February
08
2022
     16:31

PT Blue Bird Tbk Bersama Pemkot Mataram Sukses Selenggarakan Vaksinasi Booster

PT Blue Bird Tbk Bersama Pemkot Mataram Sukses Selenggarakan Vaksinasi Booster
ILUSTRASI. Setelah sebelumnya sukses melaksanakan vaksinasi booster kepada seluruh pengemudi dan karyawan di area layanan Bali, pada hari ini, Selasa (8/2) lombok menjadi kota kedua area layanan Bluebird yang sukses menerima vaksinasi booster.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia layanan transportasi darat terdepan di Indonesia kembali melanjutkan program vaksinasi booster. Setelah sebelumnya sukses melaksanakan vaksinasi booster kepada seluruh pengemudi dan karyawan di area layanan Bali, pada hari ini, Selasa (8/2) lombok menjadi kota kedua area layanan Bluebird yang sukses menerima vaksinasi booster. Kegiatan vaksinasi ini dapat terselenggara berkat dukungan dari Pemerintah Kota Mataram, serta dinas kesehatan setempat.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Mataram terhadap keberhasilan vaksinasi booster di wilayah Lombok. “Lombok merupakan wilayah yang menjadi destinasi wisata favorit, dengan kekayaan dan keindahan alamnya. Kami senang dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Mataram guna mempercepat pemulihan pariwisata Lombok. Agar masyarakat dapat kembali beraktivitas, dan ekonomi pun dapat bangkit.”

Senada dengan Sigit, Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Bluebird Lombok dalam menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dan Pemerintah Daerah memiliki komitmen dan tanggung jawab dalam upaya penanggulangan pandemic Covid-19 di Kota Mataram, dan siap memfasilitasi warga masyarakat atau lembaga yang memerlukan sarana prasarana vaksinasi.”

Lebih lanjut Sigit mengungkapkan bahwa keberhasilan vaksinasi booster kepada seluruh pengemudi dan karyawan Bluebird Lombok tidak akan mengendurkan penerapan protokol kesehatan. “Di saat pandemi, kami melihat layanan transportasi yang dapat dipersonalisasi menjadi salah satu kebutuhan masyarakat untuk mencari nafkah.

Oleh sebab itu, kami berupaya terus meningkatkan layanan melalui protokol kesehatan yang ketat. Beruntung kami memiliki sistem yang telah terkelola selama hampir 50 tahun untuk memudahkan proses penerapan protokol kesehatan.”

Seperti diketahui sejak awal pandemi PT Blue Bird Tbk telah terlibat aktif dalam membantu upaya pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemi yang telah melanda tahun 2020. Sederet upaya Bluebird adalah memastikan penerapan protokol kesehatan untuk pengemudi, karyawan dan armada, menyelenggarakan vaksinasi hingga mencapai target 100 persen di seluruh wilayah operasional, meningkatkan utilitas armada untuk membantu vaksinasi hingga menyediakan layanan khusus untuk repatriasi dan pengantaran khusus bagi masyarakat yang membutuhkan pengantaran menuju dan kembali dari lokasi isoman maupun lokasi tes Covid melalui layanan Goldenbird Special Care.

“Sebagai perusahaan transportasi yang telah hadir di Indonesia selama hampir 50 tahun, kami berkomitmen untuk terus membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19 yang ada di Indonesia. Kami berharap pandemi segera dapat usai dan seluruh aktivitas masyarakat dapat kembali berangsur normal,” tutup Sigit.   

Tentang Blue Bird Group

Beroperasi sejak 1972, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta).

Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, serta berbagai saluran reservasi secara daring. Perluasan aksesibilitas kian diperkuat dengan kehadiran aplikasi pemesanan MyBluebird yang kini telah memiliki 20 fitur terbaru dan beragam metode transaksi untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan mobilitas.

Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

BCA Life Pelindung Penyakit Kritis

23 FEBRUARI 2024 / 15:02 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved