January
11
2023
     17:24

PT Mitra Adiperkasa Tbk Perluas Jaringan Eksistensi Merek Global di The Grand Outlet

PT Mitra Adiperkasa Tbk Perluas Jaringan Eksistensi Merek Global di The Grand Outlet
ILUSTRASI. kiri ke kanan: Direktur PT. Karawang Outlet Mall Junichiro Kinoshita, Wapresdir PT Mitra Adiperkasa Tbk V.P. Sharma, Presdir PT. Karawang Outlet Mall Patrick Tan menunjukkan dokumen MoU yang ditandatangani 11 Januari 2023.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT. Karawang Outlet Mall – pengelola The Grand Outlet - East Jakarta – hari ini menandatangani nota kesepahaman MoU dengan PT Mitra Adiperkasa Tbk untuk komitmen penyewaan gerai-gerai di destinasi belanja mewah internasional kelas dunia di Karawang.

Melalui nota-kesepahaman ini, PT Mitra Adiperkasa Tbk akan memperluas jaringan pemasaran ritelnya dengan membawa hingga 40 merek-merek global yang berada di bawah naungannya, antara lain seperti Starbucks, Lacoste, Tommy Hilfiger, Calvin Klein, Sephora, Sports Station, Skechers, Golf House, New Balance, Lego, Kidz Station, dan lainnya.

Wakil Presiden Direktur PT Mitra Adiperkasa Tbk V.P. Sharma menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman ini dan yakin bahwa kemitraan dengan PT. Karawang Outlet Mall akan berdampak positif bagi kedua belah pihak.

"Kami menyambut baik kesempatan untuk menghadirkan beragam merek global kami di The Grand Outlet – East Jakarta, yang membuat terobosan baru dalam tatanan industri ritel di Indonesia, dengan lokasinya yang strategis dalam melayani pusat-pusat populasi dan konsumen.

Kami yakin bahwa kerjasama dengan PT. Karawang Outlet Mall akan tumbuh dan berkembang serta menghadirkan keberhasilan bagi kedua belah pihak.”

PT Mitra Adiperkasa Tbk adalah peritel dan distributor terkemuka di Indonesia dengan lebih dari 2.500 toko. Memiliki portfolio yang beragam meliputi olah raga, fashion, department store, perlengkapan anakanak, makanan, dan minuman serta produk gaya hidup.

Presiden Direktur PT. Karawang Outlet Mall, Patrick Tan dan Direktur PT. Karawang Outlet Mall, Junichiro Kinoshita menyambut baik PT Mitra Adiperkasa Tbk sebagai mitra yang akan membantu melengkapi The Grand Outlet – East Jakarta sebagai outlet mall mewah internasional dengan beragam merek global berkualitas tinggi. Kehadiran merek-merek ini akan meningkatkan pengalaman berbelanja bagi pengunjung The Grand Outlet – East Jakarta, menjadikannya sebagai destinasi terkenal di Karawang.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi para pelanggan kami dan percaya bahwa penambahan merek-merek ini akan menjadi aset berharga bagi The Grand Outlet - East Jakarta. Kami berharap dapat menyambut jutaan pengunjung setiap tahunnya untuk menikmati berbagai merek dan konsep ritel yang diakui secara internasional yang tersebar di seluruh lantai mal."

The Grand Outlet - East Jakarta menawarkan destinasi belanja kelas dunia, di mana para pengunjung bisa menikmati terapi ritel yang berkonsep green urban space. Pembangunan yang sudah dilakukan pada awal 2022, saat ini sudah mencapai 40% dari proses konstruksi; dengan target opening mall pada kuartal 4 tahun 2023.

Setelah proses konstruksi selesai, The Grand Outlet – East Jakarta akan menghadirkan sekitar 180 gerai yang menawarkan beragam variasi penawaran ritel dan restoran.

The Grand Outlet - East Jakarta diposisikan secara baik untuk melayani kelas konsumen yang semakin meningkat dari demografi Indonesia yang kuat. Indonesia merupakan negara dengan potensi perekonomian terbesar di Asia Tenggara dengan pendapatan kotor domestik (PDB) sekitar US$1.186 triliun di 2021 (data Bank Dunia1 ). Sektor ritel berkontribusi sekitar 13% dari PDB.

Dari sisi lokasi, The Grand Outlet - East Jakarta terletak sangat strategis. Outlet mall ini dapat ditempuh selama satu jam berkendaraan dari Jakarta Pusat. Bahkan, jaringan transportasi ke Karawang akan lebih baik lagi dengan dibangunnya Kereta Cepat/High Speed Rail (HSR) pertama di Indonesia yang menghubungkan Jakarta ke Bandung. Stasiun Karawang, yang merupakan salah satu pemberhentian di tahap pertama, hanya berjarak sekitar 3 - 4 km dari The Grand Outlet - East Jakarta.

Tentang PT. Karawang Outlet Mall

PT. Karawang Outlet Mall adalah perusahaan patungan 50:50 antara Tuan Sing Holdings Limited dan Mitsubishi Estate Group, yang bertujuan untuk menyediakan destinasi belanja kelas dunia di mana pengunjung dapat menikmati terapi ritel di ruang perkotaan yang hijau; dan sepenuhnya memiliki The Grand Outlet – East Jakarta. Luxury outlet mall internasional ini berlokasi strategis di Karawang - pusat ekonomi yang berkembang pesat yang menghubungkan ibukota Indonesia, Jakarta dan kota terbesar ketiga Bandung. The Grand Outlet – East Jakarta akan menghadirkan lebih dari 180 gerai yang menawarkan beragam pilihan ritel gaya hidup mewah dan restoran; dengan luas lahan yang membentang 9 hektar dan 26,000 m2 lahan untuk disewa.

Tentang PT Mitra Adiperkasa Tbk MAPI memiliki portofolio lebih dari 150 brand kelas dunia dari department stores, sports, fashion, kids, food & beverage hingga lifestyle. Per September 2022, MAPI mengoperasikan lebih dari 2.500 gerai ritel di 79 kota di Indonesia. Konsep ritel utama yang dikelola antara lain; Department Stores: Sogo, Seibu, The FoodHall; Fashion & Beauty: Zara, Marks & Spencer, Kipling, Cotton On, Mango, Massimo Dutti, Swarovski, Zara Home, Boots, Sephora; Active (Sports, Leisure & Kids): Sports Station, PlanetSports.Asia, Foot Locker, Converse, Golf House, Reebok, Skechers, Onitsuka Tiger, Staccato, Clarks, Kidz Station, Smiggle, Lego; Digital: Digimap, Digiplus; Food & Beverage: Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, Godiva, Genki Sushi, Subway; Lainnya: Alun Alun Indonesia.

Tentang Mistubishi Estate Group

Didirikan pada tahun 1937, Mitsubishi Estate Co, Ltd. memiliki sejarah panjang yang unggul, sebagai salah satu perusahaan real estat komprehensif terbesar yang mengoperasikan spektrum global bisnis di berbagai bidang yang terkait dengan real estat. Grup ini berfokus pada berbagai macam proyek berkualitas tinggi seperti gedung perkantoran, tempat tinggal, industri, dan properti ritel di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Inggris, dan negara-negara Asia seperti Tiongkok, Singapura, Indonesia, Vietnam, dan Thailand.

Dengan misi intinya untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui pembangunan perkotaan, menyediakan lingkungan holistik bagi masyarakat untuk bekerja, tinggal, dan menikmati habitat yang diperkaya dengan komponen dan peluang yang dinamis. Sambil memanfaatkan dan meningkatkan kekuatannya, Grup bertujuan untuk mewujudkan peningkatan nilai perusahaan yang berkelanjutan melalui komitmen teguh untuk menciptakan lingkungan perkotaan yang menarik yang dirancang untuk mengantisipasi perubahan zaman dan memperbesar gaya hidup.

Tentang Tuan Sing Holdings Limited

Tuan Sing Holdings Limited adalah perusahaan induk investasi regional yang bertujuan dalam pengembangan real estat, investasi, dan perhotelan. Selama bertahun-tahun, grup perusahaan telah mengembangkan portofolio aset real estat yang berlokasi strategis di Singapura dan di seluruh wilayah dan membangun reputasi untuk menghasilkan pengembangan berkualitas baik dan ikonik.

Grup perusahaan juga memegang 44,48% saham di Gul Technologies Singapore Pte. Ltd, produsen papan sirkuit cetak dengan pabrik manufaktur di Tiongkok. Sejak menandai ulang tahun emasnya pada tahun 2019, Tuan Sing telah memulai transformasi bisnis untuk mereposisi dirinya dari pengembang khusus menjadi pemain regional utama dengan kehadiran di properti komersial, residensial, dan perhotelan di berbagai kota utama di Asia di seluruh Singapura, Tiongkok, Indonesia, dan Australia. Dengan kekuatan dan rekam jejaknya dalam pengembangan dan investasi properti di berbagai segmen properti, Grup ini bermaksud untuk berpartisipasi dalam pengembangan terpadu skala besar dan kota mandiri saat memasuki fase pertumbuhan berikutnya.

Baca Juga: Mitra Adiperkasa (MAPI) Mampu Menadah Daya Beli Menengah Atas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved