December
13
2023
     23:05

Pure Storage Mengenalkan Generasi Baru Storage as-a-Service dan Ketahanan Data

Pure Storage Mengenalkan Generasi Baru Storage as-a-Service dan Ketahanan Data
ILUSTRASI. Pure Storage (NYSE: PSTG) memperkenalkan portofolio Evergreen terbaru dengan dengan No Data Migration, Zero Data Loss, dan garansi Efisiensi Ruang dan Energi, digabungkan dengan upgrade dan sistem pembayaran yang fleksibel, untuk semua portofolio Evergreen.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Pure Storage (NYSE: PSTG), pelopor TI yang menyediakan teknologi dan layanan storage tercanggih di dunia, hari ini memperkenalkan portofolio Evergreen terbaru dengan dengan No Data Migration, Zero Data Loss, dan garansi Efisiensi Ruang dan Energi, digabungkan dengan upgrade dan sistem pembayaran yang fleksibel, untuk semua portofolio Evergreen.

Pure Storage juga mengumumkan produk ketahanan data critical terbaru, yaitu Pure Protect//DRaaS, solusi Disaster Recovery as a Service (DRaaS) unik, dan layanan storage bertenaga AI melalui platform manajemen Pure1 kepada enterprise global.
 
Dengan memperkenalkan recovery disaster berdasarkan pemakaian melalui Pure Protect, sistem scoring ketahanan data yang unik melalui platform manajemen sistem bertenaga AI Pure1, dan updates subscription Evergreen yang sudah termasuk pembayaran komitmen Energi dan Rak, Pure Storage membawa enterprise untuk mengadopsi strategi storage end-to-end yang menjamin ketahanan data, mengurangi biaya SDM, mempercepat inisiatif keberlanjutan dan memberikan manfaat Total Cost Ownership (TCO) yang tidak ada bandingannya.
 
Hal-hal signifikan di Industri:
 
Generasi Terbaru StaaS
 
Selama bertahun-tahun, legacy vendor Storage as-a-Service (STaaS) membungkus solusi CapEX dalam model pembayaran OpEx, dan mengesampingkan tujuan untuk memberikan layanan yang terbaik. Apa yang diinginkan enterprise dari STaaS adalah hasil berdasarkan SLA yang tidak hanya menggunakan dan mengoptimalkan anggaran TI tetapi juga mengoptimalkan SDM, sekaligus tujuan untuk memperoleh keamanan yang lebih lengkap, keberlanjutan dan agility.
 
Disrupsi pertama kali Pure Storage terhadap pengalaman kepemilikan storage yaitu arsitektur Evergreen yang pertama kali dikenalkan di 2015 dan sejak saat itu, portofolio subscription semakin beragam untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.
 
Pengumuman hari ini menunjukkan evolusi besar STaaS enterprise yang akan datang. Sebagai pengusung teknologi paling efisien dalam pemakaian energi yang ada di pasaran – membantu pelanggan mencapai penghematan penggunaan energi dan emisi karbon hingga 85%  dan penghematan ruang rak sampai dengan 95% dibandingkan dengan produk yang sudah ada – Pure Storage kembali lagi mendisrupsi pasar dengan komitmen untuk membayar biaya energi dan ruang rak pelanggan, menyelaraskan dengan penghematan TCO dan tujuan efisiensi jangka panjang.

Ketahanan Data
 
Setiap hari, tingkat kemungkinan serangan ransomware yang menghancurkan dan bertambahnya frekuensi bencana alam dapat mengubah keberlangsungan bisnis. Meskipun banyak perusahaan telah menyadari pentingnya rencana disaster recovery (DR), solusi DR yang ada di pasar sangatlah kompleks, mahal dan disruptif. Selain itu, dengan adanya krisis energi, peraturan lingkungan terbaru, dan persyaratan etika untuk keberlanjutan perusahaan saat ini mengarahkan perusahaan untuk menciptakan tujuan ambisius net-zero, tetapi dengan kebutuhan energi data center yang saat ini terjadi bukanlah hal mudah. Ditambah lagi dengan digitalisasi maka skala proliferasi dan fragmentasi data, serta manajemen operasional end-to-end akan makin memperburuk kurangnya SDM dan anggaran di TI.
 
Updates hari ini tidak hanya menjawab tantangan-tantangan critical di industri tersebut, tetapi juga menciptakan cara baru untuk memberikan garansi yang berfokus pada pelanggan.
 
Sorotan Berita:
 
●      Garansi Efisiensi Energi dan Ruang: Dengan garansi efisiensi energi dan ruang yang diberikan kepada pelanggan Evergreen//Forever, mereka dapat mengkonsumsi energi lebih sedikit dan menyimpan data lebih banyak dengan ruang yang lebih sedikit, mengurangi biaya energi, dan laporan lebih akurat dengan pengukuran transparan menggunakan Watts per tebibyte (TiB). Jika garansi Watts/TiB atau TiB/Rack tidak sesuai, Storage Pure Storage akan menutup selisihnya. Garansi Efisiensi Energi telah tersedia pada Evergreen//One SLA.
 
●      Garansi Bisnis terbaru yang Menjamin Waktu Mendatang: Dengan garansi No Data Migration dan Zero Data Loss untuk produk Evergreen//One (SLA), Evergreen//Flex, dan Evergreen//Forever, Pure Storage membantu pelanggan untuk mitigasi biaya tidak terencana seperti jika terjadi kehilangan data saat proses upgrade dalam operasional bisnis sehari-hari.

Dengan garansi Zero Data Loss, Pure menjamin perlindungan data dengan layanan pemulihan data modern untuk berbagai produk perangkat keras dan lunak tanpa biaya apapun. Dengan garansi No Data Migration, Pure menjamin upgrade teknologi yang mudah tanpa migrasi data, mengurangi keseluruhan kemungkinan risiko pelanggan, biaya kepemilikan, dan sampah elektronik. Dengan begitu, arsitektur Evergreen Pure memperpanjang usia peralatan hingga lebih dari 10 tahun.
 
●      Upgrade dan Pembayaran yang Fleksibel: Pure mengurangi kebutuhan upgrade besar dan memberikan pelanggan lebih banyak pilihan. Program Ever Agile Pure saat ini memberikan trade-in  controller dengan kapasitas tambahan senilai 20% lebih murah dibandingkan biaya controller baru. Selain itu, program Konsolidasi Kapasitas saat ini memberikan trade in kapasitas lebih besar dengan nilai kredit sampai dengan  50%. 

Update terbaru juga tersedia pada Evergreen//Forever, dimana pelanggan dapat memperoleh akses fleksibel ke inovasi performa, kelengkapan dan efisiensi energi. Selain itu, dengan pilihan pembayaran STaaS yang lebih luas pada Evergreen//One, pelanggan juga memperoleh fleksibilitas di procurement dan implementasi Evergreen//One.
 
●      Ketahanan Data Terjamin: Dengan Pure Storage, enterprise di mana saja dapat memaksimalkan perlindungan data dengan strategi ketahanan data berlapis dan lengkap yang di bangun sedari awal. Dengan perlindungan data intrinsik yang dibangun pada arsitektur Evergreen melalui ActiveDR, ActiveCluster, dan kemampuan Snapshot SafeMode, Pure Storage kini telah memperluas ketahanan data dengan kemampuan operasional terpercaya dan layanan baru disaster recovery:
 
○      Pure Protect//DRaaS, solusi baru Disaster Recovery as-a-Service (DRaaS) berdasarkan penggunaan, secara drastis dapat mengurangi kompleksitas, biaya, waktu recovery, dan menjadi disrupsi bisnis di tengah maraknya bencana dan serangan siber. Dengan ini, organisasi memiliki lingkungan yang bersih dengan beberapa restore points untuk mengembalikan salinan bersih pada data vSphere on-premise, ke native AWS EC2, apapun infrastruktur storage yang digunakan, selagi memastikan data center tetap terisolasi untuk investigasi.
 
○      Score Ketahanan Data, dalam Pure1 Data Protection Assessment, mengedepankan penggunaan Pure Storage untuk memberikan transparansi yang lebih baik dalam adopsi teknologi, baik dari Pure Storage maupun mitra teknologi perlindungan data dan backup, sekaligus memberikan kemampuan untuk menilai konfigurasi fleet secara menyeluruh sesuai kaidah terbaik yang sudah adaa.
 
○      Garansi Zero Data Loss, seluruh pelanggan di semua portofolio Evergreen dapat memperoleh rasa tenang karena tidak akan mengalami kehilangan data yang disebabkan oleh isu pada perangkat keras dan lunak Pure Storage. Jika terjadi korupsi data apapun yang meskipun jarang sekali terjadi, Pure Storage menjamin perlindungan data dengan layanan recovery untuk berbagai produk perangkat keras dan lunak tanpa biaya apapun.
 
 ●      Layanan Yang Prima, Di mana Saja: Dengan layanan manajemen aset dan lifecycle, serta otomasi berdasar policy bertenaga AI dari Pure Storage, pelanggan dapat mencapai operational excellence, di mana saja dalam  skala apapun.
 
○      Manajemen Aset dan Genealogi, Pure Storage dan pelanggan dapat memperoleh biaya SDM optimal dalam menjalankan dan mengoperasikan storage. Pelanggan memperoleh transparansi  terhadap aset, kontrak, subscription dan life cycle layanan Evergreen, serta visibilitas kapasitas, penggunaan energi dan ruang rak. Selain itu, pelanggan dapat melihat bagaimana tiap aset atau subscription berevolusi sepanjang waktu, baik saat update software, ramps, expansions, dan renewals. Mereka juga mendapatkan informasi lengkap event lifecycle yang akan datang seperti EOL, upgrade atau kadaluarsanya kontrak.
 
○      Operasional Lifecycle Subscription: Pelanggan dapat memperoleh informasi dari subscription viewer  ketika subscription sudah saatnya diperpanjang, pelacakan secara prediktif terkait penggunaan kapasitas dengan pengingat supaya dapat dilakukan tindakan untuk mengoptimalkan konsumsi berdasarkan alokasi yang sudah diatur vs on-demand, dan indikator SLA baru untuk melacak seberapa bagus Pure Storage memenuhi performa dan efisiensi SLA.

Pelanggan dapat merencanakan kebutuhan yang akan datang, mengaktifkan workflow in-app untuk meminta penawaran harga atau menggunakan Marketplace Pure1 terbaru untuk pengalaman berbelanja subscription dengan mudah. Partners dapat bersama-sama dengan pelanggan memperoleh manfaat kemampuan ini melalui API dan notifikasi awal untuk lifecycle events (EOL, perpanjangan subscription) untuk memberikan pengalaman procurement yang mudah.
 
○      Upgrade berdasarkan Kebijakan memudahkan pemilihan versi Purity dan manajemen fleet. Cara ini membantu pelanggan dalam menyeimbangkan antara upgrade yang sering dilakukan dan menjaga lingkungan storage tetap aman dan mendapatkan dukungan agar tercapai tujuan organisasi mereka.
 
○      Pure1 Mobile App membantu pelanggan mendapatkan informasi lengkap dan alerts dengan lebih mudah saat bepergian dan juga mengatur akses serta memperoleh informasi dan berita terbaru Pure di seluruh dunia.

Informasi eksekutif:

“Pure Storage terus melakukan perbaikan terhadap Storage as-a-Service enterprise. Pengumuman hari ini yaitu garansi dan layanan bertenaga AI yang pertama di industri akan dapat menyelesaikan permasalahan pelanggan kami di Indonesia. Mengingat banyaknya enterprise merasakan makin tingginya tekanan untuk memaksimalkan SDM dan efisiensi energi serta melindungi data mereka dari bencana, kami menyediakan ketahanan dan efisiensi dengan tingkatan yang tak tertandingi melalui platform layanan yang cerdas dan mudah.” – Catharina Hadiningtyas, Country Manager, Indonesia, Pure Storage
 
"Saat ini, keberhasilan bisnis harus berjalan beriringan dengan tanggung jawab lingkungan. Peluncuran Komitmen Membayar Energi dan Rak merupakan bentuk inovasi yang berani dan saat ini belum ada perusahaan manapun di pasar storage melakukan hal ini.

Penyempurnaan layanan  Evergreen telah berhasil memenuhi persyaratan perusahaan untuk membuat kemajuan dalam mencapai  tujuan ESG dan net zero yang critical melalui insentif, sekaligus tetap memiliki rasa tenang jika harus menghadapi risiko kehilangan data – semua hal ini untuk mendukung hasil bisnis yang berdampak.” – Scott Sinclair, Practice Director, Enterprise Strategy Group (ESG)
 
Tentang Pure Storage
 
Pure Storage (NYSE: PSTG) mempermudah storage data, selamanya. Pure memberikan pengalaman cloud untuk memungkinkan setiap perusahaan memperoleh manfaat dari data mereka dengan mengurangi kompleksitas dan biaya dalam mengatur infrastruktur di dalamnya. Komitmen Pure dalam menyediakan true storage as-a-service yaitu agar dapat memberikan kelincahan menghadapi kebutuhan data dengan kecepatan dan skala yang berubah-ubah bagi pelanggan, baik untuk menjalankan  workloads tradisional, aplikasi modern, containers, dan sebagainya.

Pure percaya akan dapat memberikan dampak signifikan dalam mengurangi emisi data center di seluruh dunia melalui usaha keberlanjutan lingkungan, seperti dengan mendesain produk dan solusi yang mampu membuat pelanggannya mengurangi jejak karbon dan energi. Dan dengan Net Promoter Score tertinggi di industri, daftar pelanggan Pure yang merasakan kepuasan terus bertambah di dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.purestorage.com.
 
Pure Storage, Logo P Pure Storage, Evergreen, Evergreen//One, Evergreen//Flex, Evergreen//Forever, Pure Protect, Pure1, ActiveDR, ActiveCluster dan SafeMode merupakan merek dagang atau merek dagang terdaftar oleh Pure Storage Inc. di Amerika Serikat dan/ atau negara lain. The Pure Storage Inc. Daftar merek dagang dapat ditemukan di www.purestorage.com/legal/productenduserinfo.html

Baca Juga: Pure Storage Menghadirkan Solusi Teknologi Manajemen Penyimpanan Data Mudah, Efisien

 

Selanjutnya: Picu Masalah, Pengamat Perikanan Nilai Kebijakan PIT Perlu Dicabut Bukan Ditunda

Menarik Dibaca: 4 Kandungan yang Ampuh Melembapkan Kulit, Sering Dipakai Produk Skincare!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved