yang berkualitas, dan dukungan layanan yang mengutamakan kebutuhan dan kenyamanan konsumen. Untuk memiliki dua hal tersebut, sangat dibutuhkan kultur budaya perusahaan dan investasi terhadap peningkatan kemampuan sumber daya karyawan.”

Gena melanjutkan “di tahun 2025, Qverse akan fokus untuk bertemu dengan lebih banyak pelaku bisnis. Jika ditahun ini kita sudah bertemu dengan 2.000 pebisnis lokal maka tahun depan targetnya akan kita naikkan menjadi double. Selain itu wilayah cakupan Qverse tidak hanya akan berpusat di Jabodetabek saja melainkan Medan, Padang, Bali, Jogja, Semarang, Surabaya, Malang, dan Makassar akan menjadi fokus Qverse di tahun 2025.

Baca Juga: Jalin Kolaborasi Dengan Qverse, Liberta Hotel Internasional Siap Ekspansi

Selanjutnya: Kurs Rupiah Jisdor Menguat 0,12% ke Rp 15.536 Per Dolar AS, Rabu, 16 Oktober 2024

Menarik Dibaca: 8 Minuman Terbaik agar Kulit Awet Muda, Air Kelapa Salah Satunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved