February
18
2022
     12:31

PT Blue Bird Tbk Gandeng Pesantren Dalam Program Vaksinasi Booster Wilayah Palembang

PT Blue Bird Tbk Gandeng Pesantren Dalam Program Vaksinasi Booster Wilayah Palembang
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono saat peluncuran kerjasama PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Blue Bird Tbk melanjutkan kerjasama yang memungkinkan pemesanan taksi Bluebird terintegrasi pada aplikasi KAI Access.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT. Blue Bird Tbk. (Bluebird) sebagai penyedia layanan transportasi darat terdepan di Indonesia kembali memperluas jangkauan vaksinasi booster. Kali ini, dengan menggandeng masyarakat pesantren Aulia Cendikia, Talang Jambe, Palembang. Didukung Kepolisian Sektor (Polsek) Sukarami, Bluebird sukses melakukan vaksinasi booster di wilayah operasional Palembang.

Langkah ini sesuai dengan komitmen Bluebird dalam membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan transportasi yang masih tinggi Palembang, kota yang aktif sebagai penopang perdagangan dan penempat ke tujuh kota terbesar di Indonesia. Di samping itu, vaksinasi booster ini juga diharapkan dapat membantu memperkuat imunitas dalam rangka mengantisipasi tingginya penyebaran varian Omicron.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono menyampaikan,  “Kebutuhan masyarakat akan transportasi di wilayah operasional Palembang bisa dikatakan masih cukup tinggi, maka dari itu kami ingin memberikan rasa aman, nyaman dan terpercaya kepada masyarakat di wilayah operasional Palembang dengan kembali melaksanakan program vaksinasi booster ini untuk memperkuat imunitas dalam rangka mengantisipasi penyebaran varian Omicron di Indonesia. Kami memberikan apresiasi kepada Polsek Sukarami yang turut mendukung dan menyukseskan vaksinasi booster pada hari ini.”

Lebih lanjut Sigit menambahkan, sesuai dengan makna Bluebird sebagai bururng pembawa kebahagiaan, Bluebird turut menggandeng Pesantren Aulia Cendikia, Talang Jambe, Palembang, untuk mengajak masyarakat di sekitar untuk mendapatkan vaksinasi booster. “Kami pun senang bisa terus membantu masyarakat dalam program vaksinasi booster ini, maka dari itu kami menggandeng masyarakat dari Pesantren Aulia Talang Jambe untuk ikut serta dalam program vaksinasi booster yang kami selanggarakan.”

Hambali, pengemudi Bluebird Wilayah Operasional Palembang pun mengapresiasi program vaksinasi booster ini sebagai salah satu langkah agar masyarakat merasa aman ketika melakukan perjalanan bersama Bluebird. “Dengan diadakannya program vaksinasi booster di wilayah Operasional Palembang ini, saya harap masyarakat pun bisa merasa aman ketika melakukan perjalanan bersama kami, ditambah pula dengan kebutuhan akan transportasi masyarakat masih tinggi di wilayah Palembang.”

Sejak awal pandemi, PT Blue Bird Tbk telah terlibat aktif dalam membantu upaya pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemi yang telah melanda tahun 2020. Bluebird menjadikan keberhasilan vaksinasi booster di wilayah Palembang sebagai semangat baru dalam menerapkan protokol kesehatan guna memberikan perlindungan ganda bagi pengemudi maupun pengguna.

Sederet upaya dilakukan Bluebird dalam memastikan penerapan protokol kesehatan untuk pengemudi, karyawan dan armada. Mulai dari menyelenggarakan vaksinasi hingga mencapai target 100 persen di seluruh wilayah operasional, meningkatkan utilitas armada untuk membantu vaksinasi, hingga menyediakan layanan khusus untuk repatriasi dan pengantaran khusus bagi masyarakat yang membutuhkan pengantaran menuju dan kembali dari lokasi isoman maupun lokasi tes Covid-19 melalui layanan Goldenbird Special Care.

“Sebagai perusahaan transportasi yang telah hadir di Indonesia selama hampir 50 tahun, kami berkomitmen untuk terus membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19 yang ada di Indonesia. Kami berharap pandemi segera dapat usai dan seluruh aktivitas masyarakat dapat kembali berangsur normal,” tutup Sigit.   

Tentang Blue Bird Group

Beroperasi sejak 1972, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta).

Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, serta berbagai saluran reservasi secara daring. Perluasan aksesibilitas kian diperkuat dengan kehadiran aplikasi pemesanan MyBluebird yang kini telah memiliki 20 fitur terbaru dan beragam metode transaksi untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan mobilitas.

Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved