June
05
2023
     08:41

PT. Pudjiadi Prestige Tbk Tetapkan Pembagian Dividen dalam RUPS Tahun Buku 2022

PT. Pudjiadi Prestige Tbk Tetapkan Pembagian Dividen dalam RUPS Tahun Buku 2022
ILUSTRASI. PT. Pudjiadi Prestige Tbk mampu memberikan kinerja yang cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari Laba Bersih yang dicapai oleh Perseroan pada tahun 2022 yang tercatat Rp279 miliar atau meningkat 1.673,60%.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Pudjiadi Prestige Tbk. (“Perseroan”), salah satu perusahaan pengembang properti ternama di Indonesia, menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada Rabu, 31 Mei 2023 yang dilanjutkan dengan Paparan Publik tahunan atau Public Expose 2022 [“Pubex 2022”] kepada para investor, pemegang saham dan media.

Dalam pemaparannya, Direktur PT. Pudjiadi Prestige Tbk, Toto Sasetyo Dwi Budi Listyanto mengatakan, "Pada Tahun Buku 2022 ini walaupun secara umum kondisi perekonomian global belum membaik seiring terjadinya perang antara Rusia dan Ukraina yang memuncak serta pandemi COVID-19 yang belum usai, Perseroan mampu memberikan kinerja yang cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari Laba Bersih yang dicapai oleh Perseroan pada tahun 2022 yang tercatat Rp279 miliar atau meningkat 1.673,60% dari sebelumnya rugi bersih tahun 2021 sebesar Rp17,73 miliar."
 
Pendapatan Usaha Perseroan Tahun Buku 2022 tercatat sebesar Rp471,45 milliar meningkat 753,15% dibandingkan tahun 2021 yang tercatat Rp55,26 miliar. Sedangkan, untuk Laba Bersih per saham mengalami kenaikan dari (Rp53,83) di tahun 2021 menjadi Rp846,59 di tahun 2022.
 
Dengan peningkatan Pendapatan Usaha Perseroan ini, maka pada tahun 2022 Perseroan memutuskan untuk melakukan pelunasan pinjaman Perseroan di Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga dan Bank BCA.  Dengan pelunasan ini maka Total Hutang Bank Perseroan turun 63,20% dari Rp159,5 miliar di tahun 2021 menjadi Rp2,3 miliar di tahun 2022.
 
"Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2022 juga diputuskan untuk melakukan pembagian dividen tunai sebesar Rp200,- (dua ratus rupiah) per lembar saham kepada seluruh pemegang saham Perseroan yang tercatat sebanyak 329.560.000 saham dan akan dibayarkan selambat lambatnya pada tanggal 23 Juni 2023," ucap Toto Sasetyo.
 
Selain persetujuan Laporan Tahunan dan Penetapan besaran Dividen, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan ini juga telah menetapkan susunan Direksi dan Dewan Komisaris untuk masa jabatan 2023 s/d 2026 dengan susunan sebagai berikut :
 
Dewan Komisaris :
Kosmian Pudjiadi BSISE, MBA sebagai Komisaris Utama
Ariyo Tejo, MBA sebagai Komisaris
Octavianus Halim, MBA sebagai Komisaris Independen
 
Direksi :
Damian Pudjiadi, MBA sebagai Direktur Utama
Toto Sasetyo Dwi Budi Listyanto sebagai Direktur
 
Melalui Pubex 2022, turut disampaikan strategi di tahun 2023 serta aspirasi keberlanjutan Perseroan.  Perseroan berkomitmen untuk melakukan yang terbaik dalam segala aspek, baik dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan karyawan, memenuhi kebutuhan konsumen dan pelanggan, serta memberikan nilai tambah bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan.
 
Perseroan memandang bahwa industri properti kedepannya masih memiliki potensi besar untuk bertumbuh untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang semakin besar dan beragam. "Kami berkomitmen untuk terus melakukan riset dan peninjauan mendalam atas lokasi pengembangan properti berikutnya yang akan dilakukan di tahun 2023.

Perseroan berfokus untuk membidik segmen perumahan terutama di lokasi strategis di Jakarta karena kami melihat segmen apartemen maupun perkantoran telah mengalami over supply sejak tahun 2022. Kami akan terus berupaya menghadirkan berbagai terobosan yang inovatif untuk menyesuaikan kebutuhan masa kini dari konsumen," tambah Toto Sasetyo.
 
Dalam praktik berkelanjutan, Perseroan berkomitmen untuk membangun bisnis yang berkelanjutan dan adaptif dalam menghadapi perkembangan usaha. Perseroan akan mengadopsi nilai keberlanjutan berbasis Triple Bottom Line, yaitu "People, Profit and Planet" di mana Perseroan akan memantapkan langkah untuk berkontribusi lebih besar bagi masyarakat, iklim dan planet.
 
Tentang PT Pudjiadi Prestige Tbk.
PT. Pudjiadi Prestige Tbk yang merupakan entitas anak dari The Jayakarta Group adalah perusahaan publik dengan kode saham PUDP yang didirikan pada tahun 1980 dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1994.  PT. Pudjiadi Prestige Tbk memiliki portofolio bisnis sebagai developer apartemen dan perumahan di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, Serang, Anyer dan Bali.
PT. Pudjiadi Prestige Tbk menjadi pelopor pembangunan Ruko (Rumah Toko) pertama yang diinisiasi oleh pendiri The Jayakarta Group, Alm Bapak Sjukur Pudjiadi.

Baca Juga: Pudjiadi Prestige (PUDP) Putuskan Bagikan Dividen, Segini Nilainya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved